28 Mar 2016

Kisah di pantai Manganti, Kebumen.

Tulisan ini mencapai 1214 karakter, lumayan panjang dan semoga anda enjoy ngebacanya, kayak nonton film favoritmu ataupun denger lagu favoritmu, bukan lagu yang mengigatkan sama mantan.

Kisah di Pantai Manganti Kebumen, rencana ini sudah kami lakukan seminggu sebelumnya hangga akhirnya minggu 27 Maret kami berangkat.

Dengan menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari rumah dan dengan melewati jalan yang panjang, naik turun.

Pantai Manganti merupakan salah satu pantai yang indah di Kebumen, gila selama kami hidup di Kebumen selama ini baru sekali datang ketempat ini. Pemandanganya euuh Mashaallah indah banget ciptaanMu ya Allah, seperti Engkau menciptakan dia untuku yang indah, apalagi pas dengan cuaca yang cerah. 

Tapi sayang, cuma bisa ngambil beberapa gambar, yang pertama memori hapeku penuh karna kartu memorine rusak belum ku ganti, yang kedua hape Kante batrenya habis, yang ketiga hape Gadol kurang bagus kamerane, Jegung gak punya hape karna habis ditinggal nikah sama cewenya yang kemudian hapenya dijual buat kondangan ke nikahanya, yang ada mah frustasi terus balik Kebumen. Dan yang terakhir karna kami gak suka foto foto.

jepretan hape sendiri; salah satu pandangan dri salah stu sudut.
pantai manganti

Dengan mengarungi jalan yang naik turun dengan semangat yang membara karna penasaran dengan pantai yang satu ini akhirnya kami sampai juga, walaupun motor Kante yang boncengan sama Jegung hampir gak kuat buat nanjak.

Awalnya pas di jalan datar ngacir aja pake kecepatan tinggi, kalo aku sama Gadol mah nyante. Eh pas ku bawa ngebut Gadol takut, sialan juga badan aja gede gayanya kayak Hulk giiran dibawa ngebut aja takut. Pas ku bawa ngebut ada jalan yang gak rata dan sedikit terbang gak ngebayangin muka dia kayak apa. Karna dia gak punya asuransi buat jiwanya jadinya ku bawa motornya dengan kalem.

Gadol gak kuat nahan tawa pas liat Jegung sama Kante naik peke motor, motor mereka yang manual jadi pas naik sampai ngeden. Pas di tanjakan agak tinggi aku dibelakanganya eh gak taunya mereka malah kayak mau berhenti terus kususul dan aku berhenti didepanya. Hemm gak taunya malah Jegung lupa kalo motornya masih gigi 2, pas sampe pantai misuh misuh. Adi sialan, gendeng orang lagi naik gak kuat lupa gigi 2 eh malah berhenti didepan, kampret.

Asli bagus banget pemandanganya dari atas pas sebelum masuk ke pintu masuk, cuma sayang gak ada fotonya yang bagus, karna yaa kondisi kamera yang kami punya. Sampe kami tercengang *gumun* awalnya Gadol ngatai katro eh taunya dia gumun juga, bangke.

jepretan sendiri; aslinya mah bagus banget cuma karna pake kamera biasa dan juga gak pandai ngambil gambar jadinya cuma kayak gini

Sampe lokasi mampir warung mesen kopi, dan tempe mendoan. Aku mesen kopi cofemix es eh datangnya panas sialan nih mbaknya maunya apa sih aku mesen dingin dikasih panas. Dengan santai menikmati kopi dengan harga yang seharusnya murah tapi kami anggap mahal, karna buat bayar kencing aja dua ribu kami gak sanggup. Kalo kata Jegung jangan sampai kebelet boker, gila apa bayar 2rb aja gak bisa apalagi boker 5rb. *padahal mah gak ada keterangan boker bayar yang ada kencing sama mandi.

gimana??  mantaap kan?

