12 Nov 2019

Tempat Singgah


Semarang, sebuah kota yang kini ku singgahi disinilah aku diterima untuk bergabung. Masih inget aja sih dan terkadang merasa gimana gitu.. ya dan sekarang dah merasa nyaman tinggal di Semarang..

Aku merasa berat bila untuk pergi meninggalkan Semarang, yaa karena merasa nyaman disini. Sebelumnya itu kesana kemari, teringat aja gitu.. disini bertemu dengan orang orang yang masih muda yang penuh eumm apa ya sebutanya ummm yaa sekarang aku bergabung dengan mereka dalam tim mereka..
Aku begitu menikmati tinggal di Semarang walaupun disini panas dan ahir ahir ini sangat panas suhunya tinggi diatas 30 derajat panas aja, kalo yang tinggal di Semarang paham lah..
Dan Semarang merupakan tempat yang aku rencanakan akan aku tinggali yang nantinya besama pasangan istriku nanti untuk tinggal disini..
Terkadang masih gak nyangka aja kalo aku sudah hampir 2 tahun tinggal di Semarang kota yang dulu aku inginkan untuk kuliah saat aku masih SMA, walaupun dulu gak kesampaian ehh kini kesampaian juga, alhamduillah
Aku sangat berharap dalam kesibukanku saat ini bisa menyatu bersama Semarang tinggal di Semarang nantinya, wanita yang aku sayang cintai sering aku ajak untuk ke Semarang agar dia mengenal Semarang dulu, ya kita sekarang jauhan tapi nanti kita akan disini bersama.. aamiin
Dulu pertama aku di Semarang aku agak bingung dengan bahasanya, ya karena menurutku beda aja sama bahasa Jogja apalagi Kebumen udah pasti beda..
Yang paling mengikat dikepala dulu itu dalam ahir kata ditambah kata “og” kalo Jogja itu “e” contoh,  Jogja.. aku ra reti e  Semarang.. ora og dan payahnya dulu itu temenku chat kata terhirnya bukan diketik og tapi ok bingung iya aku tuh, dalam maksudku itu okee setelah aku pahami eh ternyata...
Dan sampe sekarang selama 20  bulan aku tinggal di Semarang gak pernah dengar orang mengatakan kata “madang”  kalo di Jogja itu masih ada ya gak beda sama Kebumen madang  itu kata untuk makan dan itu makan berat, makan nasi itu bilangnya madang kan kalo bahasa halusnya maem sama.. kalo di Semarang itu menggunakan kata mangan iyaa dibeberapa daerah juga sama kek Semarang cuma gak pernah dengar aja gitu selama di Semarang ini dan aku pun sekarang jadi ikutan.. waktu awal itu kek ngerasa aneh aja mau ngajak makan tapi bahasanya mangan.. kalo di Kebumen Jogja itu kallo mangan itu makan tapi bukan makan berat, makan nasi tapi lebih ke makan makanan ringan..
Dan Semarang banyak tempat wisata juga yang tersebar kek kawasan Gedong Songo Bandungan..
Di Semarang ini aku bertemu dengan orang orang yang kini aku gabung dengan team mereka, masih muda muda.. advokat advokat muda pertamma kali masuk, hari pertama masuk diajak Mas Ephin ikut sidang PHI (hubungan industrial) pergi bersama Mba Vita, Pak Andreas, Mas Taufiq, Mas Ephin yang penuh dengan kecerian, semangat kebahagiaan..

12 komentar:

  1. Saya terkadang juga suka berat ketika meninggalkan tempat saya tinggal Mbak.

    BalasHapus
  2. Semangat Mbak, semoga sehat dan semakin sukses kedepannya.

    BalasHapus
  3. Saya juga suka sedih Mbak kalau harus meninggalkan tempat yang sudah membuat saya nyaman.

    BalasHapus
  4. Masing-masing daerah pasti memiliki gaya bahasa dan keunikannya tersendiri.

    BalasHapus
  5. Ceritanya menarik Mbak, semoga semakin sukses kedepanya.

    BalasHapus
  6. Terimakasih banyak untuk cerita yang sangat bermanfaat ini Mbak.

    BalasHapus
  7. Aku nek sowan tempat baru jg kdg ngematke dialeke di, dan antar kota di jateng, bisa beda2 ya walau sama2 jateng....secara kita kan biasane ngapak style y
    Klo semarangan biasane nadane agak terdengar seperti wong nesu atau nada tinggi ga sih, walau pada kenyataane bicarane sebenere lg ngomong biasa atau mlh guyonan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba nit, yaa begitulah walaupun sama di jawa tapi bahasanya beda biarpun sama sama jawa

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Aku kangen Semarang. Tempat yang nyaman dan menarik buat dikunjungi meski aku gak ngerti bahasanya, hehe :D

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.