21 Feb 2016

Main Bareng

Peringatan, 
total dalam tulisan ini mencapai 1813 karakter.

Setelah pergi bareng Ayu pada tanggal 6 kemarin bulan ini, berikutnya aku pergi bareng temen-temen KKN dulu. Rencana perginya udah di buat dua minggu sebelumnya si Jasmine yang punya ide untuk kumpul bareng sekalian silaturahmi ke rumah pak dukuh dulu yang buat kami KKN, sekalian juga jalan-jalan refresing gitu.

Tapi itu semua hanya wacana bagi sebagian, bukan sebagian sih tapi kebanyakan yang sebagianya bukan wacana, karena sehari sebelum hari H pada gak bisa ikut tiba-tiba pada punya acara mendadak gitu, tapi yaudah lah kami ihklas kok kalian beri janji tapi gak di tepati. Gak gitu sih sebenernya awalnya itu sekitar 9 orang yang mau ikut.

Akhirnya setelah di pertimbangkan dan diputuskan akhirnya yang ikut hanya lima orang termasuk aku, itupun aku mengiyakan bener-bener ikut pas udah di jogja. Tadinya pas awal itu udah mengiyakan tapi ragu aku mendekati hari H gak pada ada kabar, ntar kalo cuma aku sama jasmine yang bisa kan bukan main bareng temen kkn namanya. Kalo gak cuma aku sama akbar doang kan ya gak lucu.

Jam 9 kumpul di depan ATM kampus aku sama tovan datang duluan, yang kemudian disusul oleh akbar, eh bukan gitu ding, jadi akbar itu udah di kampus duluan tapi dia di depan ATM BRI dan kawan kawan sedangkan aku sama tovan di ATM BNI dan BUKOPIN seberangan terus kemudian akbar nyamperin kami, selang beberapa menit si tamtam dateng dan tak lama kemudian si bidadari dateng dia cewe satu satunya makanya bidadari yaitu si jasmine. Dan si jasmine ini masih jomblo aah kenapa gak jadian aja kita jasm, tek bikin halal sekalian. hahaa.. ini jasmine kalo baca paling langsung delcon kontakku, jasm jangan serius gitu ah.

Setelah kumpul kami terus tancaap ke dusun saradan, desa terong, dlingo, Bantul tempat kami KKN dulu. Sampai sana ternyata gerimis pun mengundang, dan di sambut baik sama keluarga pak dukuh sama kayak dulu pas KKN sungguh menyenangkan mex

Setelah masuk yang di tuju pertama yaitu stop kontak, langsung ngecas hape kalo ini aku sih yang langsung ngecas. Kami duduk, kami ngobrol dan di suguhi teh anget makroni sama roti kering aku gak tau namanya.

Disuguhi makroni dan ternyata si tamtam laper dia dengan santainya ngobrol tanganya yang terus terusan ngambil makroni mulutnya yang kayak gilingan, dan tau tau langsung surut, kalo kata dia sih gini “ini makroni sayang kalo sampe mlempem makanya harus terus di ambil yang atasnya” ditutup kan juga bisa taammm. Saking lapernya dia sampe sampe sama tovan dia ngomong wuiih ini kalo sama nasi enak ini, pinter juga si tamtam kasih kode ke bu dukuh.

Si akbar malah ketawa ketawa sendiri dia main sama anaknya pak dukuh, melepas kangen udah kayak gak ketemu sama ceweknya selama delapan windu aja.
Karena waktu dah masuk dhuhur dan kami masih ada rencana buat main jadi kami sholat dhuhur dulu, mau sholat aja saling tunggu siapa yang mau jadi imam. Yang kampretnya lagi si tamtam habis sholat selese salam langsung mengeluarkan kentutnya gila ini tamtam kentut suaranya skala 4 dari 5. Kami jadi inget dan serasa masih kayak waktu kkn dulu walaupun udah setahun lebih 3 bulan kalo bareng langsung rasanya balik ke masa masa KKN di mana masa paling menyenangkan dan terindah.

jasmine sempetnya ngambil foto
Selese sholat di meja udah ada makan aja, ibu dukuh ini pengertian banget selain tamtam juga yang lain pada laper, apa lagi tovan tapi dia gak makan karena puasa dan minumya pun ku habiskan punya tovan.

