3 Sep 2016

Celoteh Awal September

Aku lagi bingung mau nulis apa, mau ngepos tulisan bertema apa. Sampe sekarang masih aja tulisanku gitu-gitu aja rasa-rasanya tuh belum bisa ngebawa orang yang baca ikut dalam cerita, orang aku aja kalo udah selese nulis ku baca kok kek gini amat ya, menariknya dimana juga, datar.

Mau nulis soal kuliner keknya kurang mood kulinernya juga apa yang mau dibahas, palingan sih kalo kuliner nasi goreng, itu pun bikinan sendiri. Iyaa kalo di rumah sering bikin nasi goreng dengan bumbu juga seadanya cuma make bawang merah dan putih, kencur, cabe, garam sama penyedap rasa, udah itu aja.

Nasi Goreng Buatanku, Nasi Goreng Kembang Kol Tempe Mendo
Terus sama bikin es sirup cocopandan tape singkong juga sama es sirup cocopandan  tape singkong+nangka.

Es Sirup Cocopandan Tape Singkong+Nangka
Apa lagi ya, eumm… oh iya kemarin ke pasar belanja, walaupun cowok aku mah belanja ke pasar udah biasa. Beli sayuran, cabe dan kawan- kawan. Kemarin tuh ke pasar Prembun kalo kepasar Prembun yang mesti tek beli itu martabak, padahal mah rasanya biasa gak ada istimewanya tapi gak tau kenapa, mungkin karna aku suka sama makanan yang sejenis itu martabak telor, mendoan, bakwan, tahu.. jadi mesti beli kalo ke pasar Prembun.

Martabak Pasar Prembun yang Sering Aku Beli
Kalo di Pasar Kutowinangun yang pasar lawas sampe apal sama aku, pernah tuh di tanya katanya salut liat aku cowok mau belanja, gak Cuma yang di pasar orang warung tempatku aja iya, gumun kalo aku mau belanja gitu.

Lha sekarang gimana ya, orang yang di rumah itu tuh aku, adekku dua kuliah cowok juga, kakakku perempuan di Jakarta. Jadi ya kalo soal belanja itu biasa bagiku, sampe apal kalo harga naik, cabe naik tau, harga kentang perkilo tau juga.

Kalo di rumah juga masak, bikin sop gampang, tumis menumis bisa, masak air gak perlu ditanya, bikin mendoan pasti bisa udah biasa, nasi goreng bisa. Sambel berbagai sambel lihai apalagi mie instan udah jelas jago.  Kadang kepikiran buat masak bikin restoran sendiri gitu,  kadang juga bereksperimen kalo masak kadang enak kadang kagak.. hmm ya gitu lah.
Terus ini kemarin sama adekku beli siomay ke alun-alun Kebumen siang panas-panas, enak rasane, beneran, coba aja kalo gak percaya. Udah belinya jauh panas panasan pake dibugkus dimakan di rumah asli itu lebih enak karna ada perjuanganya gitu panas panasan jauh kena asep truk yang item gitu muka sampe kucel. Harganya seporsi sebelas ribu, termasuk mahal juga sih segitu.

Siomay Alun-alun Kebumen, Rasanya Pecah
Kalo soal kuliner paling seneng tuh baca postingane mbak Nita. Sebenernya juga pingin review film tapi belum bisa, aku mah kalo nonton film itu kadang gak ngerti jalan ceritanya bagus apa jelek tuh ceritanya apalagi terutama yang film action, kalo fim action mah yang penting seru berantemnya, ledakanya, tembak menembaknya. Kalo trailer terutama yang horror trailer itu yang penting bunuh menbunuhnya itu menegangkan, kalo drama males nonton apalagi drama romance. Kalo soal film tuh si Icha jago dia review pembawaanya enak bikin ngakak juga kosa kata baru yang aku gak ngerti jadi ngerti.

Tiap hari kerjaanku paling tidur, makan, main tempat Gadol sampe bosen kali tuh Gadol, aku mah masa bodo mau bosen kek mau enggak kek tetep aja aku dateng. Nyari kopi kalo tempat Gadol sama rokok, dia ini sahabat dari kecil dari masih ingusan belum tau galau, belum mersakan sakit hati. Sampe sekarang masih bareng kebetulan juga dia di rumah, pas banget aku pulang ke rumah selese kuliah dia juga pulang rumah selese kerjaan, dia kerjanya pindah-pindah dulu, sekarang katanya pingin di rumah dulu.