Kampret kalo mandi pasti kencing,kalo boker pasti kencing juga jadi kalo mandi keluar terus bayarnya 6rb, mandi 4rb kan sama kencing 2rb. Terus kalo boker seumpama 5rb jadi totalnya 7rb kan kencing juga. Ku ngomong berarti kalo boker 7rb ya gung, terus dia malah ngitung kek gituan, kampret. Tapi bagus sih dia nyambung.

Happy happy hapyy 

Gila selama diwarung duduk cuma mesen kopi sama mendoan satu setengah jam duduk disitu malah sambil tiduran pula. Kalo Gadol makan mendoanya pake sendok sama sumpit katanya biar kayak orang Jepang, kalo aku sama Kante pake garpu sama sendok biar kayak orang ala Eropa sedangkan Jegung pake tangan, ngelesnya sunah rosul *bener mah kalo itu gak ngeles. untung bukan makan bakso, coba kalo makan bakso pake tangan kosong ngambil kuahnya pake tangan kosong kan gak lucu.
Kami pergi dengan modal uang gambar Imam Bondjol itupun baru ngomong pas udah nyape lokasi coba kalo ngomongya pas dirumah males aku ngelakuin ginian, gila sampe dehidrasi gak bisa beli minum.

nyammy mex, hasil foto pribadi.

 Dirumah bilangnya mah gampang, sante aja yang penting berangkat mah, gayaknya sok sokan taunya beli rokok aja iuran 3 orang. Gadol malah bawa 76 gila ini orang, di cekoki ini judulnya sama Gadol, akhirnya pun terpaksa dirokok juga, Kante bawa LA tinggal 5 batang. Iuran jarum super 3 orang. Semua rokok itu aku kurang suka dan terpaksa juga ku hisep.

Malah kayak orang stres, Jegung yang masih keinget ditinggal nikah sama ceweknya jadi kayak orang edan, duduk di warung yang lewat anak- anak muda sama remaja-remaja berpasangan semua, kampreet juga sih lha kami 4 orang cowo semua, duit gak ada pula. Duduk cuma mlongo, si Gadol penyakite kumat kalo bareng dia pasti, kalo liat cowo sama cewe terus cewenya cantik cowonya yaa.. mau bilang jelek kesanya gimana gitu.. jadi ya gitulah. *lha itu kenapa ditulis jelek. Pasti Gadol bilang gini, dii liatlah cowoknya samamu aja gantengan mu di, masa kamu gak ada pasangan. Oohh wedus. Eeh nular ke Jegung sama Kante, setiap ada pasangan bilangnya pada gitu, ke sebaliknya. Si Jegung malah bilang ini nih nunjukin kalo kalian jomblo yang belum laku-laku. Sialan Jegung nih.

Udah setengah lebih kalo sampe sini.. lanjut dong..

nasib masih jomblo cuma bisa liat orang yang lewat pada berpasangan.. mlongo. si jegung apalagi habis di tinggal nikah

Setelah itu kami jalan naik ke atas bukit untuk menikmati pemandangan alam pantai manganti yang indah ini (Kebumen itu indah). Bodohnya kami gak tau kalo ke atas itu bisa pake motor, sedangkan motor kami didepan parkirnya. niatnya pun gak naik bukit karna gak tau awalnya, soale jalanya melengkung. Baru berapa meter, naik cuma paling 18 meter ngempos semua, duuh cowo apaan coba.

Istirahat dibawah pohon cemara terus lanjut naik lagi sekitar 22 meter ngempos lagi. dan akhirnya sampe juga di lokasi, kami masuk kedalam jalan agak nanjak, dan… aiihh sejuk, adem seadem aku sama kamu *halah, kanan kiri banyak pohon cemara, dan bawah banyak phon kelapa. Aku udah semangat banget ehh gak taunya Jegung yang jalan didepan tetiba balik, Jegung, Kante, Gadol. Ternyata di situ isinya orang sama pasanganya semua, orang -orang pacaran semua.. kampret. 

udah capek capek naik sampe atas malah isinya orang pacaran.


