1 Mar 2016

Cerita dan main bareng temen semasa kecil

Kemarin temenku pulang setelah sekian lama gak ketemu, dulu dia pergi ke tangerang pada tahun 2006, februari 2015 kemarin dia pulang dan kebetulan aku masih kuliah disempatkan waktu buat ke jogja, setelah setahun kemarin dia pulang lagi.

Namanya Agung temen kecilku dulu, dengan dia banyak hal bodoh yang dilakukan saat kecil. Dimana dulu aku sama dia dan dua temen yang lain waktu masih SD tahun 2004 kami menakuti anak-anak yang pulang ngaji dengan menggunakan muknah yang dipake agung dengan membentuk pocong, sebenernya aku liat aja takut. Saat pada pulang agung dengan tetiba langsung muncul di pinggir jalan yang waktu itu sekitar ada 12 anak dan fiks mereka ketakutan bukan main sampai teriak histeris, lari sana sani ada juga yang sampe nangis masih balita. Sampai beberapa hari mereka masih ketakutan dan gak berani berangkat ngaji. Aku sama agung dan dua temenku kena marah sama warga dan orang tua, dimarahi habis habisan. Sungguh ini pengalaman kecil yang luar biasa, 12 orang anak SD yang masih adik kelas dan temen yang lain dibuat trauma.

Hal yang tak terlupakan dengan Agung ini saat naik sepeda lewat kuburan terus nabrak pohon asem dan jatuh pas diatas makam sampai makamnya rusak dan setelah itu selama seminggu kami berdua meriang sampai badan berkurang setengah lebih. Orang tua kami pun bingung dalam waktu seminggu langsung berkurang drastis, kami dulu gak ngaku. Tapi akhirnya ngaku yang kemudian kami pun sembuh, terjadi saat aku kelas 4.

Dan dengan dia lah dulu aku belajar merokok, pertama kali merokok saat libur kenaikan kelas waktu itu mau naik kelas 4. Saat liburan kami mencoba beli rokok, kalo ditanya bilangnya disuruh om nya agung. Waktu itu rokoknya djarum super yang per batang dulu masih Rp 500 kalo gak salah, lupa. Pas pertama ngisep langsung kedalam dan batuk luar biasa rasanya nyesek, sesak gak karuan sampai air mata keluar tapi setelah itu tertawabareng liat ekspresi mukanya, kami ajutkan sampai habis dan berikut berikutnya ketagihan dan coba coba. Dulu pernah beli rokok country, kansas sekarang mah udah gak keliatan, terus bentorl juga pernah.

Kemarin kami memutuskan untuk pergi main bareng, dengan beberapa anak-anak lain yang masih duduk di bangku sekolah, dan tak lupa juga sama Gadol, dia ini juga temenku waktu kecil dulu kami sering main bareng Aku, Agung sama Gadol, nama aslinya Wahyu panggilanya Gadol yang beri nama pun Agung.

Ba’da dhuhur kami pergi ke laut 7 orang, laut bukan pantai. Kami pergi ke laut Ambal laut deket rumah 12 menit sampai. Bener bener laut karana disitu sama sekali gak ada pemandangan layaknya pantai di gunung kidul, jadi disitu cuma ada pasir sama air laut dengan ombak yang tinggi, itupun pasirnya item. Dan disebelah utara banyak pohon semangka punya warga setempat.

Niat kami ke laut buat nyari undur undur tau kan undur undur? Nah tujuan kami nyari itu. Sebelumnya sampai sana kami menikmati rokok dan minum es teh sama mendoan di sebuah warung, warung ada disitu tapi cuma beberapa.

Aku kalo sama Gadol kampretnya dia itu kalo liat ada pasangan cowo cewe pasti diabilang gini “dii liat lah ceweknya cantik kan, liat cowoknya samu mu aja gantengan kamu masa kamu gak pernah bawa cewe” kan bangkee, kalo udah kek gitu jawabanku ceweku jauh di propinsi sebelah.

