27 Jun 2016

Acara Bukber, Kalo jadi. Katanya.

biar sesuai pake foto makan.
Awal puasa kemarin ada temen SMA ku yang masukin aku ke group WA yang isinya itu para orang-orang cantik dan ganteng tepatnya alumni angkatan 2008 lebih spesifiknya kelas kami, ya karena emang cuma segitu adanya.

Ini pertama kali dalam hidupku untuk ikut acara bukber, dan acaranya itu hamen tiga lama banget keburu udah lebaran. Biasanya mah yang ku tau kalo orang orang itu acara bukber di awal atau tengah lha ini acara hamen tiga keburu lebaran tiba baru bukber.

Aku belum pernah ikut acara bukber dan aku gak tau itu rasanya kayak apa, bukan apa-apa kalo aku belum pernah ikut bukber, itu karna ku males kalo mau berangkat. Tiga tahun sebelumnya tiap bulan ramadhan temen-temen SMA ngadain bukber tapi ku males ikut karna waktunya selalu mepet udah mau lebaran dan kebetulan selama itu dana pun gak ku punya jadi selama itu aku gak pernah datang.

Selama kuliah juga gak pernah ikut acara bukber, bukan apa-apa tapi karna memang gak ada yang ngajakin buat bukber.*syedih banget sih. Paling kalo buka cuama sama temenku dua orang paling banyak 4 orang itu udah sama aku. Tapi bisa dibilang bukeber juga sih, berarti aku udah pernah bukber tapi bedanya gak ada acara nya cuma bukber bukan acara bukber.

Dan udah tiga minggu acara bukber dibahas digroup WA dan yang udah mencalonkan diri sebagai pasukan baru 9 orang dan itu termasuk sama aku. Jadi meragukan.,

Kalo cuma 9 orang mah kayaknya kok serasa biasa udah gitu ceweknya baru 3 orang, yang udah nikah udah jelas bilang gak bisa yang masih pacaran cuma diem palingan mereka cuma nyimak pembahasanya doang, kemungkinan yang datang itu yang jomblo tapi ada satu pasangan merekapun karna dipaksa buat ikut.


Awal pembahasan sebelum puasa pada heboh semua pada komentar pada ngomong sampai bingung mau bacanya ini nanya ke siapa, ini jawab pertanyaan siapa, ini komentar maksudnya apa dan buat siapa yang alhasil isinya obrolan yang gak nyambung, pada ngomong sendiri-sendiri malah ada yang ngobrol digroup orang buat ngebahas bukber juga, haduuhhh…

kan judulnya bukber (biar pas aja fotonya).
Hari pertama puasa masih rame, 4 hari 10 hari mulai berkurang, banyak yang hibernasi sampe hari ini akhirnya sepi, alias kosong tanpa ada pembicaraan terakhir 4 hari yang lalu ngebahas tempat, iuran yang udah disepakati dan yang ikut baru 9 orang.

Dari 9 orang itu kalo besok datang semua itu datang semua maka menjadi prestasi yang sangat membanggakan.

Ternyata bulan ramadhan tahun ini udah mau berakhir, sepertinya juga lebaran akan datang lebih awal. Semoga masih akn bertemu lagi dengan bulan ramadhan di tahun-tahun berikutnya. Amiinnnn…

Dan kalo besok beneran jadi bukber maka besok ini merupakan acara bukber pertama kali dengan temen-temen yang ku ikuti, sekalian reuni katanya. Reuni masa tiap tahun kurang nantang lah. Untungnya ini besok pertama kali aku ikut jadi bagiku udah 4 tahun belum pernah ketemu sama mereka.

Semoga anggota buat bukber besok nambah lagi dan bener terlaksana gak cuma hanya sebuah wacana.

Tadinya mau ngadain setiap angkatan tahun berpapun yang mau ikut terserah tapi setelah dimasak digoreng direbus dibolak balik akhirnya gak jadi, yang awalnya tempatnya mau di sekolahan sekalian sama guru dan crew pun gak jadi karna ada yang bilang bahwa kebanyakan 97 persen gurunya udah ganti yang baru keputusan pun dibatalkan.