Akhirnya balik dan duduk diwarung yang gak jualan, iyaa diwarung yang gak jualan, yang lain mah pada diwarung yang jualan kalo kami beda. Duduk kayak orang edan liatin orang-orang berpasangan semua, udah gitu ceweknya cantik cantik padahal cowokny mah ya gitu lah. Dari sekian banyak yang lewat selama kami duduk diwarung yang gak buka, hanya ada satu pasangan yang kami semua bilang ‘itu baru pasangan yang pas, cntik sama ganteng’ Gadol dengan tatapan mata setengah kosong sambil bilang ini semua mungkin karna cewe pada trauma sama yang ganteng, jadi kayak gini ini, para cewe ini trauma telah disakiti. Hemmmm..

Jegung nyletuk, iyalah kalo cowo biasa aja, jelek itu mah kemungkinan selingkuhnya kecil dan gak macem macem soale bersyukur banget, ada yang mau apalagi cewenya cantik, ku kasian sama kalian yang wajah gak jelek jelek amat pada masih jomblo, banggkee langsung kami pukuli si Jegung terus lempar dari atas tebing, kami pun berakhir di rumah tahanan.

Tetiba Jegung bilang, aku merinding e. merinding kenapa??, aku pingin boker. Mampuss lah kau kalo boker bayar 7rb tadi bilang jangan sampe boker. Aah mending kau boker disemak semak noh turun, bungkus pake daun jati. Jegung misuh-misuh nahan boker ku gak tau jegung ini diem-diem udah ada yang keluar apa belum soale kami disitu hampir sekitar satu jam. Gila selama kami duduk disitu habis rokok 76 satu bungkus, edyaannn gara-gara Gadol yang aneh-aneh 76 pun kami hisep, sampe tenggorokan kering. Udah banyak ternyata, karna udah banyak, jadi kemudian kami turun terus pulang.

Aiihh makasih banget udah mau baca cerita ini sampe sini (selesai). Makasiiihh… 

42 komentar:

  1. Diiiii ntar pulkam lebaran tunggu ya, aku mau ngeksplore kebumen juga hahai
    Eh itu mendoan mau banget lah dicaplok palagi dikasi sambel rawit sing maknyus
    Rokoknya yg mahal kayae deh huahaha
    Eh ini aku baru bisa komen tempatmu, kmaren2 aku mau mampir settingannya ga ngijinin buat komen, piye

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba eksplore kebumen, biar makin terkenal. kebumen itu indah.
      makyus banget mendoane mba nit.
      rokok mahal.. hahaa
      iya, kemarin emang setinganya gitu.

      Hapus
  2. Huahuahua
    Kau cocok di jadi penjaga toilet kan mayan
    Itu udah hafal banget lagi sama tarifnya
    Itu beneran si jegung dilempar dari atas tebing? Wah keren
    Kok engga mokat ya?
    Trus beneran masuk penjara? Wah keren loh
    Iya tuh laki2 macam apa tuh ngempos mulu, kayaknya efek jomblo tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemm..
      enggak lah nik.
      efek jomblo terlalu lama. hahaaa

      Hapus
  3. Pernah ke salah satu pantai di Kebumen, tapi lupa namanya bbrp tahun yg lalu. Waktu itu sempet naik perahu keliling sebuah pulau. Sayang rejaman videonya hikang bersama hoku yg ilang hhh

    BalasHapus
  4. wooooooh.. harusnya di foto2 semua yg pacaran disitu, kita kan juga pengen liat :p

    BalasHapus
  5. wooooooh.. harusnya di foto2 semua yg pacaran disitu, kita kan juga pengen liat :p

    BalasHapus
  6. Ahahahaa Jegung kasihan amir. Ditinggal nikah pacarnya. Pas naik ke atas, lah malah ngeliat pemandangan orang pacaran. Hahahaa

    Hahahahaaa iya bener bang. Daripada boker bayar 7 ribu. Mending di semak semak ya. Bungkus pake daun jati hahaaa

    Seru banget jalan jalan bareng temen gitu
    Pantai Mangantinya adem dan bersih banget ya bang.
    Omaigaaattt mendoan. AKU MAUUUUU AAAAAKK

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. iya e lan galau maksimal.

      iya, sayang kan 7rb. daun jati gratis

      seru lan jalan jalan sama temn, iya bersih tempatnya adem kayak lante masjid.
      berkunjung kesini nanti ada mendoan.

