29 Jan 2016

Celotehanku

kalo ngomong soal musik semua orang pasti punya selera musik sendiri ya gak? Ada yang suka dangdut, pop, rock, keroncong, campur sari, koplo, metal, punk, kosidah, hip hop dan lain sebagainya dan itu selera masing-masing.

Nah kalo ngomong soal musik aku suka sama avenged sevenfold, ya hampir tiap hari aku dengerin lagu sevenfold. Lagi nulis sambil dengerin sevenfold sampai kemarin nulis syair yang merindukanmu pun sambil dengerin sevenfold, dan kayaknya udah kecanduan, kecanduan gayanya, tepatnya bukan kecanduan sih tapi hanya menikmati.

Pas waktu masih dikost tiap hari juga dengerin lagu sevenfold dengan volume 4 dari 6 apalagi kalau lagi stres, bt, jenuh, galau mungkin tetep aja dengerinnya lagu sevenfold. Sampai-sampai adekku bilang “wah mas adi ki nek ra sevenfold aku emoh” kalo gak sevenfold aku gak mau.

Lagu-lagunya itu kalo di terjemahkan ternyata kadang juga gimana gitu lagunya kan isinya tentang iblis lah, kematian lah, kata-kata kasar juga ada dan kayaknya gak sedikit banyak yang aneh gitu paling yang pas buat semua kalangan cuma dear god.

Kalo lagu yang kusuka banyak sih paling seneng sama lagu A little piece of heaven asli kalo lagu ini enak banget di denger, beneran menurutku sih ada juga Nightmare dalam lagu ini yang ku suka saat pada lirik its your fucking nightmare asli seru banget lagunya terus paling suka lagi selain A little piece of heaven yaitu critical aclaim yang di dalam lagu ini The Rev sang drummer ikut nyanyi suaranya keren banget pasti tau lah kalo kalian tau sevenfold.

Ya itulah sedikit lagu yang kusuka, dan aku suka semua lagu sevenfold.

Oh iya kemarin-kemarin aku nonton film 12 Angry Man, tau gak film ini? Tau lah pastinya kan film lama tahun lima puluh berapa aku lupa soalnya filmnya di laptop adekku, asli film ini keren banget ceritanya cuma di satu ruangan 12 orang yang berdebat dan itu dari awal sampe selesai mereka adalah juri dalam persidangan dalam kasus pembunuhan. Seorang anak yang di tuduh membunuh orang tuanya dan di jatuhi hukuman mati 12 orang ini lah yang nantinya menentukan nasib anak itu.

Ini cocok banget buat anak hukum, kalo mau masuk hukum bisa deh nonton nih film. Pas nonton nih film aku jadi inget kata Prof Sudarto Hukum pidana karya manusia yang menderitakan manusia lainya penggunaanya harus dengan ekstra hati-hati begitulah sedikit kutipanya.

Dari 12 orang ini sebelas orang menyatakan bersalah namun satu orang menyatakan tidak, nama dalam filmnya lupa yang diperankan Henry fonda. Dan asli akting mereka semua bisa dibilang luar biasa keren maksimal pengambilan gambarnya itu gak cepet ganti jadi kameranya itu fokusnya nyorotnya lama, yang muncul dalam kepalaku itu kalo sampe salah ngulangnya repot juga. Oh iya ini film tahun 57 kalo gak salah, 57 emak ku aja belum lahir ini udah bikin film model beginian yang bikin ide ceritanya itu luar biasa. 

Satu orang yang menyatakan gak bersalah yang kemudian debat begitu lama begitu detail yang akhirnya 12 orang itu menyatakan bahwa anak itu tidak bersalah. Pokoknya keren lah.. mungkin kalo aku nontonya pas waktu SMA bisa termotifasi buat masuk fakultas  hukum ya walaupun akhirnya aku juga masuk fakultas hukum karena gak masuk di ekonomi, ya bisa di bilang dulu salah jurusan karna aku dari SMA minat banget masuk ekonomi, manajemen/ akuntansi karena pilihan 2 yang kedua milih hukum eh ternyata malah diterima di fakultas hukum yaudah terus dalami aja, walaupun awalnya agak kecewa tapi akhirnya enjoy juga malah ngerasa bangga. Cieeh gayanya.

