2 Feb 2016

soal Valentine

Hemm udah gak terasa udah bulan februari aja perasan baru kemarin dua ribu lima belas, dan baru setahun yang lalu juga bulan februari mungkin tahun depan juga akan terasa cepet. Kebanyakan orang mah gitu udah ganti bulan iihh gak tersa ya udah bulan desember aja, gak teras ya udah hari minggu, gak terasa ya udah tahun 2016, gak terasa ya udah bla-bla-blaa, lama-lama sampe iih gak terasa ya udah mau modar dua hari kemudian wah gak terasa udah mati. Selese.

Aku mau ngucapin ulang tahun buat semuanya yang lahir di bulan februari ‘selamat ulang tahun ya’, juga yang belum lahir, yang mau lahir juga, yang lagi lahir juga, selamat ulang tahun.


Ooh iya biasanya, bukan biasanya juga sih tahun tahun sebelumnya dan pada bulan februari sebelumnya, bukan gitu juga sih emang udah di tepatin kalo di bulan februari ada hari valentine katanya sih hari kasih sayang. Hmm padahal aku nunggu bulan ramadhan menikmati nikmatnya berlaper laper puasa terus yang udah pasti ku tunggu ya lebaran tapi sayang masih lama, kalo lebaran pada mudik itu seru banget. Karna lebaran masih lama jadi jangan di omongin dulu.

Ngomong soal hari valentine aku itu baru tahu waktu SMP itu pun udah kelas dua maksudnya apa aku juga belum ngeh. waktu SD pernah denger sih kirain itu hari valentine itu salah satu hari raya umat agama tapi gak tau juga agama apa dan ku kira dulu itu hari valentine tanggal merah jadi libur sekolahnya dan bisa main petak umpet kalo malem sama temen-temen, eeh gak taunya malah bukan.. *sedih gak jadi libur.

Waktu masih sd aku gak ngerti begituan (valentine), ngertinya main sama temen-temen main petak umpet main kejar-kajaran main bola di halaman masjid, main pukul-pukulan (pukulanya gak sampai babak belur juga).

Dan ternyata aku baru sadar setelah sekian abad aku hidup ternyata aku belum pernah ngerayain valentine, duuh bisa di bilang sungguh menyedihkan hidupku, menyedihkan ngenes banget gak ketulungan. Jomlo terus sih jadi gak pernah ngerayain valentine.. kalo kalian ada yang ngomong begitu… huaaaaa emang bener kok santai aja, kalian gak salah yang salah kalo habis baca tulisan ini gak koment, itu salah karena gak lengkap, sama kayak habis pup gak cebok lengket dicelana cepiirit cepirit nanana nanaa.. cepirit lagu warkop lupa lanjutanya.

Biasanya kalo valentine itu orang pada ngasih coklat, terus kenapa harus cokelat kalo ada keju yang lebih enak, ada kripik singkong yang lebih gurih, boneka atau apalah yang jelas gak ngasih telepong kebo dan aku itu dulu waktu SMP bener-bener belum tau apa maksudnya.

Eeh pas waktu masuk SMA baru tau aku soal valentine, menyedihkan lagi bukan, SMA men baru tau.. ternyata itu maksudnya hari kasih sayang, orang pada ngasih sayang gitu ke pasanganya padahal sayang itu bentuk dan warnanya kayak apa aku belum tau sampe sekarang, apakah dia lonjong, bullet, jajar genjang mungkin, aahh sudahlah, ini kenapa jadi nganeh begini. Ok lupakan paragraf yang gak penting ini.

Asli sebenarnya katrok tenan aku iki, aku belum pernah ngasih coklat ke perempuan buat valentine (ya iyalah orang gak punya pacar *syediihh sambil menatap buah mangga di kios buah). 

Oh iya berarti besok akan ada banyak cocolate nih di tempat-tempat belanja apalagi kalo ada diskon juga yuhuuu bisa borong kulakan men lumayan lagi diskon terus besoknya jual lagi dengan harga normal sip banget itu.. kampret malah ngetik ginian.

Ngomong soal coklat itu tulisanya yang gimana sih warna sama makanan beda gak cokelat sama coklat?? Ada bedanya gak sih?

Tapi ya alhamdulillah pandangan islam soal valentine aku ngerti juga jadi ya gak nyesel lah gak valentinenan malah bersyukur. Hasyyeekk..

