9 Jun 2016

Bulan Juni

Alhamdulillah sekarang udah bulan juni dan tepat bulan ramadhan, bulan ramadahan tahun ini bagiku terasa beda.

Tahun kemarin aku masih kost di jogja menikmati bulan ramadhan di jogja bareng temen-temenku serta merasakan akhir sebagai mahasiswa.

Sekarang udah bulan juni, yang pada tahun kemarin bulan juni tanggal segini ini udah masuk musim kemarau ditempatku udah mulai gersang hujan udah gak turun. Perairan mulai mengering karna dari waduk udah ditutup.

Kayaknya tahun ini, bulan juni dua ribu enam belas musim kemaru datang terlambat karena masih hujan. Kebumen, terutama tempatku tinggal sekarang masih hujan dan beberapa hari yang lalu juga diguyur hujan dan hujanya pake deres (hujan gede).

Kalo tempat kalian (yang baca ini) gimana? Udah musim kemarau apa masih hujan?

Bulan juni tahun kemarin tempatku udah mulai gersang, baru tahap pertama sih rerumputan yang udah mulai mati, debu juga udah banyak beterbangan tempatku desa yang sejuk kalo musim hujan banyak pepohonan nan rindang dan hijau mengahsilkan udara yang enak untuk dihirup dan berhubung desa jadi masih ada tanah makane kalo musim kemarau berdebu (masih menikmati debu) santai aja sih lagian yang dihirup kan oksigen bukan debu.
Untuk bulan juni tahun ini sekarang aja masih hujan disertai gludug+petir yang menggelegar. Dan hujanya itu dari sora sampai malem menjelang pagi walaupun awalnya hujan deres terus lama kelamaan gerimis berat tapi itu berlangsung lama.

Tapi tetep bersyukur mau masih hujan apa udah kemarau, Alhamdulillah sekarang masih hujan dan kayaknya lebaran yang udah deket akan datangnya gak kekurangan air. Repot juga kan kalo pas lebaran air udah susah.

Sodara yang dari mana asalnya gak tau dimana datang kesini eeh malah suasah air, mau pup apa kencing aja piker-pikir apalagi kalo mau mandi coba. Udah jauh-jauh dating ke kampung halaman yang indah nan damai eh malah susah air.

Oh iya selain musim kemarau yang kayaknya datang terlambat karena masih hujan kemarin kemarin ternyata air laut meluap,gelombang tinggi. Dan kebumen juga mengalaminya karena posisinya yang berada diseblah selatan.

Kalo untuk kisah meluapnya air laut cari aja sendiri *kalo minat & mau baca sih. Bagi yang udah tau yaudah, karna diberita yang ditanyangkan di tv juga banyak laut selatan yang meluap, membanjiri tempat sekitar. Penyebabnya juga udah diberitakan juga jadi tak perlu lah dibahas.

Selain musim kemarau yang datangnya terlambat akhir-akhir ini aku juga lagi suka sama lagunya Skid Row yang 18 and life sama youth gone wild, ahh asli aku telat banget baru suka sama lagu-lagu Skid Row terutama yang dua lagu itu udah punya lagu-lagunya sejak tahun 2012 waktu kuliah semester 3 kebetulan pas ke ruang computer Pak Pri (yang jaga ruang computer) lagi muter lagu-lagu Skid Row.

Pas denger lagu-lagu itu aku gak tau lagu siapa, tapi enak banget lagunya suaranya yang tinggi terus emmm.. tapi gak serak alunan musiknya juga enak langsung ku hampiri Pak Pri ku copy lagunya dan dikasih 2 album nah sampe sekarang masih ada dilaptop.

Ini band berdiri tahun berapa tepatnya juga aku gak tau, yang jela aku belum lahir ini band udah manggung aja teriak teriak menghempaskan penonton bersorak gembira *tau karna ku noton youtube konser Skid Row ini.

Yaa malah jadi nulis soal lagu, udah lah segini aja… musim hujan yang waktunya panjang sehingga musim kemarau kayaknya datang terlambat.