Katanya, bukan katanya juga sih harga rokok mau naik, sebagai perokok mungkin aku akan berhenti merokok, gila aja rokok yang delapan belas ribu jadi lima puluh ribu. Rokok paling murah jadi 30an ribu. Delapan belas ribu aja belinya gak tiap hari apalagi sampe 50 rb. Mendingan ditabung buat beli prenagen, juga buat nanti ngelamar orang IM.

Cukai Rokok Naik, Harga Rokok Naik Jadilah Cuti Merokok.
Kemarin dari Magelang juga acara Job Fair ternyata malah sampe sana cuma dapet lamar satu yang sesuai sama bidangku yang lainya buat SLTA, D3 yang S1 Ekonomi sama IT. Udah jauh panas-panasan pake macet lama kena karnaval di Salaman juga hmm.

Ke Job Fair malah kek depkolektor gitu aku sama Gadol, pake jaket item tebel jaket yang buat naik gunung gitu. Badan gede, muka item kena asep truk lengkaplah sudah, orang litany juga keknya gimana gitu.

Job fair itu dalam rangka ulang tahun Jateng yang ke 66, Jateng gayeng. Rame banget disana tuh pengunjungnya dari anak-anak sampe orang tua. Banyak yang bareng keluarga, ada juga yang sama pacar. Dalam acara ini selain Job fair ada juga hiburan, acara band, kuliner, batik de el el. Perjuangan buat dapet kerjaan. Sepusing pusingnya karna kerjaan tuh masih mending daripada pusing karna nyari kerja.

Hari Jadi Jateng, Sekalian ke Job Fair
Aku jadi kepikiran buat nulis, bikin novel gitu keknya keren deh kalo bisa bikin. Banyak ide juga sih di kepala ini, dari horror trailer, action sama kisah documenter sewaktu kuliah gitu. Kalo mau nulis ngerasa keknya tulisanku belum enak dibaca, belum bisa bikin pembaca jadi terbawa dalam ceritanya gitu. Kadang udah nulis dapet 6 halaman 9 halaman eehh buntu ngebleng gitu ditambah lagi malesnya itu kalo dah depan laptop buka word mau nulis langsung bleng.

Aku mikir mau nulis apalagi gitu yang bikin menarik pembacanya banyak gitu, bikin syair bisa sih udah beberapa ada di postinganku keknya kalo syair ya gitu lah coba kalo bisa bikin nada tek bikin lagu itu tek rekam, sayangnya kagak. Nulis cerpen apalagi, kayaknya banget belum bisa bawa pembaca jadi kebawa dalam cerita, aku yang nulis sendiri aja kalo baca kurang enak apalagi orang lain. penyusunan kata dan kalimatnya juga belum enak buat dibaca. Jadinya rada males.

Mau nulis ngebahas lagu, lagu yang kusuka cuma Avenged Sevenfold, tiap hari ku puter. kalo lagu yang baru aku gak tau, mau review juga susah gak tau artinya juga.

Haduuhh kemarin sore ketemu sodara ditanya pacarnya mana? Kapan mau nikah?? Lhaaa…. Aku masih mikir kerjaan, masih nyari kerja maksudku pakde. Sungguh ini pertanyaan yang selalu aku jawab dengan senyum kalo di tanya, ‘kapan nikah? Pacarnya orang mana?’. Terus satu lagi pertayaan yang ku jawab dengan muka dan senyum datar saat ditanya ‘kerja dimana?, sibuk apa sekarang?’. Bukanya apa, aku itu bingung jawabnya aja gitu.

Sebagai orang yang masih sibuk lamar sana lamar sini kadang kurang enak juga kalo ditanya temen. Mau chat aja rasanya gimana gituu.. kalo ada orang yang chat aku mah balesnya cepet gitu.

Eh iya ini bentar lagi Idul adha, kalian yang mau pada qurban selamat ber qurban. Gak usah jawab kalo jawaban yang akan dilontarkan ‘aku korban perasaan’ itu jawaban kadaluarsa. Ngomong soal qurban aku jadi inget sama Kerbau, waktu kappa itu aku liat diberita kalo populasi Kerbau sekarang dikit tinggal beberapa ekor di Indonesia. Jumlah terbanyak itu kalo gak salah di Kudus.

