16 Jan 2016

73 jam di Jogja


Tanggal 9 sabtu kemarin jam sepuluh kurang aku nyampe jogja, dan langsung ke kampus buat legalisir ijasah sekalian juga buat ketemu sama tovan dan rendy. Sampai kampus langsung ke dekanat untuk legalisir namun gak bisa langsung jadi dikarenakan pak dekan keluar kota dan harus nunggu sampai senin.

Sebenernya mau ke kost adekku di condong catur fe uii tapi adekku sedang ada baksos pulang nya pun belum tahu. Aku di kampus sama tovan mau nemui rendy eh dia malah masih dirumah dia juga mau pra yudisium dari pada nunggu lama aku ke rumah tovan buat nungu rendy sama adekku sambil istirahat juga minum di rumah tovan kan lumayan ngilangin haus habis dari kebumen.

Setelah siang waktu dhuhur rendy udah selesai, aku pamit sama tovan buat ke kampus nemui si kampret rendy yang punya nama paijo. Ku tunggu di pintu selatan deket unires putri, 5 menit nunggu masih wajar, 13 menit nunggu mulai gak wajar, padahal udah 6 bulan gak ketemu masih aja di tunggu lama banget sampe habis 2 batang rokok aku nunggu udah gitu kepanasen lagi, kampreet. Tapi masih lama nunggu kamu, nunggu ketemu kamu, nunggu kepastian darimu… lha ini kenapa nglantur gini.

Setelah nunggu habis 2 batang rokok dan mau melanjutkan yang ke 3 dia datang dengan muka tanpa salah cengangas cengenges dateng langsung ejekan yang keluar dari mulutnya, kampreet bener ini orang gak ada perubahan dari dulu Langsung ku bakar rokokku dan kumasukin ke mulutnya biar gak cerewet.

Ngobrol bentar dan bingung aku gak tau mau kemana, mau ke kost adeku dia belum pulang kerumah tovan dia udah ada janji sama ceweknya, akhirnya memutuskan untuk ke kos ceweknya rendi di deket UNY, dari UMY menuju UNY aku cuma ngikut dia mau kemana. Sampai sana nitip tas ganti pake kaos terus makan jauh-jauh dari kebumen berkendara seratus mil lebih makan pun rendi yang bayar sekalian kemarin baru sidang dinyatakan lulus sebagai sarjana hukum. Kami makan bebek goreng H. Slamet nyari yang deket gak ribet karna gerimis juga, bebek gorengnya juga siip, pas pesen minum aku ke inget sama jamal dalam preman pensiun yang selalu pesen es teh lemon kami dua orang pesen 4 gelas.. kebiasaan kami gitu, rendi awalnya dulu waktu kuliah terus nular ke aku, ikut ikutan jamal pun lemonya di sesep huhh rasanya asem-asem enak beneran coba aja kalo gak percaya.

Selese makan balik lagi ke kost ceweknya rendi terus bingung mau kemana, mau ngapain pingin ke kosku yang dulu sebenernya tiduran disana tapi sekarang udah ada penghuninya. Tadinya mau muter-muter ngabisin pertamax sama nambah polusi di jogja, meramaikan khasanah kota jogja eh malah keluar ide dari otak rendi untuk main ke suroloyo yaudah terus tancap kesana.

Pemandanganya bagus di suroloyo udaranya dingin, seperti orang pada umumnya sampai sana foto. Perjalanan sejam lebih dari daerah UNY soale jalane naik, pas pulang cepet banget turun jalane. Sampai disuroloyo udah sore mendung al hasil dapet kabut tempatnya di penuhi kabut dan disusul hujan serta angin padahal udah mau magrib aku sama rendi berteduh sambil mesen mie ayam.




Dan asli capek banget naik ke puncak suroloyo walaupun udah ada tangganya, gak terlalu tinggi sebenernya tapi karna aku lupa kapan terahir olahraga dan juga jarak anak tangga itu tinggi harus ngangkat kaki tinggi penuh tenaga udah gitu sambil merokok tapi terobati sih capeknya walaupun sampe atas penuh kabut tapi enak banget. Pulang mampir rumah rendy sholat, tiba-tiba ridwan line aku nanya kapan mau minta pajak rendy, rendy ini kan habis sidang ya kayak pada umumnya wajib nraktir. Terus kami kerumah ridwan ngajak makan di serba sambal sebelah rumah ridwan, serasa reunian walaupun cuma bertiga setelah itu ridwan pulang karna udah jam 10 lebih aku sama rendy ke condong catur nginep kos adekku.

muka adekku malah gak keliatan

Paginya tovan datang ke kos adekku, kini gantian pergi sama tovan rendy tak kembalikan ke ceweknya dengan keadaan utuh tanpa lecet, kemarin ku pinjem rendy. Rendy juga ada acara sama ceweknya. Kok ceritaku gini amat yak..