Makan pun siap, tanpa komando akbar langsung ambil makan, kalo tamtam sok gaya pake basa-basi nah kalo jasmine karena cewe jadi ya basa-basi juga, padahal mah udah pingin banget makan. Si tamtam langsung menjalankan omonganya sebelumnya makanya pun pake makroni udah gitu banyak banget satu toples habis bangkee nih tamtam aku kan mau juga makroninya, kalo akbar mah dia suka makan yang seret seret rotinya habis sama akbar, duuhh.

Kami pamit dan kami lanjut refresing ke pantai, kalo kata akbar mah yang penting ada pasir sama air itu pantai, jadi sebenernya nyari pasir aja sama air terus kesitu udah kan itu pantai, taeek akbar ini.

Sebenernya awalnya tamtam sama akbar gak mau ke pantai terutama si tamtam yang dari pertama datang dia bilang masih ngantuk baru tidur 2, 15 jam, akbar juga sih katanya kumpulnya kepagian jadi mengurangi tidurnya selama 23 menit.

Sebenernya semua pada alesan ngantuk tovan juga ikutan, kalo ngantuk sama ngantuk sama-sama kurang tidur di gabung aja kan jadi lebih gak kurang, ngantuk pun sembuh. Terus pas mau ke pantai aku sama tamtam boncengan padahal jasmine cewe harusnya di bonceng tapi karna dia tangguh jadi dia sendiri gak papa.

Aku tinggal duduk di belakang di bonceng tamtam sebenernya ada maunya juga jadi aku bisa sambil ngantuk liyep-liyep dikit lah. Pas di jalan aku beneran ngantuk banget dan lama lama tidur samapi kata tamtam nyasar pun aku gak tau. Kepalaku pun tegak teguk ke kepala tamtam.

Kami akhirnya pergi ke pantai ada beberapa pantai yang kami datangi kampretnya aku lupa, aku cuma inget ke pantai sundak karena sebelumnya aku baru dari situ sama Ayu. Tapi kayaknya emang cuma ke sundak doang yang singgah terus main air juga.

sebelum melewati pintu masuk tiba-tiba tamtam buka helm buka jeket pas ku tanya aku malah disuruh ikutan, aku ikutan juga terus ku tanya lagi buat apa pake buka helm sama jaket, katanya biar gratis pas masuk biar dikira orang situ. Dikira orang situ terus gratis gambar mawar tam orang motornya aja plat AA bukan AB orang pake motorku.

Seperti halnya orang pada dasarnya saat sampai pun kami foto, foto selfie bersama foto tanpa tongsis. Tamtam pun protes  ke jasmine, “jas kamu ini apa-apaan sih masa cewe gak bawa tongsis” katanya sih kalo cewe main gak bawa tongsis kurang lengkap kodratnya sebagai cewe, kalo jaman sekarang.
foto dulu mex
Baru juga nyampe si tamtam nyeletuk, iih aku laper makan yuh, eeitts dah tam baru makan belum ada dua setengah jam udah laper aja, makroni satutoples habis juga masih laper.

Lapernya tamtam tak kami hiraukan, kami lanjut foto-foto ckrekkk, buat kenang-kenangan soale setelah ini gak tau lagi kapan bisa bareng, main bareng jadi besok fotonya di cetak terus di pajang kalo udah ada yang nikah di coret kasih tanda.

Tamtam pun ikutan foto ‘eeiihh aku foto dong sendirian disitu’ terus akbar bilang ‘makanya tam cari pasangan biar gak sendirian terus kasian bener kau ini’ bangkayyy.. akbar ini.

Terus kata akbar ini kami kayak momong si jasmine jadi biarkan aja jasmine main air sendiri kami tiduran aja di pinggir bibir pantai sambil menikmati dinginya udara pantai, selama jasmine masih bersuara tak perlu khawatir, kalo gak ada suara baru boleh khawatir dan di cari.

Yang kampretnya itu pas akbar bilang kalo pingin foto bagus pake google kamera, dia pun nunjukin hasilnya, jasmine sama tovan juga tamtam langsung dah pingin make. payah bener mereka bertiga masa baru tau kalo ada google kamera, sama juga sih aku juga baru tau. Tovan sama jasmine langsung donlot sedangkan tamtam sama aku cuma liat aja hape ku sama tamtam gak ada jaringan di pantai kan menakutkan.

Eeh giliran pas udah donlot jadi kayak orang autis gitu si tovan sama jasmine sibuk asyik sendiri ngambil foto pake google kamera. Akbar malah bertingkah gak biasa orang mah pada nyari ikan, ini malah nyari batu gayanya kayak nangkap ikan.

