30 Des 2015

Kisah Penyesalan

Bukan, ini bukan kisahku bukan penyesalanku ini kisah temenku dan dia juga yang nulis ini dikirim ke aku terus aku di suruh mosting ini. Awalnya itu dia tau aku punya blogg dan aku juga pernah nulis kisah yang terinspirasi dari temenku ini, terus setelah baca dia jadi ingin mencurahkanya lewat tulisan ini dan nitip di bloggku. Semoga bermanfaat silakan baca.

Sumbernya
Saya seorang laki-laki yang merantau untuk kuliah di jogjakarta, sebelumnya saya belum pernah merantau pas waktu itu saya sangat sedih karena harus jauh dari orang tua walaupun untuk sementara waktu, akhirnya perasaan sedih itu lama kelamaan hilang karena saya memiliki teman baru baik itu teman kos maupun teman kuliah.

Sebelum pergi kejogja saya sedang dekat dengan nur tapi belum pacaran, nur waktu itu masih marah sama saya karena dulu saya pernah pacaran dengan temannya sendiri, sore sebelum pergi ke jogja saya pergi kerumahnya nur untuk pamitan sekaligus untuk minta maaf  karena sudah pernah pacaran dengan temannya sendiri, tapi nur malah marah dan masuk kedalam rumahnya dan membiarkan saya diluar sendiri, akhirnya saya pun pulang kerumah karena waktunya sudah mepet mau pergi kejogja, sesampainya dirumah nur menelfon saya minta untuk saya kembali kerumahnya tapi waktu sudah sangat mepet sekali saya harus segera pergi kejogja pada akhirnya saya pergi kejogja tanpa pamitan langsung dengan nur. Sesampai di jogja tiap hari saya telfonan dengan nur dan lama-kelamaan kami pun berpacaran (disingkat aja ceritanya).

Pada waktu kuliah ada salah satu teman perempuan yang sangat baik dengan saya, tapi saya tidak begitu memperdulikannya, mungkin karena hanya ingin sekedar membantu jadi saya anggap biasa saja, tetapi lama-kelamaan sikapnya mulai berbeda, lalu saya mencoba untuk mendekatinya tapi tidak terlallu dekat juga karena saya sendiri juga masih punya pacar.

Pada tanggal 7 Desember 2013 saya mencoba untuk bisa saling lebih dekat lagi dengan si dia, tanpa saya sadari saya sudah melukai nur  yang ada di kampung, memang waktu itu saya dengan nur hubunganya mulai renggang karena kami selalu berantem hampir tiap hari, pada saat itu juga saya bilang untuk mengakhiri hubungan ini. Pada saat itulah saya mulai mencoba untuk mendekati si dia, dia begitu perhatian sama saya karena itulah saya mulai menyukainya beda dengan nur  yang super cuek banget, lalu saya dan si dia begitu dekat sampai akhirnya kami berpacaran tanpa sepengetahuan nur. 

Pada waktu itu juga saya masih dekat dengan nur hampir setiap hari saya berkomunikasi dengannya tanpa sepengetahuan dia, lama kelamaan saya dengan nur berpacaran kembali dengannya tanpa sepengetahuan dia, entahlah pada waktu itu apa yang sudah saya lakukan sampai bisa memiliki pacar 2, perasaan saya waktu itu takut kalo seandainya ketahuan memiliki pacar 2. Pada waktu itu yang saya pikirkan saya tidak mau kehilangan keduanya tapi itu sangat kejam sekali. Banyak yang bilang kalo saya pacaran dengan dia hanya untuk memanfaatkannya tapi sumpah sedikit pun gak ada niatan ku seperti itu, saya mau dengan dia karena saya merasa nyaman dengan dia dan gak pernah saya pacaran dengan orang yang begitu perhatian dengan saya, dulu pernah ada tapi sudah nikah L

Pada tahun 2014 saya pulang ke kampung halaman, suatu hari saya sangat kecewa dengan dia  yang telah membohongi saya dengan masa lalunya, hampir tiap hari saya memikirkan itu karena telah dibohongin. Akhirnya keesokan harinya saya bertemu dengan nur kami pergi berdua tanpa sepengetahuan dia, kemudian saya balik lagi ke jogja untuk mengurus kuliah saya dan pulang kembali ke kampung halaman saya waktu itu memang sedang libur puasa dan mau lebaran. Setelah lebaran hubungan saya dengan nur dan dia baik-baik saja, sampai suatu hari saya ketahuan sedang pergi dengan nur, kemudian dia yang di jogja menelpon saya dan menelpon nur  akhirnya kami pun bertengkar hebat di jalan, memang waktu itu saya dan nur sedang istirahat membeli minum di minimarket, pada waktu itu yang saya pikirkan hanya ingin menenangkan nur  karena kita sedang bersama sedangkan dia yang di jogja jauh jadi saya habis-habisan ngebelain nur tanpa memperdulikan perasaan dia. Akhirnya saya dan dia putus sedangkan dengan nur dan saya masih berpacaran, setiap hari saya mencoba untuk menghubungi dia tapi nomornya tidak aktif dan ternyata sudah ganti nomor baru, waktu itu saya ingin meminta maaf sama dia.