Pertama di tawari buat nonton film 12 Angry Man inisama adekku aku gak tertarik gimana mau tertarik kalo gambarnya hitam putih udah gitu pas tak cepetin adegannya cuma di ruang itu terus, nah setelah selang kurang lebih dua minggu kemudian aku baru nonton bener-bener tak simak dan ternyata keren banget pas selesai aku cuma bisa kagum aja dan woow.

Kalo soal review film atau nge-bahas film aku gak jago soale kalo nonton film itu kalo film udah selese yaudah jarang banget nginget cerita dalam film apalagi sampai tahu sutradara nya.

Ngomong soal film pas di kos dulu pernah nonton film india sama temenku rendy karna saking kurangnya film iya dulu aku sama rendy kayak kecanduan film gitu kalo gak nonton film dalam seminggu bisa sakkau. Kecanduan sama film action film tentang kejahatan, cuma drama yang kurang suka apa lagi drama romance males nontonya. Aneh emang biasanya orang nonton drama romance kalo aku sama rendy ogah, kalo rendy ini malah penggila naruto sama wanpis. Kalo udah nonton naruto atau onepiece gak bisa di ganggu gugat di pukul pun gak terasa. 

Nonton india pun yang action pemainya salman khan yang ada konyolnya kalo salman khan yang main banyak lucunya film india itu durasinya lama-lama bisa dua jam lebih tapi ya itu buat nyanyinya setengah jam sendiri, kalo pas nyanyi ya gak di tonton skip males juga nonton orang nyanyi gitu. Nonton filmnya di laptop ngopy di warnet, warnetnya update banget soale.

Hapeku akhir-akhir ini juga sepi, BBM cuma buat chat Ayu, kalo yang bunyi Line yang chat Ridwan terus chat sama Ika kalo WA buat chat sama Rendi kalo gak Tovan kalo yang bunyi nada telpon itu kakakku nah kalo yang bunyi nada sms udah jelas operator, yaudah gitu-gitu aja bisa ditebak kemungkinan orang lain itu kecil. Sungguh menyedihkan hidupku yak?? Bukan hidupku sih hapeku lebih tepatnya.

Kemarin saling curhat sama rendy, tovan, ridwan ya saling curhat soal kerjaan yang sampe sekarang masih gini-gini aja kerjaan belum jelas pemasukan juga belum jelas dan nganggur itu juga gak enak. (sedih) tapi harus sabar dan bersyukur. Kalo dirasakan untuk sekarang sama waktu kuliah apa lagi pas semester akhir enakan jaman kuliah beneran, bebas tiap bulan dapet kiriman stres paling cuma karna tugas. Kalo strees dulu di kosku musikan volume 5 dari 7 sambil ngopi, ngerokok udah ilang tuh si strees.

Mau cerita apa juga bingung gini ini biasanya ide muncul eh giliran udah di depan layar bingung mau nulis cerita apa idenya ngilang begitu aja, ah payah ini si ide.

Ohh gini aja lah kalo ngomong soal lagu sekarang kebanyakan musiknya elektrik, kalo aku lebih suka musik yang band. Waktu SMP dulu pernah muncul dalam otakku untuk bikin band, keren sebenernya bikin band gitu waktu kelas satu sampai dulu bener-bener mendalami gitar, belajar main gitar sama temenku. Waktu SD dulu pingin jadi pembalap efwan hmm ada-ada aja dulu aku, waktu SD seneng banget nonton balap. Ya begitulah, ini juga ngapain ngomong waktu SMP sama SD dulu. 