      Hapus
  7. hahaha sama banget dengan pengalamanky pas ke goa pawon di padalarang, aku dan temenku mendaki bukit jalan setapak yang cukup tinggi, hampir 2 jam nanjak eh pas di atas taunya bisa pake motor,, kepreett kannn.. emang salah masuknya sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. ngeselin bnget ya mba kek gitu. 2 jam lama banget mba.

      Hapus
  8. pantainya hampir mirip pantai bandealit hee
    nice share ^_^

    BalasHapus
  9. Hallo di. Sorry,ya baru sempet mampir. Kemaren emang lagi Off ngeblog. Cerita lengkapnya di blog. Malah promosi... hahaha

    Oke, ngomong2 soal Pantai Manganti, Kebumen, satu kata yang bisa gue ucapkan : KEREN!!! Serius. Tapi sayang banget di, memorimu pake acara penuh segala lagi. Tapi katanya gak suka foto? TErus, foto siapa aja kok sampe penuh?? Buset... :D

    Gue kasih sama Jegung. Hampir dibully di beberapa paragraf. Nyesek, ya. Ditinggal nikah, hape dijual. Sekalin sama nomornya gak, di? :D

    Salam buat Jegung. Yang tabah bro!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gakpapa Her, makasih udah nyempetin mampir kesini.

      keren lah, ayo kesini. iya memori penuh soale memori eksternale rusak. foto mantan makanya penuh.

      hahaa.. emang dia dibully. nomornya enggak.

      ok.

      Hapus
  10. ngetik ini pas lagi ngantuk-ngantuknya ya di ? meni banyak typo haha

    walaupun banyak view yang gak bisa di foto, tapi mata masih bisa nginget jelas mana spot-spot yang bagus pas di pantai itu kan ? \m/

    Si jegung jual hape buat kondangan mantan ? kalau gue mending ngikutin saran si radit, buat isi amplop pake duit monoply daripada harus belain jual hape hahahaha.
    wanjir itu rokok berat semua, yang enteng cuma LA, gue nyerah kalau cuma ngisep yang berat :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya erd, pulang udah magrib, terus ngetik tanpa ku edit.

      iya, masih inget tapi sebenernya kurang lengkap sih tanpa foto.

      hahaa.. ya gitulah. sayangnya gak ada duit monopoli masa harus beli dulu.
      berat pake banget erd rokok kek gitu, iya cuma LA, hahaa..

      Hapus
  11. Capek-capek naik, eh adanya orang pacaran :' harusnya di rekam. Biasanya di pantai gitu orang pacarannya ekstrim *eh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinginya sih gitu feb, cuma sayangnya fasilitas gak ngedukung.

      Hapus
    2. Anjir, pengennya gitu beneran -_- wkwkw otak mesum kita sama berarti *TOS :p

      Hapus
  12. Itu pantainya kereennn...!!

    Orang cantik pacaran sama orang biasa? Mungkin si cowok punya duit. Hahaha

    Kesian juga yang ditinggal nikah.. ckckk

    Gpp jalan aja biar sehat Hahahaa..

    Paling ngakak nyampe atas isinya orang pacaran hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rum..

      bisa jadi, atau mungkin udah cape sama yang ganteng. hahaa..

      bener,

      udah cape nyesek.

      Hapus
    2. Paling mungkin sih tuh cowok berduit, gitu.. soalnya juga sekarang banyak aja yang udah jelek selingkuh pula.. duuh ini aku ngomongin apaan sih..

      Huahahaa sabar sabarr.. makanya dong ka.. buruan dah nikaahh...!! :D

      Hapus
  13. Nama temennya Adi ada yang namanya Gadol. Itu nama lengkapnya Gal Gadol ya? Oke, garing. Huhuhu.