Tahun kemarin juga aku liat- liat di youtube banyak juga yang ngebahas soal valentine dari berbagai sudut pandang dan salah satunya menurut islam, terus kan valentine ini juga udah di larang di rayain di negara asalnya informasi tahun kemarin gitu ku dapat dari youtube di beberapa negara juga iya, bayangkan lah negara asalnya aja udah gak negbolehin ngerayain valentinenan coba bagi pemuda pemudinya dan para remajanya, bagi warganya.

Yang punya rencana buat ngerayain di tahun ini, besok tanggal 14 ya? 14 apa 15 sih? Apa salah semua? Moga lancar ya dan moga aja gak hujan. Langgeng sama pasanganya. Yang masih pacaran buruan nikah jangan kelamaan biar bisa sayang sayangan bebas, halal.

Kasih sayang kan juga harus tiap hari, kasih sayang sama pasangan, kasih sayang sama sahabat sama sesama mahluk hidup kasih sayang ke semuanya lah.. kasih sayang juga di lakukan tiap hari kasih sayang yang dengan kalimat Basmalah.

Ini kok setelah selesai nulis ku baca hasilnya ginian. Ternyata tulisane kampret juga malah bukan nulis soal valentine ini, nulis soal diriku yang mengenestkan.. duuuh jiand udah ah.
Makasih yah sudah mampir, udah baca walaupun mungkin tersesat kesini, udah koment juga, nanti aku ketempatmu. Buat yang belum ku datangi tunggu ya, nyicil soale kan kalo main  juga harus baca jadi gak bisa cepet.
  

66 komentar:

  1. iya bener, waktu sd gatau sama yang begituan. taunya cuma maen tak umpet atau maen bola yang peluitnya adzan magrib, suka yang itu gue haha
    selama tau kata valentine, serius, gue gatau dari mana negara asalnya yang pertama ngerayain valentine. mending ngerayain lebaran, kadang dapet duit, kalau udah besar harus ngasih duit -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti masa kecilmu bahagia erd.
      aku pernah tau, sekarang udah lupa. iya bener itu kalo lebaran gitu.

      Hapus
  2. keluarin aja semua unek unek nya... sapa tau nanti ada bidadari yang mampir keblog ini, cantik, rambut panjang tergerai, pake baju ketat.. baca postingan ini trus di ngasih coklat ke kamu.. abis itu suruh dibeli coklatnya (SPG Coklat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWK ini sih menambah daftar kengenesan mbak. SPG Coklat haha.

      Hapus
    2. bahahaaa... kampret malah nambah ngenest kalo gitu.

      Hapus
  3. makasih di, kawan~kawan hri ini gue ultah loh
    selamat y moga panjang umur
    hidupnya berkah
    amiiin
    .
    mana nih kadonha
    yg mahal juga engga apa2 di
    .
    iya di
    pas masih sd, gw sama kayak lo
    sama2 kecil
    gw pikir valentine itu valentine rossi
    eh ternyata salah
    .
    engga apa2 engga ngerayain hari valentine
    yg penting jomblo di

    idup jomblo

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama nik moga berkah hidunya.

      ah kau ini sd kau udah gede ngaku-ngaku kecil aja.
      kakak beradik itu valentine sama velentne rossi.

      gak papaah jomblo sampai halal. huasyeek.

      idup jomblo.

      Hapus
  4. sekarang tanggal 14 merah lo kang. jadi selamat libur. heheheh

    BalasHapus
  5. Setuju! terkadang lebih asikan makan keju daripada coklat.
    Tapi, emang coklat itu enak kemana mana sih, Mas.

    Duh, doanya sekarang gak berlaku buat malam minggu aja ya jadinya haha.
    Omong omong bener juga sih komenan di atas, tgl 14 sekarang itu tanggal merah.
    Wong hari minggu haha. Udah gitu semalemnya malam minggu. Duh double gitu.

    BalasHapus
  6. Valentine masih lama tapi udah dibahas aja? Dasar jomblooo.....

    Wkwkwk, beliin coklat sana. Kasih sayang bukan untuk pacar doang, istri simpanan orang lain juga bisa lhooo....

    Coklat? Beli aja yang murah. Coklat permen yang bentuk koin 200 an 10 biji aja. Ngirit, anak kos. Lebihurah lagi pake coklat cha cha aja, 500 dapet tuh...

    Wahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. dasar jomblooo masih lama valentine wooy..

      huaanjir hyus.. istri simpanan orang lain.

      wah ide cemerlang enak itu coklat yang kek gitu , anak kost harus ngirit.

