7 Jun 2016

Keinginan

Aku gak bisa buat kalimat pembuka yang keren layaknya seorang yang lama gak muncul dan kemuadian muncul serta menjelaskan kenapa selama ini tidak muncul dalam blog, ataupun lama gak apdet atau bisa seperti orang yang kembali lagi dengan memposting sebuah postingan barunya.

Karena aku gak bisa (belum bisa) maka dari itu aku belajar, aku bukan orang yang terkenal dan bukan orang yang ditunggu tunggu postinganya dalam blog, buatku ada yang koment aja senengnya ya Allah, sampe pingin nari sambil nyayi lagu keroncong.

Ok, lupakan paragraf dua… nah kan kalimat awalnya aja kek gini gak ada menariknya, lucunya kagak ada, apalgi sedih, bahagia pun juga kagak.

Cita-cita, ya cita-cita taukan cita-cita kalo gak salah persamaanya itu keinginan atau harapan yang pingin/akan dicapai. Setiap orang biasanya punya cita-cita kecuali orang yang masuk dalam kategori dikecualikan maka mereka gak punya cita-cita. Terutama anak kecil pasti semua punya cita-cita.

Waktu kecil dulu aku paling bingung kalo ditnya soal cita-cita, bukanya aku gak punya cita-cita tapi karna kayaknya cita-citaku beda aja sama yang lain, kalo kebanyakan ditanya pingin jadi dokter, pilot, bahkan menteri dan presiden. Lha dulu cita-citaku pingin jadi pembalap, aku dari kecil udah gila sama balapan *gila nonton balapan di tv, bukan gila karena jiwaku sakit.

Dulu, aku masih inget dan paling ku suka saat acara balap F1 saking senengnya nonton balapan sampai otakku berimajinasi kalo aku pingin jadi pembalap, itu cita-citaku dari aku kelas satu sampe kelas 4, terus pada waktu kelas 4 pingin jadi pembalap moto GP otakku berimajiasi sensasi rasanya naik motor dengan kecepatan tinggi, walaupun aku tau kalo jatuh bahaya tapi dalam otakku kalo seandainya aku jadi pembalap terkenal jadi juara kemudian kecelakan terus mati maka namaku akan dikenang disiarkan di tv. Di desaku aku akan jadi layaknya pahlawan, itu lah kenapa waktu kecl kalo di tanya soal cita-cita aku bingung jawabnya.

Pernah juga pingin jadi pemain bulu tangkis, waktu kelas lima aku seneng banget main bulu tangkis. Hingga akhirnya kebayang suatu saat aku akan jadi pemain bulu tangkis terkenal, aku lebih suka nonton bulu tangkis dari pada nonton bola dan suka nonton balap dari pada bola juga. Kebetulan di rumah punya raket terus tiap hari main bulu tangkis sama temen-temenku. Temen-temenku tek cuci pikiranya agar mereka pda mau beli raket dan bermain bulu tangkis, karna kebanyakan dulu temen-temenku dan itu semua temenku sukanya main bola.

Terus waktu aku masuk SMP pingin banget jadi vokalis band atauun pemain drum, samapi sampai dulu aku ngajakin temenku SMP untuk bikin band, tapi sayangnya temen yang ku ajak pada gak bisa bermusik, main gitar gak ada yang bisa, drum juga apalagi piano, gak ada. Dulu aku ngebanyangin jadi vokalis band/pemain drum manggung di atas panggung yang luasnya kira-kira kayak di Rock am Ring dengan penonton ribuan aliran music rock yang mengehentakan para penonton, aaiiihhh itu sungguh cita-cita yang biasa aja, itu hanya sementara karena waktu kelas dua aku punya cita-cita jadi seorang ilmuan.

Sampe pas waktu masuk SMA cita-citaku adalah gimana caranya cepet selese dari masa sekloah SMA, kalo banyak yang bilang masa SMA itu masa terindah tidak berlaku bagiku, karna dulu aku sekolah bebas, bolos, gak masuk itu rutinitasku.

Dulu pingin baget jadi seorang mahasiswa yang nantinya jadi seorang ilmuan sains, dalam otakku kebanyang betapa asyiknya jadi ilmuan. Kayakny emang keren ilmuan dengan hasil penelitian yang luar biasa.

Kebanyang betapa kerenya, apalagi kalo jadi ahli astronomi/jadi astronot menjelajah luar angkasa, woooo seru banget. Tapi itu gak terwujud Karena dari SMP sampe SMA aku gak mudeng-mudeng sama yang namanya sains, hingga akhirnya waktu SMA ngambil IPS.

Keinginanku ketika SMA pingin jadi akuntan, dengan senang hati, *cieeh senang hati. Ku pelajari lebih mendalam jarang bolos mata kuliah, eh mata pelajaran akuntansi tapi ku juga suka mempelajari manajemen dan ketika selese SMA ikut SBMPTN kala itu dua jurusan yang ku ambil ekonomi sama hukum, tapi malah masuknya ke hukum.


Dari waktu kecil sampe SMA ternyata semua gak ada yang terwujud. Tapi gakpapa karna masih ada keiginan lainya yaitu jadi seorang Dosen dan juga jadi pakar hukum pidana. Kalo yang ini belum tau. *hasyeekk……

Belum ada ide sama bahan buat nulis jadi nulis beginian aja lah, belum luwes juga nulisnya.

4 komentar:

  1. Apaan belum luwes, banyak gitu nulisnya, Di. Cita-cita kamu banyak juga ya. Hahahaha. Tapi kocak tuh yang gimana caranya cepat-cepat selesai dari SMA. BAHAHAHAHAHAHAH 😂😂😂

    Wuiiih. Untuk cita-cita yang sekarang, semoga terwujud ya, Di. Udah ada bekalnya tuh. Tinggal cari jalannya ;)

    BalasHapus
  2. Buset tiap 4 taun sekali ganti cita-cita yaak. Tapi ya namanya anak-anak mah, masih banyak banget cita-citanya. tapi iyta gak si? makin tua orang makin takut buat bercita-cita. rasanya jerih snediir gitu melihat kejamnya dunia.
    Aku dari kecil sampe sekarang kalo ditanya cita-cita pasti bingung. hhmm mau jadi apa aja, asal berguna bagi keluarga agama dan bangsa.
    eheheh
    keep calm and love Allah. Percaya aja sama apa yang skenario Allah tuntunkan. InsyaAllah itu jadi yang terbaik. :D

    BalasHapus
  3. Sama tiap ada sesuatu pasti ganti cita-cita, habis ngelihat ini pingin jadi itu. Pas ngelihat itu pingin jadi ini. Tapi pas umur sekarang sudah gak mikirin cita-cita lagi pas kecil dulu. Misal dulu kecilnya pingin jadi dokter eh pas udah gede malah jadi pengacara gara-gara takut lihat darah.

    BalasHapus
  4. ya udah mending jadi suami yang solehah aja bang
    trus punya bini cantik dan soleh
    trus punya 100 perusahaan
    sama 100 ribu hektar kebun ganja
    terus mati masuk surga

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.