Udahan ah segini aja. Makasih buat kalian yang sudah mau menyempatkan waktunya buat main ke sini, buat baca celotehanku, udah sempet koment juga. Makasih ya. Jangan bosen ya buat main kesini. Masih belajar nulis jadi maaf kalo banyak kata yang susah di pahami banyak yang salah apa lagi yang pake inggris, pembawaanya yang juga masih kaku belum juga bisa yang luwes nyaman kayak blogger lain. Hehee..

kebumen dua puluh sembilan januari dua ribu enam belas.

61 komentar:

  1. dengerin lgu avenged sevenfold smbil goyang jempol g di?
    angry man 12 sama angry bird sama engga?
    cie2 pasti pas nonton film india ma rendy cari pohon sama tiang nih buat joged bareng trus turun ujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil goyang lah nik, jempol kaki yang goyang.
      kakak adik nik angry man sama angry bird.
      hahahaa.. kampret emang aku sarap opo.

      Hapus
  2. ini random banget nulisnya.
    dari lagu-film-sampe suasana hape-sampe lagu lagi.
    hahaha gapapa, tapi keren jadi beda sama yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee..
      aslinya bingung terus di bolak balik.
      kayak tivi wan memang beda.

      Hapus
  3. Hahaa sama mas, aku juga gitu orangnya. Habis nonton film, yaudah ngerti filmya trus kadang lupa sama jalan ceritanya. Hahaa

    Kamu mah mending mas, masih tau kutipan dr film 12 Angry Man. Hehee
    Aku ndak pernah tau lagunya sevenfold. Huhuu kudet ya aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa..

      tau kutipanya aja udah ku ulang tiga kali, itu hasilnya.
      waah donlot lagunya lan biar tau, seru loh. hehe..

      Hapus
  4. Meskipun random isinya, tapi aku tetep ska aja gitu bacanya, Mas. Mengalir dari pikiran yang mungkin emang bener bener mas mau tulis. Tanpa sibuk memikirkan kaidah yang ada. Itu sih sukanya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih diw udah mau baca, iya ini pas nulis ngalir gitu aja.

      Hapus
  5. Gile-gile gile. Nonton Naruto sama Onepeace ditepokpun gak terasa. Kapan2, kalo lagi nonton anime itu, kabari gue ya. APakah tepokan maut gue juga gak terasa? Hahaha Kamfret bgtkan.

    Sepertinya ini emang celotehan banget. SOalnya dari nyeritain lagu sampe ke film, sampe ke ANime. Sampe ke ke ke .

    Ow,ya. Jujur aja gue penikmat film, tapi gak tau 12 Angry Man itu film kapan? Dari alur ceritanya, gue pernah denger. Mungkin lupa kali, ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhaha.. dibandem aja gak terasa saking fokusnya apa lagi cuma ditepok. banget kampretnya.

      hehee.. iya ini sampe ke ke ke lah pokoknya.

      itu film jaman mbahku tahun 1957, pasti pernah lah orang ini film keren. ya mungkin coba di inget bang her. heehe.

      Hapus
  6. film 12 Angry Man? sayangnya aku ngga tauu :(
    tapi penasaran juga deh sama filmnya, pas baca kalimat ini "mungkin kalo aku nontonya pas waktu SMA bisa termotifasi buat masuk fakultas hukum"
    jangan sampe deh aku belok, dari yg kepengen FKIP matematika, malah ke hukum wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. filmnya lawas banget, aku juga baru tahu kemarin.
      biar gak penasaran nonton aja ris. wuiih mau ngambil matematika toh, dengar matematika udah mual aku dengan angka-angaka.. hehee.. hukum seru loh ris.. wkwkwkk

      Hapus
  7. aku juga suka sevenfold bang dulu sih
    sekarang jarang denegrin lagu

    BalasHapus
  8. Komentar masalah lagu aja. Wkekwk, kalau lagu avenged gue sukanya yang bat country. Kalau a little piece kelamaan 8 menit, liriknya diulang ulang mulu. Bosen....

    Hahaha...