Setelah puas dan udah sore kami pun pulang terus mampir makan dulu bareng tapi si tamtam gak bisa dia langsung balik kost mungkin dia udah gak nahan pingin boker.

Tempatnya aku lupa namanya pokoknya itu deket kampus deket sama soto sewu. Kami pun makan dan disitu ada gengnya jasmine yang udah duduk pencilatan.

Pas selese makan terus bayar si akbar masih sempetnya main yang bel itu buat manggil kalo gak ada orangnya yang bunyinya ting ting ting yang di meja gitu, padahal mah orangnya di depanya. Kata akbar sih di kost dia gak ada jadi dia seneng banget mainan gitu, udah gitu tovan sama jasmine pun ikut ikutan main, aku juga sih, mas nya yang jaga cuma bisa senyum aja. Itu pun mainya berkali kali terus terusan malah bikin brisik ya gitulah terus kami pulang dan berpisah.

See you again kawan, love you kawan.


Hari berikutnya sebenernya aku udah mau pulang eeh malah temen kost yoyok ngajak nonton Deadpool, kebetulan ada tovan juga kami pergi berenam. Sebelum nonton diskusi pun dilakukan yang akhirnya fix nonton di hartono mall jam 02.25.

ngambil foto tiketnya di warung depan pas makan
Tepat jam setengah dua kami udah kumpul eh malah si yoyok ngambil cucian udah gitu setengah jam lebih pulak dia ngambilnya, padahal perjalanan gak cukup 32 menit. Akhirnya sampai lokasi udah jam setengah 4, udah gitu di jalan pas berangkat hujan jalan rame setiap lampu merah pasti kena.

Terus sampai sana akhirnya milih yang jam berikutnya dan kami masih nunggu satu jam lebih. Dari pada bengong, dan laper akhirnya memutuskan untuk makan. Bang danang yang ngajakin makan udah gitu nyari makan aja malah muter-muter keliling mall, bang Dan ini ada-ada aja. Ku kasian sama tovan juga Ir mereka berdua lagi puasa dan karena bang Dan gak tau jadi dia ngerjain kami jalan muter gak jelas.

Ujung-ujungnya makan di luar, kalo kata mas cina sih gini, ‘gayanya sok gaul main di mall, gak taunya makan aja keluar mall’ iya lah mas cina, orang nyari yang harga mahasiswa.
Pas makan si Ir lelap dengan tidurnya, kalo tovan mah ngobrol terus sama bang Dan. Setelah makan kami ke lokasi lagi dan sudah sholat ashar kemudian nonton Deadpool, kalo soal filmnya gak perlu di bahas, udah banyak yang bahas dan udah pada nonton.

Yang ku inget saat kami sedang nunggu tiket yang dipesen sama mas cina kami ngobrol, persis mas cina ini kayak momong kami. Dan kata dari Ir yang ku inget “dii kau liat gak itu orang yang berdua, cowok sama cewek apa mereka ngerasakan kayak kita gak yah, yang kadang ngenes duit pas, makan gak teratur. Apa dia juga merasakan pusing juga?” (kayak kita pas kuliah, walaupun sekarang juga masih)  ku jawab “gak tau lah Ir, kalo diliat mah dia enak-enak aja hidupnya liat aja lah”. Kalo diliat bandingkan sama aku jauh lah aku dua hari belum mandi, celana basah, baju setengah basah kulit gosong habis dari laut muka acak-acakan. Yang jelas Ir ini ngebahas kalo kami ini jomblo, kayak kata mas cina juga nonton film berenam dan jomblo semua. Tapi itu seruu, asli seru kita bebas tertawa gerimisan keluar makan dulu, pas selese makan hujan deres banget. Tadinya mau pesen taksi si mas cina tapi malah agak reda, kalo pesen taksi kan keren cuma didepanya biar gak kegerimisan.

Pas masuk kebetulan ada kue keranjang geratis yang pertama liat si yoyok dia ngomong ke tovan nyuruh buat ngambil, kami yang tau akhirnya pun ikutan ngambil ada kalender juga. Kebetulan pas imlek. Pas lagi nonton kata yoyok Ir habis dua kuenya, maklum lah dia kan puasa. nah kalo si yoyok malah asyik sambil makan kacang tanah goreng yang dibungkus plastik 500san.

kue keranjang gratisan
Terimakasih banget udah baca sampe selese, nanti aku ketempatmu. tunggu ok.