Aku gak kebayang kalo nanti Kerbau punah, padahal dari kecil itu aku punya keingnan kalo nanti udah bisa qurban akum au qurban Kerbau. Tapi sekarang jumlahnya dikit, dan aku juga udah lupa kapan terakhir kali liat Kerbau langsung. Waktu masih kecil ada beberapa orang yang melihara Kerbau, sekarang udah gak ada lagi. Kerbau jangan sampe punah, dagingmu itu enak.

Perlu dikembangkan ini ternak Kerbau, gak cuma Sapi terus. Emang sih kalo Kerbau itu lebih susah karna perlu lahan buat bermain. Kalo Kerbau banyak kan bisa tuh ganti daging Sapi apabila lagi mahal, jadi gak harus Sapi, daging Kerbau pun enak dan harganya gak begitu mahal. Jadi pingin melihara Kerbau kalo punya selusin kan lumayan.

Udah ini aja bahasanku, makasih banget yang udah baca, ninggalin komentar. Aku ucapkan terimakasih banyak buat para blogger/ orang yang sering mampir serta koment di blogku ini. Kalian sangat berarti buat aku nulis, jadi aku nulis ini rasanya gak percuma. Terimakasih udah berkunjung dan udah baca juga koment. Maturnuwun sanget.

Selamat menanti Hari Raya Idul Adha, dan Selamat Hari Raya Idul Adha.

14 komentar:

  1. Wah... biasa ke pasar prembun? Dadi kemutang bengkoang kiyeh kang!
    hehehe...

    Walah, demi mencari pekerjaan kamu rela bermacet-macetan...
    puk puk puk...

    itulah perjuangan bro...

    semoga menghasilkan yah job fair-yg kamu ikutin di....

    go go go!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, hahaa bengkoange akeh iki.

      heheey

      iyap, maturnuwun Mas Dar

      Hapus
  2. Pas di pasar godain emak emak yg jualan g bang?
    Siapa tw j emak emaknya punya anak perawan
    .
    Bang nyumpet bang kalo bisa kabur pas lebaran haji nanti bang
    Kaboooor

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa..gak Nik, digodain anak SMA malahan.

      anjrit.

      Hapus
  3. Lagi-lagi memposting sesuatu yang berbau kuliner.
    hmmm mantap..

    btw gue seumur umur ko ga pernah ikutan jobfair ya.
    kayaknya seru sih

    BalasHapus
  4. perjuangan mencari hidup dan penghidupan yang baru dan lebih layak sampai rela bermacet-macetan.

    lumayan juga tuh kalau emak-emaknya dijadiin pacar....eh

    BalasHapus
  5. Duh asyik nih tulisannya, semua ada. Bener-bener blogger personal ini...

    Daripada cari kerja gitu mending bikin usaha kafe/rumah makan, apalagi bisa masak sampai hapal harga bahan makanan. Kalau usaha dah lancar baru deh jawab pertanyaan 'kapan nikah?' kalo dah sukses cewek gak perlu nyari, mereka pada nempel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee makasih Riz.

      pinginya sih gitu Riz. kapan nikah itu nanti jawabnya ya sukses dulu.. hasyek.

      Hapus
  6. Wah ini tulisannya ngalir gitu aja ya, heheu. Mas Adi kalo mau posting cerpen gak usah ragu-ragu deh, menurut aku tulisan kita gak bakal bisa jadi bagus kalo kitanya gak latihan nulis, apalagi alasan berenti nulis cerpen karena merasa cerpennya gak enak dibaca:3

    Aku bukan qurban perasaan, aku qurban patah hati karena ldr (?) *krik krik*

    Btw, semangat, Mas Adi. Semoga perjuangan lamar sana sini nya bisa berakhir, sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Nov, ngalir aja. Iya juga sebenernya kalo gak latihan, ini juga lagi dalam penulisan cerpen. cuma ceritanya burem.

      haduuhh ldr toh, ldr mah pacaran rasa jomblo. krikk

      amiinnn.. makasih, Nov.

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.