18 Mar 2016

MDP IV NET TV, 16 Maret 2016

Media Development Program IV NET TV, tanggal 16 kemarin habis ikut Psikotes MDP IV NET TV, yang dilaksanakan di Istora senayan.

jam 05.00 aku udah berangkat dari penginapan menuju lokasi tes, dengan menggunakan jasa ojek online sampailah disana jam setengah enam masih kurang 7 menitan. Kirain aku peserta yang datang paling awal itu aku karena dalam undangan tes dilaksanakan jam 07.00 ternyata dugaanku salah. Ternyata udah ada ratusan orang yang datang disitu, ya Allah pagi bener mereka.

Perkiraanku yang ikut tes paling ga nyampe 6000 orang, ternyata salah lagi dugaanku. Tes dilaksanakan dua kali pagi sama siang. Pagi sekitar 12 ribu orang yang ikut tes. Tes ini merupakan tes yang paling menyenangkan dan menghibur menurutku selama ini, karena ini tes pertamaku dalam dunia pertelevisian.

Foto sendiri; Peserta bagian kiri
Pagi pada sudah berkumpul dan makin banyak orang yang dateng, jam setengah 07.00 pintu dibuka untuk masuk registrasi. Dengan antrian yang sangat panjang dan sesak, akhirnya masuk juga dan dikasih biore mens bagi yang cowo kalo yang cewe ya yang buat cewe, karena salah satu sponsornya biore jadi lumayan lah dapet biore gratis meski ukuran kecil.

Setelah ngantri lumayan lama dan akhirnya bisa masuk setelah registrasi, masuk ruangan, yang bikin aku heran ada panggung ditengah yang ukuran normal dan disuguhi dengan alunan lagu.

Beneran bikin aku jadi penasaran, ini mau test psikotes apa mau acara show. Acara buat net tv, sama sekali gak ada rasa mau tes pas masuk ruangan dengan adanya panggung dan perlengkapanya.

Semua peserta masuk disuruh duduk dan jangan sampai ada kursi yang kosong, alhamdulillah aku dapat kursi yang depan panggung dan ada di barisan ke tiga lumayan kan jadi bisa liat orang yang ngisi acara. Eh iya pas awal masuk petugasnya yang nerima registrasi ternyata mba nya cantik- cantik juga dengan mengenakan kaos net tv.

Peserta udah masuk dan tempat duduk yang dibawah udah penuh yang ditribun juga udah penuh terus kirain tes nya langsung akan dilaksanakan, eh ternyata belum ada pembawa acaranya dua orang Mas Bowo sama Mba Dina. Mereka berdua layaknya membawkan acara buat show gitu asli ini awalnya serasa kayak gak tes tapi kayak menghadiri sebuah acara.

Para crew net juga banyak yang disitu dengan tugasnya masing-masing, mas bowo sama mba dina mengisi acara dengan menceritakan soal net tv dan cerita lainya yang menghibur dan bikin semangat buat ngikuti test, apa lagi setelah mas bowo manggil mas eri buat naik panggung asli seru banget tawa pun pecah, lawakan yang dibawakan mas eri pecah sukses bikin ketawa peserta.

Mereka juga bertanya ke perwakilan peserta tentang net tv jawabanya pun beragam. Yang bikin agak bingung lagi saat ditanya apa ada yang belum pernah nonton net tv, sejenak hening saling tengok kanan kiri pembawa acara pun celingukan memperhatikan peserta dan ternyata ada satu peserta yang duduk gak jauh, ini jelas bikin penasaran dia ini belum pernah nonton net tv tapi dia melamar di net tv. Pas ditanya katanya dikost gakpernah nonton tv dia kalo nonton itu cuma nonton film, dan dia tau info recruitment dari kaskus, dia taunya karana ada kata tv dibelakangnya ya berarti pertelevisian.

