13 Sep 2017

Secuil ungkapan

Rindu
Dia sering datang menghasut pikiran, bisa datang tanpa waktu dan hari yang ditentukan.
“Haiii, aku datang lagi buat kamu”
“Kenapa  kamu sering datang menghampiriku?” Tanya hati yang tersambung dengan pikiran.
Ini antara aku dan dia yang terbentang ratusan kilometer dengan retak dan lubang, ketika kau datang aku tau aku hanya bisa melihat foto dia. Kau datang seperti hantu yang terus menghantui dan bentukmu yang tidak terlhat masuk kedalam pikiran.
“Kenapa kau biarkan hantu satu ini masuk dalam alam kita??” kata perdebatan yang tidak terdengar.
“DIAAAMM!!! aku hanyalah rasa rindu yang mendatangi kalian, kalian hati dan pikiran yang selalu berhubungan dan kalian hanyalah sebuah angan pada diri orang ini, kalian lihat dia yang terbaring dikasur sambil melihat foto seorang perempuan berjilbab biru muda?? Karena orang inilah sedang merasakan rindu hingga kita ada dalam dirinya dan kita berdebat.

 *****

Haruskah?? 

Tidaklah cukup hanya dengan membawa stempel cap dengan lebel halal dari Majelis Ulama Indonesia setelah selesai sholat dan membawa seorang saksi dari pengadilan. Haruskah membawa mereka semua yang berada di ruang persidangan dengan membawa amplop yang berisikan uang yang cukup untuk memberi makan orang satu instansi. Walaupun aku tau bahwa terdakwa telah diputuskan bersalah.


1 komentar:

  1. Jadi rindu itu hantu y bang?
    Oh berarti pocong kuntilanak genderuwo tuyul suster ngesot itu termasuk rindu y bang

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.