Dari seminggu sebelumnya aku udah ngomong sama temen-temenku ini kalo aku mau ke jogja, pinginya sih kumpul bareng main bareng, tapi gak bisa mereka malah ada kesibukan yang mendadak gitu.. padahal aku datangnya sabtu, terus minggu juga disitu. Tapi yaudah lah gak papa gantian jadinya. Si yoyok sama ir dia buka stand di sanmor untuk pacmankayu bisnisnya. Ridwan sabtu tes PKPA minggunya banyak kerjaan bantu orang tua ketemu ridwan Cuma pas malem minggu itu pun cuma sejam makan di serba sambal , tovan sabtu sama malem minggu acara sama ceweknya, rendi hari minggunya dia sama ceweknya. Aku… 

Hari minggu pagi aku sama tovan ke pantai glagah, pas kuliah belum sempet ke pantai glagah dan udah lulus baru ke glagah, sebenernya gak cuma pantai glagah sih, aku baru ketempat-tempat di jogja setelah lulus dulu pas kuliah males banget kalo keluar-keluar dulu rendy, ridwan, tovan sehari-harinya di kosku jadi cuma di kosku menggila, muter musik kenceng, make wifi tetangga, bikin onar, godain putri-putri kos sebelah, ridwan tebar pesona.

Dari condong catur lanjut ke pantai glagah kulonprogo ternyata jauh juga perjalanan kurang lebih satu jam, apa lagi pas lewat jalan yang lurus panjang banget puluhan kilo meter aku gak tau itu dimana, kayaknya sih udah masuk kulonprogo spesifiknya gak ngerti dimana. Jalanya itu lurus panjang banget pas disitu buat pacu motor, ngetes kekuatan kecepatan motor juga, kalo buat shooting film tetang balapan gitu keren pasti jalanya sepi.




Kampretnya aku lupa pas sampe pantai ternyata ramai banget soale hari minggu. Dan seperti biasa sampe foto terus nyari jodoh sapa tau jodoh disitu, dan beli cilok. Lama di jalan di pantainya cuma ngambil gak nyampe 10 foto, terus makan cilok habis itu pulang.



Balik ke kost adekku udah lewat dhuhur tovan ditepon sama budenya suruh nganterin gak tau kemana, tovan terus pulang. Aku sama adekku makan nasi padang murah kenyang, tadinya rencana minggu sore aku mau balik kebumen tapi, karna legalisir ijasahku belum jadi pak dekan sabtu ke luar kota dan disiruh ngambil senin. Minggu sore aku ketempat yoyok kebetulan yoyok gak ada acara hari itu seklian aku nginep tempat yoyok.

Sambil nunggu jam 5 aku istirahat, sambil blogwalking di kos adekku dan gak terasa udah jam 5 tanpa mandi, dan selama di jogja mandi pas senin pagi mau ke kampus bodo amat gak peduli mau bau kek,  muka cuma kena air wudhu habis sholat ashar meluncur tempat yoyok dan kebetulan gak kebetulan sih ketemu sama temenku yang pernah menumpahkan curhatnya di bloggku ini yang rasa nyaman. Ternyata masih bareng gak tau udah jadian apa masih sama kayak yang di curhatkan, kalo masih sama mending kalian pacaran aja udah lagian kemana-mana juga barengan.

Ke kost yoyok belum tau dimana dan lagi-lagi menunggu kali ini gak kepanasan tapi kehujanan awalnya di suruh nunggu deket sakola ku telfon malah suruh pindah nunggu di depan bank jogja dengan terpakasa kehujanan pindah depan bank jogja lima menit, delapan menit, 12 menit dan akhirnya yoyok datang juga.

Sampe kos yoyok ada ir yang sedang ngerjakan pesenan pacmankayu, awalnya aku penasaran ini mindah fotonya gimana, alatnya pake apa de el el, eh ternyata ada tehniknya sendiri.


Paginya aku sama yoyok ke kampus, aku mau ngambil legalisir yoyok mau minta rekomendasi buat lanjut S2 sampai kampus keruang dekanat dan hasilnya nihil pak dekan masih di luar kota hmm.. serasa kayak waktu bmbingan aja. Pas ke kampus rasanya jadi kayak masih mahasiswa kalo untuk posisi sekarang yang masih seperti ini enakan jadi mahasiswa.