Jepretan sendiri; Peserta yang maju 
Terus ditanya lagi yang berangkat paling awal, yang datang dari jauh bukan asalnya jauh tapi tinggal di jakarta, tapi yang bener-bener jauh dan dibelain buat dateng ke jakarta ikut MDP IV NET TV. Yang datang paling awal itu jam setengah lima, subuh aja belum ini udah datang ke lokasi saking semangatnya. Sedangkan yang paling jauh dari Halmahera dia terbang ke jakarta buat ikut tes karena lokasi tesnya emang cuma di Jakarta, tapi dia ini udah seminggu sebelumya kirain hari kemarin dia dateng terbang dari Halmahera kan keren kalo gitu, terus ada juga yang dari Padang, dari Medan, Balikpapan juga dan dari Kebumen pastinya.

Sekitar jam setengah sepuluhan baru lah Psikotes dilaksanakan yang kurang lebih dua jam, ini sungguh asyik kami mau Psikotes dihibur dulu yang katanya biar rileks dan santai gak tegang. Dua jam peserta serius mengerjakan soal, ditengah pengerjan soal si siapa namanya ya, emmm kalo gak salah si namanya Bimo reporter entertaiment news.

Setelah selese pengerjaan soal, rileks kami pun disuguhi dengan profiil tentang net Net tv yang berdiri belum genap 3 tahun,yang akan ulang tahun ke 3 di bulan mei. Belum juga gena tiga tahun dan MDP IV ini yang melamar banyak banget, luar biasa ini menandakan berarti net tv udah dikenal banyak orang.

Sebelum tes, kami juga diijinkan untuk berfoto-foto maupun berbagi disosmed tentang mengikuti psikotes tersebut. Banyak juga yang pada selfie,foto-foto juga, dan saat itu langsung jadi trending topik MDP IV NET TV.

Acara juga gak cuma sampai disitu karna setelah test diluar juga ada acara of air yang akan dibawakan oleh mas eri sama mba iva, kalo gak salah soalnya agak lupa.

Asli yang paling menghibur ini mas eri, kampret juga dia. ternyata bisa juga membuat peserta tertawa, pas liat orangnya naik kepanggung biasa aja eh ternyata bisa ngelawak juga. Pokoknya seru acara psikotes kemarin MDP IV NET TV.

Setelah tes, CEO Net tv  Wisnu Tama juga memberikan sambutan dan sedikit cerita tentang net tv. Yang kemudian ada juga Mba Rahma reporter news, semoga sih bener namanya soalnya udah agak lupa nama-nama yang ngisi acara. Ada peserta yang maju ditanya, dia ini melamar dibagian report news dia juga mempraktekan sebagai reporter yang terus kemudian dinilai sama mba Rahma.

Jepretan sendiri; CEO NET TV
Ada juga sambutan dari kedua bapak, aku lupa nama sama jabatanya.
Bagi peserta yang udah maju dapet hadiah juga.

Sekitar jam setengah satu acara selese peserta pun keluar, huuuuhh sangat lega ini nih test pertama yang ku ikuti yang paling asyiik kita dibikin rileks dulu sebelum tes, keren lah acaranya. Pas keluar rame juga peserta yang tes siang lagi pada ngantri buat registrasi dan ini asli kayak suporter bola, kayak mau nonton konser, konser band ternama rame banget. Sebenernya pingin juga disitu dulu duduk minum sama makan sambil menikmati alunan musik tapi tempatnya udah penuh, juga aku inget penginapan kalo cek out jam 12. Ini udah jam setengah satu sampai sana jam dua kurang udah. Karena tempat penuh, sesak, jadi panas yaudah akhirnya cuma menikmati rokok sama minum yang ku beli pas berangkat.

Setelah itu balik ke penginapan, karna udah telat jadi dikenakan chas, tapi gak papa sih soale masih bisa nyambung sampai jam 6. Sampai langsung sholat duhur karna waktunya udah mau habis terus makan istirahat dikamar sambil menikmati rokok, sampe ashar mandi sholat, kebetulan ngidupin tv, net tv pas acara entertaiment news sore disiarkan juga acara psikotes mdp iv net tv. Dan ternyata yang kloter ke dua itu kalo gak salah denger soalnya lagi sambil ngemasin baju, itu sekitar 17 ribu orang banyak banget. Dan yang lebih bikin iri yang siang ini kedatangan para pemain the east kan sialan, pas pagi juga udah disampein sih sama pembawa acaranya kalo nanti the east shoting diacara ini juga.