    Dangerline gue juga suka. Cadas. Dear god bosen juga, lagunya diulang mulu diakhir akhir. Wkwkwk once again mulu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bat country itu mantap bikin semangat kalo dengerin, emang lagunya lama-lama emang iya sih durasinya lama.

      dear god yang pas buat semua kalangan, dangerline. cadas hyus.

      Hapus
  9. walaupun film taun lama tapi gw sendiri belom pernah nonton 12 angry man, gak bosen itu ya... sootingnya 12 orang mulu.. sooting terus2 an... harusnya kalo emang filmnya bagus, di remake gitu..., siapa nie yg kenal siutradara. minta remake2

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah kirain udah pada nonton soale film lawas banget.. bagus bng filmnya alur ceritanya perdebatanya seru.

      Hapus
    2. belum nonton, gw suka gak up to date kalo film.. apalagi yang lawas :D

      Hapus
  10. avenged?

    saya mah hobinya gnr aja deh yang jadul2 tapi ngangenin :)
    ha ha ha

    btw 12 Angry Man belom nonton, jadi penasaran liat sinopsisnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang avenged.

      GNR juga asyik itu lagunya, keren.

      nonton lah bang seru ceritanya, perdebatan 12 orang.

      Hapus
  11. aku lebih suka lagu2 yg kalem, apa aja deh apalagi yang jazzy, tp sejak ada suami jadi sering denger dangdutan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. kalo jazz enak juga pas banget buat merilekskan pikiran alunan musiknya yang tenang.
      hahaa suami seneng lagu dangdut ya mba, hok ya hook ya.

      Hapus
  12. saya suka dangdut soalnya bikin otak fresh :)

    BalasHapus
  13. Iya bener, Dear God aja yang aku pahamin lagunya. Itu sedih banget lagunya huhuhuhu. Lagunya Avenged Sevenfold yang lain juga bikin sedih sih, sedih karena nggak tau si vokalis ngomong apa. Huhuhu. Cemen ya aku.

    Buseeeet itu film tahun 1957? Gile. Keren tapi kayaknya, Di. Iya ya memang cocok buat anak hukum. Jodoh memang kamu sama film itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. sedih sedih sedih.

      filmnya lawas banget cha.

      Hapus
  14. Sukanya Musik urban. tapi akhir akhir ini lagi demen dengerin adele yang when we were young. keren liriknya :)

    BalasHapus
  15. Dengan bertambahnya umur, kesukaan lagu akan berubah. dulu aku suka dengan musik rock dan musik yang berbau kritik terhadap ketidak adilan. Sekarang aku sukanya musik daerah semisal campursari yang terasa lebih menentramkan hati, Ah film india, sedih senang tetap saja berjoget ria.

    BalasHapus
  16. Kapan-kapan boleh nih aku coba nonton 12 Angry Man nya :)

    BalasHapus
  17. Kalo nulis random gini ya, gara-gara bingung mau apaan yang ditulis yang ada diotak tulis aja. Bodo amat mau bagus apa nggak.

    Avenged sevenfold, temen SMPku dulu banyak yang suka. Aku gak suka gara-gara berisik gitu lagunya.
    Filmnya kayaknya seru juga ya, tapi film lama gitu masih hitam putih apa sudah berwarna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya nih ki bodo amat lah mau bagus mau kagak.

      emang kebnyakan lagunya itu berisik.
      seru banget filmnya, gambarnya masih hitam putih.

      Hapus
  18. Wah bisa juga ya film mempengaruhi seseorang buat masuk ke fakultas tertentu.. pasti kalo beneran, terobsesi banget tuh orang sm film.
    Fakultas hukum ya? Tegakkan hukum di Indonesia dengan adil yak wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. mungkin aja gitu za.
      iya, insyaallah akan berusaha . hehe

      Hapus
  19. Wah aku suka semua jenis musik sih, tapi lebih suka musik jazz & musik yang melow gitu, sama kayak aku yang sering melow juga. Blah--"

    Belum pernah nonton 12 angry man sih tapi kalo Angry bird udah pernah, mas juga pasti udah pernah nonton Angry Bird kan? Hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kamu harus banyak minum air putih tawar nov biar gak mellow.

      tonton lah keren itu nov, hahaaa angry bird pernah lah.