Aku juga heran di laut kek gitu yang kebanyakan isinya orang mancing sama nyari undur undur ini kok ada orang pacaran ketempat kek gini. Tapi juga cuma beberapa, tiga orang sih yang kami liat.

Gadol ini emang brengsek dari 7 orang cuma dia yang ngoceh terus, ada orang mancing dikomentari, orang pacaran di koment juga. Ada orang sepasang, cowo cewe mereka datang dan cuma berdiri ngobrol gitu sambil mesra mesraan dan kami hanya melihat disebuah warung yang 7 orang cowo semua dengan jarak sekitar 19 meter Gadol malah kayak ngisi suara ‘itu orang mesti lagi ngomong gini’ “cewe, lha kok kamu ngajakinnya kesini sih? Cowo, lha terus kemana, liatlah banyak air kan nah tuh liat disini pasir semua gak ada tanah terus itu kalo keselatan terus sampai mana ya, kamu tau gak kalo ini kebarat terus sampai Cilacap dan blaa blaa bla”. 

Kampretya lagi Gadol ini aneh aneh aja, diwarung tersebut nyediaiin rokok lintingan, yang isinya mbako, menyan sama kelembak rokok simbah simbah itu, eh di beli  dihisep juga, waah  busyeet baunya itu dah gak ketolongan.

Agung ini cuma bilang wooh Gadol iki cah gemblung.

Setelah agak sorean terus lanjut nyari undur undur dan alhamdulillah dapet banyak sekitar 2 kilo lebih lah, sebenernya aku gak doyan sama undur undur karena kayak udang model rasanya ya gak jauh beda lah. Udang, duren kalo makan itu pasti mual jangankan makan baunya aja udah bikin mual dan pusing.

Udah dapet banyak dan udah sore mendung juga kami pun pulangdengan membawa undur undur dua kilo lebih, mantaap.

Yang bikin kesel kartu memori hapeku eror, setelah sampai seperti biasa lah foto dulu apalagi bareng temen yang udah lama banget gak ketemu, walaupun setahun yang lalu baru ketemu dan sebelumnya tahun 2006. Dari 2006 ketemu di tahun 2015 dan ketemu lagi kemarin, pas ke kosku juga dia cuma semalem pas isya dia dateng sebenernya mau ngajak aku main main di jogja, tapi karena waktu itu aku masih sibuk dengan dosen pembimbing untuk ketemu maka gak jadi main. Aku nemui dosen pembimbing da Agung main muter Jogja sama Anggi terus pulang dan balik lagi ke Tangerang.

Nah kami udah foto, dari foto bareng sama foto sendiri, banyak juga yang ku foto dan bodohnya cuma hapeku yang buat ngambil gambar, alesanya biar gak ribet satu aja. Pas diwarung juga udah ngambil gambar tempe mendoan yang niatnya pingin buat bahan tulisan, belum pernah bahas makanan soale, terus sate ayam Ambal juga, ada foto pembuatan jalan baru juga, jalur paling selatan. Banyak juga oto yang lainya kayak pas Gadol ngerokok lintingan juga. Pas disana masih bisa giliran sampai rumah tetiba gak bisa di buka dan fiks eror, rusak malah, jadi fotonya ilang semua dan disini gak bisa ngasih gambar.

Asli kemarin itu seru banget, main bareng temen semasa kecil. Sungguh rasa strees dan suntuk yang udah menumpuk ilang semua. Rasanya kayak udah lama banget gak ketemu pacar karena LDR rindu udah menumpuk dan ketemu, rasanya tumpah semua.