Kemudian saya kembali lagi kejogja untuk melanjutkan kuliah, setiap kuliah saya selalu melihat dia saya sangat menyesal sudah bikin dia sakit hati, dan kembali saya membuat kesalahan untuk kesekian kalinya saya dan dia kembali mulai dekat lagi dan akhirnya kami begitu sangat dekat tanpa memperdulikan perasaan nur akhirnya saya dan dia berpacaran, nur lama-kelamaan curiga dengan saya mungkin ada yang bilang kalo saya dengan dia mulai dekat lagi. Akhirnya nur ke jogja tanpa sepengetahuan saya, pada waktu itu nur melihat saya dengan dia sedang bersama dan akhirnya hubungan saya dan nur pun berakhir.

Waktu terus berjalan saya dengan dia berpacaran saya berusaha untuk mencoba melupakan nur karena saya tidak mau ada yang teluka lagi, kami berdua selalu bersama kemana-mana selalu bersama hampir setiap hari, akhir tahun 2014 saya mulai bener-bener sayang sama dia dan melupakan masa lalu dia dan berusaha untuk menerimanya karena yang terpenting itu bukan masa lalunya melainkan dirinya saat ini dan kedepannya J, kami berdua selalu ketawa bersama hubungan kami makin nyaman jika bersama kalo jauh rasanya sangat sedih karena ingin selalu bersama dekat dengan dia. Setiap hari kami jalan-jalan tanpa memperdulikan skripsi yang harus segera dibuat.

Pada pertengahan tahun 2015 si dia wisuda sedangkan saya masih lagi sibuk mengerjakan skripsi, setelah dia wisuda ada yang beda dari si dia, dia sibuk kesana kemari mencari pekerjaan karena tidak mau kelamaan menganggur, akhirnya dia mendapat pekerjaan dan dia tiap hari sibuk dengan pekerjaannya itu. Pada suatu hari dia memutuskan untuk mengakhiri hubungan kita karena dia bilang sudah tidak sayang lagi sama saya dan akhirnya kita bener-bener putus saya sangat sedih sekali dengan keputusannya itu, tidak lama putus si dia sudah memiliki cowok baru yang satu pekerjaan dengan dia, rasanya sakit banget mungkin ini balasan dari perbuatan saya sama dia dulu karena saya dulu tidak pernah memperdulikan perasaan dia. Seandainya saya masih bisa dikasih kesempatan lagi sama si dia saya janji tidak akan menyakiti hatinya lagi, dan berusaha untuk untuk membahagiakannya karena aku bener-bener sayang banget sama kamu AW..... LL

ini asli dari temenku, dia yang nulis tanpa ada yang aku rubah, asli.

kebumen, pagi hari  tiga puluh desember. 

51 komentar:

  1. Penyesalan emang selalu datang terlambat. Gue bisa ngerti posisinya Nur. Emang gak enak diperlakukan kek gak penting gitu :( Tapi ya udah lah ya, dia toh punya hak melanjutkan hidupnya dan bahagia dengan orang lain yang diinginkannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup,aku juga bisa ngerti hasyyeekk emang gak enak.
      yaa begitulah.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Ya ngerti lah salah sih Ip juga gemana nggak temen"nya menilai hanya memanfaatkan dia aja jauh dari kita gak penah main sama kita. Lah yang lebih parah sih teman" di lupain sama akhirnya balik lagi ke temen" klo curat pfft

    BalasHapus
  4. sabar y nak suatu saat nnti kau akan bertemu dengn jodohmu sendri nak

    BalasHapus
  5. nitip salam sama temen ente bang, belajar yang rajin ye, kelarin tuh skripsi, kasian tuh orang tua dah biayain mahal-mahal malah asik ngegalau aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ntartak sampein salamnya.
      mudah-mudahan yang nulis baca.

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. True Story. Begitulah kehidupan sebenarnya seorang LDR :D
      Ditelpon bilang'a setia tapi kenyataan'a masih aja suka main sama cewe yang lain.
      .
      .
      .
      Mudah-mudahan Icha gak baca komentar ini Huahaha :D

      Hapus
    2. itu koment apa kok pake di hapus. hmm.

      ichaa... chaaa dimana kau, di cari sekai ni cha.
      moga aja gak terjadi padamu cha.