      Hapus
  20. Salah satu keasyikkan anak kost adalah dengerin musik mas..
    Dulu pas saya indekost juga kayak gitu... apalagi kalau malam... wuihhh... dengerin lagu2 slow rock sambil nulis plus ngopi...
    enake puolll pokoke..

    salam kenal mas...
    saya blogger banyumas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener itu, dengerin musik sambil nulis plus ngopi di temani rokok.

      salam kenal juga
      wee banyumas toh kepriwe kabare.

      Hapus
  21. Sekarang aku ga suka musik Indonesia.
    makanya kalo denger lagu Indonesia aku tuh kayak bule, "emangnya ada ya lagu kayak gini?"

    industri sekarang lebih mengutamakan kuantitas sih daripada kualitas , sebel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini aku malah bingung kok musik indonesia terus kok kayak bule. perasaan tulisanku gak ada musik indonesia.

      sebel sebeeeell.. hem.

      Hapus
  22. A little piece of heaven, emang enak didengerin..

    Aku kalo nonton kadang gak inget jalan ceritanya.. :v

    Paling seru emang nonton action, kalo romance cendrung membosankan.. hidup cuman ngurusin perasaan doang ckckk

    Udahan deh, kayaknya kometarku nyabelin kalo kebanyakan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuu enak didenger.

      sama juga kayak aku rum kalo udah nonton yaudah.

      emang action lebih seru... bener itu masa hidup cuman ngusrusin perasaan.

      hehee..

      Hapus
  23. kalo lagu saya suka yang easy listening :)
    tapi yang harus ada di playlist adalah Ada bank, lagu india dan korea, hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena lebih enjoy ya mba.
      lagu india caye cayee.

      Hapus
  24. Aku gak begitu demen lagu2 avenged sevenfold. Cuma dear god aja yg cocok. yg lain egak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pas buat semua kalangan emang cuma dear god.

      Hapus
  25. avenged itu yang nyanyi dear God bukan? Rock bukan? Yailah aku mah gak gaul:((

    Itu serius film tahhun limapuluhan? Mancay ya ide ceritanya bisa sekeren itu:3

    Kecanduan film action di kalangan cowok lebih terdengar wajar daripada kecanduan film romance:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.

      mancay banget.

      kalo romance kayak gimana gitu ya, kurang enak di denger.

      Hapus
  26. Aku nggak mudeng musik, penikmat aja yg enak didengar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyeek.. kalo gakenank ngapain juga di denger.

      Hapus
  27. Kemaren mau nonton ini tapi nggak jadi. Otak gue nggak nyampe sama film yang begituan. Apalagi kalo banyak berantemnya. Males. Kalo pengen liet orang berantem gausah di bioskop, lampu merah banyak :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini film beda, debat. di lampu merah emang tempat yang seru buat berantem banyak orang emosi.

      Hapus
  28. Aku udah komentar belum ya di sini numpang lapak di terus berkarya salam sama ortu adek, kaka, simbah, pak rt, dukuh, lurah, camat, bupati semua yang ada di kebumen... Jangan lupa sate ambalnya

    BalasHapus
  29. Ini random abis mas :D wkwkwk aku bahas masalah musiknya aja deh :D Aku avenged itu yang suka baru dear god deh, soalnya jarang ngedengerin lagu avenged juga :' sejauh ini sih masih suka band punk sama indie aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee iya ini, emang sih dear god yang buat semua kalangan pas.
      band punk nofx kah? mantap itu.

      Hapus
    2. Iya waktu aku smp itu udah ngehits :D

      poppunk sama hardcore sih jatuhnya ya kayak all time low, a day to remember, mayday parade, pierce the veils :D banyaak deh :)

      Hapus
  30. Aku juga seneng lagu-lagunya A7X, tapi belakangan ini udah ga ngikutin. Terakhir tau kalo Arin Ilejay keluar

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.