Keputusan akhir tempatnya di blambangan, tempatnya kayak apa lokasinya dimana pun aku gak tau, nanya gak ada yang jawab kampreet juga dikira aku becanda kalo aku gak tau, aku gak apal kebumen dan gak apal nama jalan di kebumen, tau sih nama nama jalan di kebumen ada jalan pahlawan, jalan tentara pelajar, jalan arumbinang, jalan pramuka, jalan ahmad yani, jalan pemuda tapi aku kurang tau itu jalanya yang mana cuma tau namanya doang, dan ini cuma tingkatan kebumen 23 tahun lahir dan hidup di kebumen gak apal.




18 komentar:

  1. Aku tiap mau bukber, selalu gak jadi :D

    BalasHapus
  2. Ahahahaha. Aku juga males kalau udah mepet mau Lebaran. Eh tapi dulu pernah sih bukber pas malam takbiran, cuma ya berdua aja, sama kakak sepupu :D

    Oh, jadi ini bukbernya belum ya, Di? Mudahan nggak gagal dan anggotanya nambah ya. Kalau misalnya tetap 9 orang, kayaknya nggak papa deh. Tetap seru dan tetap kenyang, Di. Semangat bukbeeeeeer! *lah apaan kok ngasih semangat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang cha kalo mepet mau lebaran itu bikin males soale keburu lebaran. kirain bukber pas malem takbiran sama temen-temenmu cha,

      belum cha, semoga cha soale ini acara bukber pertamaku. walaupun 9 orang tetep seru, semoga. kalo kenyang mah udah pasti kayaknya. semangat banget cha apalagi kalo bukbernya besok gratis. hahaa..

      Hapus
  3. Hamen itu apaa. Setelah selesai baca, aku baru tau kalo itu kepanjangan dari hari menjelang. Hahahaaa

    Kamu mah enak di, ada yg ngajakin bukber. Aku belom ada yg ngajakin. Temen reunianku entah pada kemana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. iya hamen itu ya itu lan, soale kelamaan kalo nulisnya gini; H-.

      iya ini, tapi enak lagi sebenernya kalo gratis. yaudah ikut acara bukber ku aja ayo lan sini gratis wes hamen tiga jam setengah 5an. hahaa..

      Hapus
  4. Sama kok, Mas. Beberapa hari ke depan juga aku baru akan ada buka puasa bersama bareng teman-teman SD. Ini SD loh SD hahaha. Gak kebayang tampang mereka kayak apa. Duh, Jadi semakin gak sabar.

    Semoga lancar ah ya mas bukbernya! Semoga makin rame pesertanya!
    Kalau teman SD ku yang konfirmasi sudah 40an dari 60an orang seangkatan heuheu. Mantaps!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di, bedane kau sama temen SD ya, seru pasti ya sama temen SD. yaudah dipercepat aja di kalo udah gak sabar.

      amiinnn semoga, iya moga nambah personil. banyak bener temen SD mu.

      Hapus
  5. kalo gue mah bikin group bukber di WA tapi sampe lebaran ga pernah jadi da ..
    gitu aja terus ampe tahun berikutnya ..

    BalasHapus
  6. Haha kadang emang gitu sih, kalo udah lama gak ketemu.

    Tapi kalo komunikasian nya selalu lancar mah, dijamin pas ketemuan juga bakal enak..

    BalasHapus
  7. Wkwkwkw aku malah tertarik sama reuni yang kayaknya tiap tahun selalu diadain wkkw nggak seru ya. Harusnya sih bisa 10 tahun sekali aja, biar tiap ketemu, bentuk temen-temen kita beda :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang seru kalo tiap tahun feb.
      Harusnya gitu pas ketemu udah pada berubah bentuk.

      Hapus
  8. Alhamdulilah kemaren bsa ikutan bukber bareng teman organisasi.

    Tapi klo gak sempet bikin bukber sendiri aja. Aku juga kemaren iuran 10.000 buat bikin cara bukber sendiri. kita masak sendiri di kos dan beli bahan sendiri. Ya pake duit iuran tadi.

    BalasHapus
  9. alhamdulillah sih akhirnay jadi jugam biasanya temen temen gue klo ngadain bukber trus yg ikut idkit endingnya pada ga jadi coba wkwk

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah saya hari ini mau bukber sama teman, aduh jadi gak sabar nih.

    BalasHapus
  11. H-min itu ditulisnya hamen ya di ahahhahaha

    Biasanya klo da reuni, ada yg timbul clbk tuh ahahahha
    Itu ikannya keliatannya syedep deh dimakan ujan2

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.