60 komentar:

  1. Oh kalo ada pasir sama air itu pantai toh
    Berarti kalo ada tukang bangunan lagi ngaduk pasir sama air berarti lagi ngaduk2 pantai ya di?
    .
    Udah bang adi jadiin aja si jasmine
    Jadiin ap kek

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nik, berarti itu lagi ngaduk pantai. asal ada pasir sama air itu pantai.

      ok nik, ntar tek jadiin.

      Hapus
  2. huwaalah bang,.. pertamanya tak kirain ini cerita fiksi juga ternyata eh ternyata. Tapi asik juga sih ngoahahahaha... si tamtam mah emang jiwa anak kos sejati mana pen masuk gratis lagi -_-

    widih habis nonton dedpul nih, ane juga udah sih,... trailernya :'v ngohahaha ane nunggu yang bisa di dundud aja dah :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan fiksi, kan ada lebelnya bukan fiksi. bosen ntar kalo fiksi terus. jiwa anak kosnya maksimal banget si tatam.

      Hapus
  3. waah asik yaa perjalanannya,hehe
    bener ituu, kalo berencana sebelum pergi kesuatu tempat, kadang-kadang pas hari-H ada aja halangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ris.
      iya biasanya gitu, pas hari H hanyalah sebuah wacana.

      Hapus
  4. seruunyaaat reunian temen2 KKN. Bapak kepala dukuh pasti senang dikunjungi.
    mbak Jasmine mantab, gak dibonceng pilih naik sendiri aja. Ada aja idenya moto kawan2 yg sdg sholat. sll kompakan berjamaah . kereenn !

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mba seru banget walau cuma berlima. seneng kedatangan kami.
      katanya jasmine ini wanita tangguh. itu mah kurang kerjaan masih sempet aja moto. iya mba hehee..

      Hapus
  5. walaupun cm 5 orang tp seru jg ya....

    oya, tamtam anak mn tuh. pngen kenalan...hahahha..

    BalasHapus
  6. Bro yang suruh ambil kue keranjang itu ir pfft itu serunya liburan walau sejenak bisa kumpul bareng 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha kirain yoyok, hehee iya walaupun sebentar tapi seru bisa main bareng bang dan sama mas cina itu somplak ir juga ahh somplak semua sih.

      Hapus
  7. yang baju kotak kotak mirip anaknya pa JOkowi hahaha

    BalasHapus
  8. Si tampan jadi bintang disini, yah. Banyak amat ceritanya. Si jasmine emang diam aja, yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. si tampan apa. padahal udah di ringkas lho. diam-diam tau-tau guling guling kelaperan.

      Hapus
  9. O jadi Jasmine masih single ya ?? sa kali di umpan lambung baaaanggggg !!

    Dijurusanku nggak ada KKN, jadi belum pernah ngrasain hidup sama masyarakat dusun kek kamu bang, padahal seru loh itu, sampe masih dikenalin sama warga, muahahaha

    Aku juga baru tau aplikasi Google Kamera ?? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, umpan lambung apaa hemm..

      waah kalo gak ada harus protes itu, seru lah hidup bermasyarakat, tempat paling pas buat nyari pasangan juga. serasa kayak warga situ.

      keren lho pake google kamera. kamu harus coba.

      Hapus
  10. jadi masih jaman yak kalau mau pergi ngerencanai kemana dulu?
    wkwkwkw...
    kalau gue sih ngerencanainnya entaran aja pas dijalan :p (itu kalau bepergiannya sehari doing lho yaa, enggak nginep)

    udah trauma sih ngrencanain baik-baik tapi di hari H malah batal. wkwkwkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lah hyus, orang udah pada pisah jauh.

      hahaa.. trauma karena rencana ya hyus.

      Hapus
  11. Uhuk. Uhuk. Mbak Jasmine lumayan tuh, Mas wkwkwk :D

    Ahaaaa maen bareng emang nyenengin yak :D walau cuma berlima sih :D *aku malah kadang cuma berdua atau bertiga wkwk tapi tetep seru rasanya :D

    Ihiiiy kekinian ke hartono mall :D aku aja orang jogja nggak pernah ka hartono mall ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak cuma lumayan, paling cantik diantara kami feb.

      iya, seneng lah apalgi lama gak ketemu.

      hahaa.. waah orang jogja, kamu harus coba.

      Hapus
  12. wah,,,, itu imam sholate pake kaos BINTANG..
    joss lah pokoke kang :)

    BalasHapus
  13. wah,,,, itu imam sholate pake kaos BINTANG..
    joss lah pokoke kang :)

    BalasHapus
  14. Main bareng temen-temen selalu menyenangkan menurutku :)

    BalasHapus
  15. Udah lama banget gak main bareng temen. Jadi ingat dulu pas muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. sekarang udah sibuk ya mba, udh gak kayak dulu.