      Hapus
    2. gue baru baca yu, bhangkaaay juga komenan lu :v

      Hapus
    3. Hidup harus ngirit.....
      percuma beli silver queen atau dairymilk kalau cha-cha juga sama-sama coklat. Atau beng-beng....

      bukan mahal tidaknya tapi ikhlas tidaknya hwahahahaha :v

      Hapus
    4. hahaaa... bener itu hyus. asyyek ikhlas atau tidaknya yang terpenting.

      Hapus
    5. Ustad wahyu pamit dulu, assalamualaikum :p

      Hapus
  7. Bahahahaha. Ngakak sama komennya di atas aku. Wahyu sialaaaaan. :'D

    Itu waktu SD polos banget ya, malah ngirain tanggal merah. Ngakak yo oloh. Eh iya sih, seandainya tanggal 14 Februari itu tanggal merah, mungkin tanggal itu bakal dinanti-nantikan sama jomblo. Trus seandainya di tanggal itu cokelat apapun jadi gratis, pasti berkah banget. Uuuuh pengen.

    Mau beli cokelat, Di? Kalau kata Wulan, dibeliin choki-choki aja udah senang. Choki-choki harganya terjangkau, bisa diemut manja juga. Komplit. Beli choki-choki aja~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. iya cha andaikan ya tanggal merah jadi hari libur internasional. duuh kasian ya jomblo. waah kalau gratis berkah banget itu cha.

      hahaaa.. choki-choki, iya bener tuh bisa dapet banyak kalo choki-choki emut manja bahaaa..

      Hapus
  8. ahahhah gua tau valentine sejak sd sih, jaman dimana pas hari itu pada berlomba-lomba ngumpetin coklat ke laci temennya. tapi gua ga ikutan si. abis ga jelas banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah sd udah pada tau maksudnya ya, kereenn ampe ngumpetin coklat kek gitu. hahaa gak jelas jadimales ya.

      Hapus
  9. Biar greget kasih jarum coklat ke pacar aja *eh gak ada pacar ya 😂 ke mantan aja hadeuh mantan juga gak ada, yaudah deh pake sendiri aja sambil nyeruput coffe ☕

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaaaaa... ini malah nambahin ke-ngenes-an.huasyyikhujan-hujan sambil nyeruput coffe.

      Hapus
  10. Ahahaa bisa-bisanya ngira kalo valentine itu tanggal merah, yawloh mas :'D

    Kalo warna coklat. Kalo makanan cokelat. Gitu bukan ya? Hahaa
    Duh iya mas, sama. Aku seumur hidup belom pernah ngerayain gituan. Hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa iya e lan.

      ya malah nanya, kayaknya sih begitu ya lan.
      huaah sama kalo gitu ada temenya juga toos.

      Hapus
  11. valentine selalu menyenangkan promo coklatnya :D

    BalasHapus
  12. Sebaiknya jangan rayakan valentine, takut ke yg negative

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups bener, vanlentine kan gak boleh dirayain.

      Hapus
  13. Xixixi, jadi inget xaman dulu pas sekolah, kalo 14 feb pasti ramai dan serba pink. Trus dapat teguran dari guru kalo valday itu gak boleh dirayain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah seru ya mba waktu sekolah.
      hehehe iya bener itu mba, emang gak boleh dirayain, islam kan juga negelarang.

      Hapus
    2. Xixixi, dasarnya ABG, walo dilarang, tetep aja ngrayain :P

      Hapus
  14. aku tahunya dari SD sih, tapi ngga pernah ngerayain,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. gakpapa gak pernah ngerayain dan gak usah ngerayain kan gak boleh ris.. hehee.. sama kalo gitu ris toos.

      Hapus
  15. Yang bener "cokelat". Baik itu untuk warna ataupun buah. Tulisannya "cokelat", bukan "coklat". Ehehe.

    Gue juga nggak ngerayain Valentine. Dari dulu nggak pernah tuh ngasih-ngasih cokelat ke cewek gitu. Muahaha. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh jadi gitu ya yog tulisanya, ok nuwun.

      aah yang bener yog, masa gak pernah ngasih cokelat..hahaa. berarti sama kalo gitu toos. banyak yang sama maka berbahagialah. hehee..

      Hapus
  16. Sabar ya mblo. Aku juga gapernah ngerayain Valentineee, tapi pernah dapet coklat pas valentin sih, ahay :v

    Bener tuh, kasih sayang tuh bukan cuma ada di tgl 14 feb doang tapi ada disemua tanggal alias semua hari \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sabar udah pasti nov, hehee.. asyyek yang pernah dapet cokelat.

      yups, kasih sayang harus tiap hari.