      Hapus
  7. kisahnya membuatku sedih...penyesalan memang dtang di akhir

    BalasHapus
  8. Jadi yang menyesal ini siapa si "aku" kah?

    Gak tau juga ini yang salah siapa, tapi menurutku si "aku" yang salah gara-gara dia gak bisa setia.
    Emang penyesalan selalu dtang belakangan.

    BalasHapus
  9. wajar juga apa yang nur lakukan, seperti ditikam dari belakang, ehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian si nur ya mba nit, bukan hanya seperti emang beneran di tikaaam dari belakang mba nit. eiits.

      Hapus
  10. Hanya gara-gara si Nur cuek, si 'aku' bermain api sama si 'dia'. :)
    Orang perhatian memang jadi juaranya ya. Hahahhaa.
    Ceritanya bikin tertegun, Di. Karma itu berlaku. Kalau nggak jodoh, mau pacaran sama berapa cewek pun tetap aja akhirnya jomblo juga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa..iya cha, kalo kamu yang mana cha cuek atau perhatian??

      kalo gak jodoh mah ya gitu cha, kalo jodoh mah sekali udah jadi.

      Hapus
  11. masalah hati selalu masalah relatif yah. ngambil keputusan hampir selalu baper. uhuk

    BalasHapus
  12. Ah, anak muda. Hati mudah berpaling dari satu ke yang lain. :D

    Masing-masing pihak hendaknya mengambil hikmah dari kejadian ini lah. :)

    BalasHapus
  13. hmm ... karma emang masih ada. tapi ambil positive nya aja toh jodoh juga udah ada yang ngatur. pastinya yang terbaik buat temen kamu itu.

    BalasHapus
  14. Hatinya cepat banget berganti haluan hahaha, kasihan si nur. Si nur nasibnya sama kayak aku, dulu wkwkwkw *curhat :'v

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah, iya kasihan si nur. waah pernah ngalamin hal yang sama ya nov.. hmm tabahkan hatimu ya nov. hehee..

      Hapus
  15. Cerita cinta anak abg, tidak kuat terhadap kemolekan dan perhataian yang ada didekatnya. Yang jauh dlupakan karena tidak ada harapan dan kepastian, tapi ngomong-ngomong itu nur kemana, boleh dong minta nomor hapenya "_

    BalasHapus
  16. "Kesempatan bisa datang dua kali, tapi tidak untuk yang ketiga kalinya".
    Dibalik kalian ngjudge aku negativ, nakal, dan perebut cowok "ANH", tapi maaf kalian gak tau siapa aku sebenernya, gak tau apa yang aku perbuat, dan gak tau seberapa besar perjuanganku. Kalian hanya tau aku jahat karena telah merebut MHI dari ANH, tapi jauh dari pikiran kalian itu, saya hanya ingin memenuhi janji saya yaitu "MHI memakai toga dan wisuda", setelah janji saya terpenuhi, saya akan kembalikan MHI kepada jodohnya (ANH) dan keluarganya. Sekarang saya sudah penuhi janji itu semua. ALHAMDULILLAH!
    Oiya, pesan untuk teman yang terkadang jadi haters saya dan/atau haters saya sejati, "Anda pasti lebih baik dari saya, tapi sayangnya anda tidak tau saya yang sebenarnya. dan apa yang saya lakukan ini belum tentu bisa Kalian (para haters) lakukan".
    Sekian-

    BalasHapus
    Balasan
    1. moga yang nulis baca ini.
      hmmm..
      nesu mesti iki.

      Hapus
    2. hahahaha santai hloo di, kek baru kenal aku aja :)

      Hapus
  17. Antara sadis / sedih bacanya. Hahaha.

    BalasHapus
  18. Antara sadis / sedih bacanya. Hahaha.

    BalasHapus
  19. Duh, nggak ada perempuan yang patut cuma dijadikan sebagai pilihan. Seharusnya temen lo dari awal kl udah serius sama Nur ya sama itu aja. Emang ya, setia itu cuma punyanya orang yg berjiwa elegant. Kl udah terlanjur kyk gitu mau gimana lagi, serahkan aja semuanya sama Allah

    BalasHapus
  20. penyesalan selalu datang di akhir :')

    BalasHapus
  21. makanya langsung nikah aja, gakpake pacaran ^^

    BalasHapus
  22. Komentar saya singkat saja : Setialah pada satu pilihan. Mintalah jodoh terbaik dari Tuhan.

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.