    Makan soto pake tangan juga nggak lucu, Di. Kasihan malah. Tangannya :(

    Huahahahaha kasihan bener kalian ngeliatin muda-mudi berpasangan. Itu ngerokok 76, memang kenapa, Di? Rokok 76 ngeri ya, apa gimana?

    Eh tapi aku juga sering ngenes sih. Kalau lagi jalan sendirian, trus ngeliat ada pasangan gitu, bawaannya ngerasa ngenes sendiri. Trus pengen kritik aja. Ceweknya biasa aja cowoknya ganteng lah, apa lah. Hahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. apa cha Gal Gadol.. itu nama paraban semua.

      iya bener Cha.

      nyesek liatnya. berat Cha rokok 76.

      hahaaa.. berati sama aja ya kalo cewe juga gitu ya.

      Hapus
  14. Yah sayang banget gak bisa foto-foto, banyak halangannya yak ternyata karena memori hapenya rusak lah, batrenya habis, kamera kualitasnya kurang bagus, gak punya hape karna habis udah dijual buat kondangan ke nikahan mantan, dan karna kalian gak suka foto foto. Anjay :v

    Wkwkw gapapa kalo gak ada pasangan yang penting masih ada temen yang bisa di ajak jalan-jalan :v

    Kasian jegungnya ditinggal nikah. Semoga cepet move on ya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. ya begitulah Nov banyak rintangan dan halangan yang dihadapi.

      iya Alhamdulillah punya temen yang baik buat diajak jalan-jalan ngenest bareng.

      yah semoga.

      Hapus
  15. Aku jadi pingin ke sana jugaaaa.

    Kamu gak ada kerjaan pa sampe ngitungin biaya buat ke kamar kecil? -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo mba, kesini.

      gak ada, dari pada liatin orang pada sama pasanganya, mending ngitungin. hehee..

      Hapus
    2. Nunggu lahiran dulu buat traveling. Tinggal hitung hari

      Hapus
  16. Susah juga yah bro kalo jomblomah,, itu pasti nyesek yah bro,, orang lain sama pasangannya masing - masing,, tapi keren bro,, temen2nya pade kompak... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tergantung jomblonya lah.. kalo ini nyesek apalagi duit kagak ada, iya alhamdulillah.

      Hapus
  17. Wah kalau hanya dengar ceritanya saja gak seru mas kalau menurut saya lebih oke harus coba langsung nih.

    BalasHapus
  18. Kampung mama gue di Kebumen. Tapi, kok beliau nggak pernah cerita ke gue kalo di Kebumen ada pantai seindah ini? Waduh, lumayan sedih. :(

    BalasHapus
  19. wahahaha mantep, suasananya syahdu banget

    BalasHapus
  20. anjriiiiit :)
    liat rokonya bikin seger, 76 euy
    biar kata itu roko aki2 hi hi hi, mayoritas yang ngisep kan orangtua tapi tetep asyik

    *btw saya perokok yang udah mulai mengurangi (mengurangi dikit dikit)
    eh penasaran sama cap gentong n sriwedari, rasanya gimana ya...

    BalasHapus
  21. Mending uang rokoknya dipakai ke toilet, daripada mules-mules coba, hehehe. Btw, meski pakai HP pemandangannya kelihatan bagus, kok ;)

    BalasHapus
  22. Hahaa, udah capek2 nanjak trnyata malah bnyak org pacaran. Psti lgsg galau seketika tuh. Wkwk.

    Pemandangannya cakep kok, itu kameranya juga jernihh..

    Kebumen.. Aku blm pernah ke sana loh:(
    Rasanya mantep banget tuh makan mendoan di situ. Duuuhh... Pengeeenn :'D

    Aku ngakak pas di paragraf terakhir, demi pengiritan, rela nahan boker. Pdhal idenya boleh jg tuh, bokernya didaun aja. atau di Tanah, trs abis itu dikubur. Wkwkw

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.