      Hapus
  17. Aku sendiri juga belum tahu makna dan arti dan valentine. Kalau dapat coklat mah sering tidak harus nunggu valentine.
    Biarkan mah yang disana berdebat soal valentine yang penting aku tetap bisa ngeblog.

    BalasHapus
  18. Buat keluargaku sih Valentine just like any other day, bedanya kami marathon film romantis dan makan-makan. Selama fun dan gak merugikan, aku, Ibu dan Bapak senang-senang aja di hari Valentine, gak perlu ikut originnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah seru kalo gitu ya mba.
      iya sih selama gak merugikan seneng aja.
      pandangan orang juga kan beda. hehe.

      Hapus
  19. Aku tau valentine waktu kelas 6 SD wkwk sempet mau ngasih coklat juga ke gebetan, tapi nggak jadi karena malu -_- aku terlalu cepat akil baligh wwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahaa.. alamak kelas 6 sd udah punya gebetan kereen kau feb, selamat masa kecilmu romantis. cepet pake banget akil balighmu.

      Hapus
    2. Wkwkwkwk gimana enggak -_- kelas 2 SD aja udah suka sama Guru wkwkw :D

      Yoiiik :D

      Hapus
  20. toooooosssss !! Gue juga belum pernah dan nggak pengen ngrayain Valentine an .. BAHAHAHA
    Kalo baca sejarahnya sih kisah valentine ini emang tragis banget, jadi agak aneh kalo harus dirayain dengan kasih sayang ..
    menurut gue kasih sayang kan nggak melulu harus pas hari Valentine.. tiap hari gue juga sayang kok sama gebetan gue, ya walopun akhirnya ketikung sih .. -__- :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups bener, emang begitulah valentine makane sebagian negara ada yang ngelarang perayaan valentine.
      kasih sayang emang harus tiap hari.. udah sayang tiap hari aja ketikung apalagi gak sayang tiap hari. hemm tabahkan hatimu az.

      Hapus
  21. blogwalking mas,kang. tambah-tambah baraya...sambil nyimak...

    BalasHapus
  22. Yang jomblo bisa lebih kreatif, jualan misalnya. Jualan coklat, jualan baju couple, jualan diri biar laku. Syedih.

    BalasHapus
  23. saya ga pernah ngerayain valentine
    tapi sering dikasih kado atau memberi kado :)
    #eaaa

    btw, valentine itu apa sih?
    nama panjang dari valentine rossi ya?
    #eaaa

    BalasHapus
  24. Terakhir ngerayain valentine pas SD, ngasih guru coklat. Dak sekarang ufah kuliah, berarti udah lapan tahun gak ngerayain :) walaupun punya pacar, tetep aja malas valentine.

    BalasHapus
  25. Aku juga baru tau valentine itu waktu SMP hahaha.. untung gak ngira libur ntar malah dibilang bolos.. hahaha

    Pernah baca, valentine itu hari pembunuhan.. sadisshh... tapi kenapa malah dirayakan..?! Yaudalah.. keuntungan buat yang bisnis cokelat.. hehehe

    Kalo korban dikasih cokelat dibilang ikut ngrayain gak sih? :v

    BalasHapus
  26. Eh, serius Valentine tanggal merah?? -_- "Ikutan polos.. hahaha'

    Serius! Ngira Valentine itu hari libur? Duh... makanya masa kecil banyakin main lari-lari, jangan sibuk cinta-cintaan dong... Biar gak mikirnya gini.

    Emangnya kalo jomlo mikirin Valentine ngapain??? Mau jualan coklat sambil nangis?? -_-

    BalasHapus
  27. gue makin dewasa makin menganggap valentine gak seheboh kayak pas SMA. :))

    BalasHapus
  28. Aku ngerayain valentine itu waktu ngasih kejutan ke wali kelas pas SD dulu, ultahnya bertepatan sama hari valentine.

    Semakin kesini kayaknya sudah gak pernah ngerayain valentine lagi, dilarang sama sekolahan. Sudah ada edaran kalo dilarang merayakan valentine katanya gak sesuai dengan norma bangsa.

    BalasHapus
  29. Aku gak pernah ngerayain valentine. Buat apa coba. Cuma sekedar ngikut trend? Gak tertarik sama sekali klo bicaara soal valentine...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah buat apa,,, kamu mauya apa ?? entar akau buatin... xixixixi

      Hapus
  30. Baca tulisan ini malah jadi terharu,,, menyedihkan sekali hidupmu bro,, semoga kau dapatkan yang terbaik dan bisa keluar dari lingkarang jomblo ... :'(

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.