Padahal aku mah seneng juga nonton the east, apalagi sama si Fajar sang kameramen koplak dia orangnya, padahal  pingin juga ketemu terus sama Iren yang sok polos gitu. Tapi gakpapa lah gak ketemu gak bisa liat orangnya langsung juga.

Kemarin merupakan tes yang menyenangkan bagiku selama mengikuti tes sebelum sebelumnya, ya walaupun soalnya baru ku jawab sekitar 61 persen karena waktunya gak cukup waktu, yakin aja lah sama jawabanya juga pasrah dengan hasilnya nanti.

Kemarin sebelum tes saat acara diisi oleh para crew dan pembawa acra banyak yang mengapdet ke sosmed bahkan bisa langsung tranding topik, aku kemarin gak ngapa ngapain soalnya gak aktif di facebook, twitter maupun path. Path aja kagak punya, kalo pun aktif di fb ama twitter gak mungkin juga nulis segini banyak, apalagi kalo bat status di bbm, line gak mungkin lah kalo sebanyak ini gak muat makanya ku tulis disini.

Sebenernya ini sedikit cerita habis mengikuti mdp iv net tv, acranya keren serasa kayak gak formal banget ada acara lainya juga. Kereeenn.
Adakah diantara kalian yang kemarin ikut?? Setelah itu jam 4 ke stasiun pasarsenen  beli tiket, jam 6 berangkat dengan kereta sawunggalih malam  tujuan Kutoarjo, sampai kutoarjo jam setengah 2 kemudian nunggu samape subuh sinambi ngobrol sama ibu kantin juga sama tukang ojek, setelah sholat subuh nunggu bis dan pulang ke rumah.

34 komentar:

  1. Sule andre m danang darto engga ada bang?
    Yang dateng jauh2 y bang
    Trus kapan tuh bang pengumuman hasilnya bang?
    Iya tuh bang, bang fajar di the east mang koplak bang mirip kayak si izhar bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kagak, kalo ada semua ntar bukan tes nik jadinya.
      iya jauh-jauh
      masih nunggu hasilnya belum tau.
      iya.

      Hapus
  2. Wuiiiih mantap. Net TV. Yang ikut banyak bener. Apalagi yang kloter kedua tuh sampe ada pemain The East juga. Aku juga suka The East. Suka sama Ge Pamungkas dan Tara Basro. :D

    Goodluck ya, Di. Sama hasilnya. Seenggaknya itu jadi pengalaman yang nggak terlupakan banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak banget yang ikut, iya. suka sama Ge toh Cha,

      amiin, iya Cha, makasih. bisa jadi pengelaman tak terupakan.

      Hapus
  3. Waaa keren nih ikut MDP IV net tv
    Bhahahaa perkiranaannya nggak sampe sebanyak itu ya mas.

    Semoga hasil memuaskan bang :))

    BalasHapus
  4. wew bisa ya net tv, ngadain tes kayak gitu, bikin peserta test gak grogi, btw semoga sukses ya.. masuk net tv semoga bisa ngantor di the east mega kuningan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren net tv, ada hiburanya dulu sbelum test, jadi gakgrogi..
      amiiin makasih bang.

      Hapus
  5. semoga sukses !! :))
    banyak banget yaa pesertanya :O tapi keren loh itu, aku juga seneng nonton net tv :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,ris. amiin maksih.
      iya, acaranya bagus bagus kan net tv.

      Hapus
  6. Gila-gilaan itu yang ikut 12 ribuan ._. paraaaah wkwk ramenyaa. Ampun ya ini Net.TV. Keren emang :D salah satu stasiun TV favorit sih :D

    Aaaakh, ada pemain The East? Ada Ge Pamungkas sama Laura Theux dong :3 wuwuwuwu itu cewek cantiknyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. luar biasa feb, banyak banget. asyik favorit ya feb, kereen emang.

      iya ada, sayangnya aku gak bisa liat, padahal ada met n gritnya. kayaknya sih ada.