Bulan juni masih hujan-hujan gini dari kemarin-kemarin masih disertai petir pulak sama geludug gak kayak tahun kemarin yang udah mulai menggersang.

Kalian tau Skid Row kan? Dua lagu itu enak banget kan? Cobalah dengarkan sama rasakan auranya.
Udah segini aja,



16 komentar:

  1. wkwk aku pikir di bulan Ramadhan yang berkah ini kamu mau share murottal or ceramah apalah,
    ga taunya share lagu Skid Row.
    okedeh nanti ta' coba cari di soundcloud muehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinginya mah gitu pas kalo nulis ceramah di bulan ramadhan, serasa lebih indah.
      bahas ginian kan gakpapa.
      hehee

      Hapus
  2. Biasanya klo kemarau justru hawa lebih dingin yo klo kebumen
    Tp dingine dingin kering gitu
    Ampe adus ae males haha

    Skid row, lagunya asik ga nih fi
    Klo ensk bolelah aku donlod

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy mba, kalo di kebumen gitu kalo musim kemarau dingin. dingin jadi males adus.

      asyik mba.

      Hapus
  3. Sepertinya saya harus dengar dulu lagunya biar muantappp kang.

    BalasHapus
  4. Sama kang disini jua Musim kemarau datang nya terlambat ini di buktikan karena hampir setiap malam masih hujan walaupun gak terlalu deras dan sebagai bukti lagi bahwa kemarau terlambat adalah terlambatnya musim layangan :) Biasanya kan kemarau identik dengan musim layangan :) (itu sih kalau di daerah saya ini)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama berarti ya, kirain cuma tempatku aja yang kemaraunya datang telat. yoi biasane mah gitu musim kemarau buat main layangan tempatku juga.

      Hapus
  5. Sama bang Di. Ditempatku juga masih hujan terus. Hujan di bulan Juni, ahhh jadi inget puisinya Sapardji Djoko Darmono nih bang. Salah satu puisi Fav aku banget.

    tak ada yang lebih arif
    dari hujan bulan Juni
    dibiarkannya yang tak terucapkan
    diserap akar pohon bunga itu

    Yawloh malah Baper.
    Mmmmm, maaf bang !!

    Terus terkait meluapnya air laut juga bener, di Kampusku udah makan korban air laut pasangnya.
    Anak ketua HMJ Manajemen, meninggal waktu ditelan air laut pasang. :(
    Huhuhuu
    Tapi kemarau atau hujan. Kuy kita bersyukur sajaaa ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya kirain cuma tempatku aja az, ternyata disitu juga tah. aih aku pas nulis ini aja juga keinget sama puisi itu,

      gakpapa baper asal jangan sama laper.
      ma'af diterima.

      inalillahi.. turut berduka.
      iyaap.

      Hapus
  6. Kemaraunya dihukum j di Suruh lari keliling kolahan kalo terlambat mulu
    Ini bukan contoh yg baik di
    Dia g bisa tepat waktu
    Seharusnya dia bis disiplin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok nik nanti tek hukum suruh lari keliling 5 kali.
      makasih lho nik sarane.

      Hapus
  7. Di sini siangnya panas, tapi kadang tengah malam suka hujan. Pengaruh la nina, tau kan fenomena alam la nina? Jadi kemarau masuknya terlambat dan pas musim hujan nanti curah hujannya lebih panjang. Siap-siap aja deh banjir.

    Tapi bener juga, apapaun yang sudah dikasih mesti disyukuri.
    Lagi bener, edisi ramadhan soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih hujan juga ternyata tempatmu ya riz. siap-siap aja yang tempat tinggalnya langganan banjir, manfaatin aja buat latihan renang.

      iyaap gitu lah selelu bersyukur.
      edisi ramadhan.

      Hapus
  8. Wah iya sama bang. Di tempatku juga bulan puasanya masih musim hujan. Nggak kayak tahun kemaren ya, bulan puasanya tepat di musim kemarau. Bikin aus mulu hahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lan tahun kemarin udah masuk musim kemarau, panas. sekarang masih hujan.

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.