      Hapus
  16. emang gitu ji kalau yang pada janji, kadang cuma jadi wacana yang gak terealisasi.

    wanjir, itu yang jadi imam lu ya di ? masa iya bajunya Bir bintang hahahaha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya erd hanya wacana.

      iya itu makanya di foto sama jasmine.

      Hapus
  17. semoga si Jasmine baca ya :D

    btw, ternyata bukan cuma aku yang perhatiin baju yang kamu pake pas jadi imam hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya moga aja baca. hehee.

      hahaaa.. cap bajunya ganggu ya.

      Hapus
  18. Waaah serunya bisa main dan ngumpul bareng. Aku aja yg deket sama temen-temen klo diajak ngumpul, rada susah. Hahaa pada sibuk semua sih.

    Jasmine masih single ya bang. Ayooo yang cowo jomblo merapat hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lan. hahaa.. iya sih emang gitu klo diajak ngumpul pada susah, udah pda sibuk.

      masih. hahaa.. merapatt

      Hapus
  19. Kenapa cewek kalau nggak bawa tongsis dianggap aneh ya? Aku juga gitu waktu jalan, Di. Temenku yang cowok heran sama kami cewek-cewek yang satupun nggak bawa tongsis. Huhuhuhu.

    Ciyeeeee nonton Deadpool~ Itu si Jasmine nasibnya gimana ya nonton sama kalian. Huahahaha. Btw si Yoyok peka sama gratisan ya, Di. Nyadar aja dia ada kue keranjang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, Di. Itu si Jasmine hari berikutnya ikut nonton Deadpool nggak?

      Hapus
    2. aku juga gak ngerti kalo itu cha. hahaa.. berarti emang udah gitu ya cha dimana-mana.

      cieeh.. kalo soal gratisan mah pada peka.

      jasmine gak ikut nonton cha.

      Hapus
  20. hai aku Jasmine hahahaha ngakak kampret lah Adi

    BalasHapus
  21. shaf sholatnya gak rapaatttttt,, hayoooo..

    jadi kangen masa2 Kerja Praktek (KKN), kemana mana sama temen itu itu aja berdua indahnya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee iya ya..

      duuhh jadi kangen.. indahnya ya mba masa kek gitu. haaha

      Hapus
  22. Udah bikin rencana buat ngumpul bareng eh taunya pas udah deket hari H semua pada alesan gak bisa dateng, rencana & janji cuma sekedar wacana. -.-

    Haduh aku baru tau kalo jaman sekarang cewe yang kemana-mana gak bawa tongsis berati kurang lengkap kodratnya sebagai cewe. Aku gak pernah bawa tongsis bahkan gak punya tongsis. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nov seringnya kek gitu cuma wacana.

      aku aja juga baru tau nov. hahaa gak papa, beli gih nov.

      Hapus
  23. fix kekinian banget nonton Deadpool.

    Ih, emang cewek wajib bawa tongsing ya? menurut gua malah kalo foto pake tongsis gitu kurang artsy deh. eh apa gimana? ya gitudeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. kekinian.

      gak tau juga, menurutku juga gitu dib.

      Hapus
  24. Dih aku belum nonton deadpool masa..

    Seru nih jalan-jalannya, dari ke pantai, besoknya ke bioskop.
    Cewe gak bawa tongsis aneh? Mungkin soalnya identik kali ya, kalau gak bawa rasanya aneh gitu. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh kamu harus nonton ki.

      iya dong ki seru.
      ya mungkin gitu, udah identik.

      Hapus
  25. nongkrong bareng2 jadi seru2an deh

    BalasHapus
  26. Kamu beraninya ngomong dibekang Di
    Kalo Gantle bilang dong secara langsung, bukan di blog gini

    Tapi maaf Di, kalo lo nembak pasti bakal gue tolak, soalnya lo udah gue anggap temen baik lo. Jadi lebih baik KITA TEMENAN AJA.

    BalasHapus
  27. gw nulis 500 karakter aja lelah hehehe, ini sampai 1813 mah hebat

    BalasHapus
  28. Kalau udah pada kawinmah,, kagak bisa bareng bareng lagi yah,, makanya harus banyak2 cekrek biar ada kenang - kenangnnya.... heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bang, mumpung masih pada lajang.. hahaa.. kalo udah berkeluarga bakalan susah.

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.