Karena kemarin fotonya ilang semua, dan Agung juga masih disini besok ajak main lagi. sebenernya kami ini sahabat dari kecil 4 orang yang dulu main bareng gak karuan cuma yang satu namanya Ari dia udah nikah duluan, sekarang tinggal di depok, padahal kepingin banget main berempat, kita reunian.. seru-seruan kangen bertingkah konyol. Tapi apalah daya yang satu udah berkeluarga dan kini hanya kami bertiga, tapi tetep seru juga. Mungkin bentar lagi Agung nikah, dan kalo udah nikah moment seperti ini udah susah didapet. Terus paling si Gadol setelah itu nyusul, kalo aku…. Gak perlu dijelasin.

Terimakasih telah membaca…  

21 komentar:

  1. Lah iseng banget si ngusilin bocah kelar ngaji. :'''')
    Jadi pengen ketemu sama temen main jaman kecil dulu. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gak iseng mereka gak mau main. hehee..
      samperin dib.

      Hapus
  2. Walaaah nabrak makam kuburan sampe rusak, trus besoknya demam. Kayak keteguran gitu ya bang.

    Yah, nggak jadi posting gambar tempe mendoan deh. :( Kenapa erorr gitu mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lan, untung cuma demam gak nyampe nyusul. hehee..

      iya gambarnya ilang, mungkin udah cape jadi erorr.

      Hapus
  3. dulu dia pergi ke tangerang pada tahun 2006 februari 2015
    oh jadi temen u pergi tanggal 2006 februari 2015 di? Hebat y februari sampe tanggal 2006
    .
    Keren bang diomelin sama warga gara2 jadi pocong
    Mantap tuh
    .
    Kenapa sih bang undur2 jlannya mundur? Kenapa ga maju aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. kurang tanda baca, jadinya kek gitu ternyata. hebat lah nik.

      iya lah keren, nik.

      biar beda makanya mundur, undur undurnya gak mau sama kayak kau nik jalanya maju.

      Hapus
  4. Omoshiroi hanashi, watashi wa daisukidesu watashi no uzumaki naruto kara no go aisatsu ā

    BalasHapus
  5. Bang ajak aku kesana makam yang bikin meriang 1 minggu... Hihihi

    BalasHapus
  6. aiih serem juga yaa sampe nabrak kuburan gitu :D ntar mayatnya keganggu hihiii

    kenangan dengan temen masa kecil mah nggak akan terlupakan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. serem pake banget ris, mengganggu tidurnya ya.

      iyap bener banget ris, takan terlupakan.

      Hapus
  7. Seru banget ya kalo ketemu temen lama. Apalagi temen sepernakalan kaya gitu wkwkwk.

    BalasHapus
  8. aaw.. badan berkurang 1/2 itu kurusan kan, ini bisa buat diet.. kalo orangnya nekat

    BalasHapus
  9. aaw.. badan berkurang 1/2 itu kurusan kan, ini bisa buat diet.. kalo orangnya nekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, bener banget. diet instan menyehatkan.

      Hapus
  10. njir luh bang beraninya sama anak kecil, mampus dah nabrak pohon asam trus ngerusakin kuburan,. wah dulu juga pas SD ane coba belajar ngerokok bang, tapi belajarnya nga tanggung-tanggung rokok b*kormas 2 batang, kita sikat berlima. Cuman ane ngisap satu kali doang nga tahan bang, muke gile tuh rokok pait amat yak mana asapnya bikin batuk batuk lagi sesudah itu ane trauma nga mau nyoba ngerokok lagi bang

    jadi bang kapan nikah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kan waktu itu masih kecil Iz, waahh
      kau belajar ngerokok pas sd juga Iz, jangan di contoh pemirsa dimanapun anda berada, awasi dan perhatikan anak anda yang masih sd. bagi yang udah punya anak.
      tapi kurang seru kenapa pake trauma, lha kau sih beli rokoknya yang pait. hehee

      Hapus
  11. Hyiiii...hati2 nabrak po'on asem nanti penunggunya marah loh...apalagi kalo makamnya rusak..... wiiiiiihhhhhhhhhh

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.