      Hapus
  7. Buset!!! 12.000 orang di situ ngumpul jadi satu, di??? Gimana rasanya ngumpul serame itu di? Ow, ya. EMangnya lo kuliah di Komunikasi, ya?

    Semoga testnya bisa keterima. Tapi, serius acaranya keren banget. Gak melulu suasan tegang gak jelas gitu. Tapi dihibur dulu. :)

    Ternyata itu to... CEO NET. Dari kemaren pensaran, akhirnya tau juga.. Makasih infonya di.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kumpul jadi satu. asyiik banget, seruu bang her. aku bukan komunikasi kebetulan ada yang semua jurusan jadi bisa ikutan.

      amiiin. iya keren banget, ada hiburanya dulu.

      iya itu CEO NET, sama-sama.

      Hapus
  8. Wiih dalam 1 ruangan terdapat banyak peserta yang ikut daftar ke Net TV, mantap

    Itu CEO Net TV suaminya gista putri kan yah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap banget.

      denger-denger sih iya, kurang tau aku.. hehee.

      Hapus
  9. Bisa kerja di Net TV kayaknya seru ya, untuk tesnya aja gak kerasa kayak lagi tes.
    12000 orang yang diterima berapa orang tuh?

    Semoga beruntung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru Riz, iya serasa gak tes.
      gak dikasih tau berapa yang diterima.

      amiiin.

      Hapus
  10. Sempet denger MDPIV ini dikirain cuma acara seminar atau apalah itu, ternyata ini toh huhu kudet sekali aku.

    NET TV mah emang keren, acara-acaranya juga ga kacangan kaya TV lain. Yaa semoga tetep seperti ini, sih. Gak ngikut-ngikut joget-joget pas lagi musin joget, atau sinetron binatang atau serial drama luar negri gitu. Tapi tetep aja 12ribu tu, wow banget ya ^^

    Untung banget tuh yang kedatengan anak-anak The East :3

    Semoga keterima yaaaa^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini acranya, test recruitment.

      yup semoga tetep keren, bisa bener bener mempertahankan acra-acaranya. iya wow banget 12rb orang.

      iya itu yang kedatangan.. huhuuu.

      amiiinn..

      Hapus
  11. Sudah ninggalin jejak sukses di semoga bisa masuk net tv acaranya keren"

    BalasHapus
  12. Wuhuuyyyy.... cieileehh yang perdana ikutan tes dan ternyata tes pertama beneran emejing!

    Ajegileee yang ikutan banyak bangeettt.. ada ya jauh jauh datang pula ckckk..

    syukurlah tesnya juga menyenangkan gak buat orang deg degan buat ngisi tes.
    Semoga berhasil yaa... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emejing banget rum.

      iya rum banyak banget.. perjuangan banget yang dari jauh.

      iya, amiiiinn

      Hapus
  13. bukan rahasi lagi kalau event net pasti keren. pak wishnu itu emang gaul..
    keliatan sih dari animo pengikutnya. karena channel yang paling bener gue rasa sekarang2 ini ya NET. wih u luck broh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan rahasia, net emang keren televisi masa kini gitu. iya bener Jev.
      makasih Jev. amiiiin..

      Hapus
  14. Wowow 12ribu baru peserta yang pagi, belum yang siang

    3 tahun itu ganjil bukan genap Di
    cuma mengingatkan, biar anak-anak yang baca nilai matematika'a gak acnur wkwkwkw :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kai, woow kan.

      kalo 3 tahun emang ganjil Kai, hahaaa suka-sukamu lah kai.

      Hapus
  15. Selamat nungguin pengumumannya bro.,

    BalasHapus
  16. Woah, ini acara rekruitmennya Net toh? Tak kira kemarin ya acara akbarnya gitu. Warbiyasah ya *nggumun*

    BalasHapus
  17. Weeh penuh bangeeetss, dikasih makan ga? hahaha

    BalasHapus
  18. net tv ini stasiun tv paling cerdas menurutku, no sinetron and no gosip.. sukses net tv.!

    BalasHapus
  19. net tv meski ratingnya rendah, tapi menurutku stasiun tv ter keren..

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.