Balik lgi ke kos yoyok rendi juga ke kos yoyok, jadilah kami bertiga kalo pas malem minggu aku, rendi, ridwan kalo senin siang sama yoyok serasa reuni serasa masih kuliah, si tovan di ajakin gak bisa dia ada urusan di kampus terus sama ceweknya hmm yaudah lah pinginnya sih bareng kumpul gitu dan karna ijasah belum di legalisir akhirnya ku tinggal ku titipkan ke tovan buat ngambil. Sore aku balik kebumen, masih ada lah alasan buat ke jogja lagi ngambil legalisir. Makasih buat tovan, rendi, yoyok, ridwan, sama ir kalian teman terbaiku dan akan selalu menjadi terbaik. Buat temen-temen yang lain makasih juga.

See you again.


42 komentar:

  1. itu kenapa dicoret?
    fotony kurang greget, coba dah fotonya berdiri di tengah laut baru keren
    asik dah yg mw ngambil es 2
    mau ngambil es apa di? es dawetkah, es cincau kah, atau es panaskah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna gak ada tipex jadinya dicoret nik.
      tadinya juga mau foto di tengah tapi panas banget lanjut besok aja.
      es gongsreng nik.

      Hapus
  2. Seumur hidup aku belum pernah kepantai glagah. Wong Jogja ketinggalan kereta aku ini ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh asli jogja toh bang, kalo ketinggalan kereta lari.. perlu kesana kau bang.

      Hapus
  3. wah, jogja. rasanya memang pas buat menempuh pendidikan di kota ini~
    hmm, judul tulisannya mengingatkan gue kepada pelajaran sejarah men. 6 jam di jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas kalo di jogja.
      untung mengigatkanya bukan ke mantan yak. hmm..

      Hapus
  4. Binggung mau momen apa hmm... 😭

    BalasHapus
  5. Yudisium itu apa sih?

    73 jam lengkap banget ya, itu 3 hari lebih 1 jam ada di Yogya. Aku pernah waktu SD dulu ke Yogya gak sampai segitu waktunya sekitar 60 jam kali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wisuda fakultas.

      iya ki. main lagi lah riz ke jogja.

      Hapus
  6. jadi abis ke pantai.. nemu jodohnya tukang cilok nie :p

    BalasHapus
  7. Rendy punya nama Paijo? Itu nama siangnya apa nama malamnya, Di? *ini apa dah*

    Es teh lemon. Umm. Kayaknya seger-seger gitu yaaaa. Kayaknya enak diminum pas lagi cuaca panas, apalagi pas lagi ngeliat orang pacaran di depan mata. Yang tadinya mau marah karena ngiri langsung ngerasa adem habis minum.

    Semoga kalian berenam tetap bersahabat dan kompak selalu yaaaaa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. parabanya paijo, siang malem cha.

      bener cha langsung adem.

      amiin.

      Hapus
  8. Pantai glagah rekomendasi banget gak nih, Bang?
    Btw, jadinya gimana itu proses pembuatan pacman kayu nya bang, share dong hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelas lah diw rekomendasi banget, sama puncak suroloyo juga.
      hehee.. prosesnya mah belum bisa nge-share diw.

      Hapus
  9. Cuaca dingin itu yg bikin brrrrrr... Malas mandi.. ^_^

    BalasHapus
  10. Menurut gue materi lu uda bgs. Cuman deliverynya aja kurang ke penonton. Di awal jg pecah bgt. Mungkin yg perlu dibenerin cuman artikulasi sm tempo aja sih kali ya. Punchline jg ngena bgt di akhir. Itu aja sih dr gue. Kompor gas.

    BalasHapus
  11. Enak ya di masa-masa kuliah, kangen pas masih kuliah dengan sekelumit kegiatan kampus. Sekarang semua itu mahal harganya...

    BalasHapus
  12. Jadi ingat kampus tercinta baca ini..

    BalasHapus
  13. jalan-jalan moloo..
    Gua dari jaman kapan pengen jalan-jalan keliling Jogja ga kesampean. mentok-mentok ke Malioboro doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. ayo di coba lagi banyak temapt yang bagus di jogja.

      Hapus
  14. Ini tujuan awalnya cuma mau legalisir jadi berujung liburan gini hahaha :D

    BalasHapus
  15. Bebek H Slamet emang mantap ya. Apalagi sambelnyaaa, beeh oke punya. Eh, malah fokus ke makan. Muahah. Maaf. :D

    Itu pantainya kayak kenal. Apa deh namanya? Enak yaaa, punya temen di sana. Bisa numpang ke kosan gitu. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. iya yog nyammi.

      pantai glagah, enak numpang gratis.. hahaa.

      Hapus
  16. Aku gak pernah ke Yogya. :( Ajakin dong ...

    BalasHapus
  17. suroloyo mah sekarang udah jelek bang, coba ke daerah magelang. Ada punthuk setumbu. Lumayan dapat sunrise sama borobudur waktu pagi. eeerrrr... daerahnya sih mirip kayak dieng waktu pagi....

    kerenlah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru sekali ke suroloyo, boleh juga tuh hyus lain kali tak coba kesana.

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.