3 Jul 2016

Belum merasakan rasanya sensasi mudik

Sholat tarawih tinggal dua kali lagi, yang berarti udah mau mendekati lebaran yang tinggal menghitung menit.

Seperti pada umumnya sodara-sodaraku udah pada mudik begitu dengan dua adekku dan satu kakak perempuanku yang cantik udah pulang ke rumah. Barusan juga habis jemput sodaraku yang dari bandung.

Tahun ini aku malah gak ngerasain mudik seperti tahun-tahun yang lalu, dari tahun 2012-2015 setiap bulan ramadhan yang menjelang lebaran selalu mudik karna dulu masih kuliah nah sekarang tinggal di kebumen, yaa walaupun dulu mudiknya cuma dua jam joga-kebumen tapi lumayan juga ngerasain ramenya jalan.

Sebenernya kayak bukan mudik sih, lha cuma dua jam itu aja kecepatan normal lha kalo kecepatan diatasnya mah gak nyampe dua jam udah nyampe rumah apalagi kebumen rumahku termasuk bagian timur, mending kalo bagian paling ujung barat sana.

Waktu kemarin dua adek sepupuku yang udah pulang duluan main kerumahku dengan muka sangat riang gembira mereka langsung meluk aku.. duuhh ini adek sepupu yang udah kangen banget sama kakak yang keren ini. Mereka masih SD yang satu kelas 2 yang satunya lagi kelas 4.

Punya adek sepupu berapa ya satu, tiga, Sembilan, emmm.. totaall kalo gak salah 13 banyak juga ternyata.

Yang udah nikah baru dua orang yang lain berarti belum dan ada yang masih kecil masih SD yang belum sekolah juga ada. Kalo pas pulang kayak gini nih rumah nenek rame.

Enak juga ya kalo orang jauh pas moment kek gini ngerasain mudik. Kalo orang tuanya dari daerah asalnya jauh, lha kalo aku dari kecil gak pernah mudik. Bapak ibuku cuma tetangga desa, tinggalnya juga disini juga.

Waktu dua mahluk adek sepupuku yang datang kerumah itu liat ada dua adeku juga terus ngomong gak jelas gitu yang ujungnya nanyanya kakak adi,  itu kakak mashun (adekku) ganteng dia ya? mesti udah punya pacar ya, iya kan kakak adi?? Mana aku tau nanya aja langsung gih. Lha kalo kakak adi emang udah punya pacar??

Kakak mashun ganteng, kakak amin juga ganteng udah gitu tinggi.. kalo kakak adi gimana udah punya pacar belum ??

Pertanyaan apa coba kek gitu, iya sih kalo dibanding sama dua adekku emang pada gantengan mereka. Lha mereka dideketin cewe kalo akuu.. kebalikanya lah boro-boro dideketin ditolak iya.

Kata gadol (temenku) dia pernah bilang koe ki mbok golet pacar wong kene bae ben biso dijak jalan-jalan. Lha koe malah karo wong IM adohe pol. Bahasa indonesianya gini , kamu ini nyari acar orang sini aja biar bisa diajak jala-jalan. Lha kamu malah sama orang IM jauh bener. Terus terakhir ketemu kapan kau dii?? Emm 4 bulan yang lalu. Busyett..

Gakpapa jauh kan nanti kalo jodoh bisa ngerasain mudik udah gitu nanti tinggalnya di Jkt juga gakpapa biar jkt tambah penuh.

Lha lha kenapa jadi nulisnya kesitu sih..

Yang jelas kayaknya mudik gitu seru ya apalagi udah lama setahun dua tahun gak pulang, pas pulang ketemu orang tua ketemu sodara juga kampung halaman juga udah berubah.
Hemm..waktu kuliah aja aku tiap bulanya mesti pulang jadi waktu mudik kurang dapet rasa sensasinya.. ahh semoga tahun depan bisa ngerasain mudik.

Taraweh tinggal nanti malam sama besok malam, bulan ramadhan akan berakhir. Semoga tahun depan masih bisa ketemu lagi sama bulan ramadhan dan tahun tahun berikutnya juga. See you bulan ramadhan.

Bagi yang baca tulisan ini gimana, kalian merasakan sensasi mudik gak ??

mudiiiikkkk

4 komentar:

  1. Saya gak merasakan sensasi mudik mas karena sya gak mudik nih gak punya kampung halaman, wong kampung halaman nya itu yang saya tempatin sekarang ini :)

    BalasHapus
  2. Lebaran nunggu setahun lagi bang, lebaran tahun 1438H
    Aku nggak mudik, kampung aja nggak punya. Jadi nggak pernah merasakan sensasi mudik

    BalasHapus
  3. Ga bang ga mudik
    Tapi niatnya pengen cari istri orang jepang bang trus tinggal disono
    Kalo ps mw lebaran kan bisa mudik

    BalasHapus
  4. Ya tinggalnya antarpropinsi biasanya merasakan itu...maklum pulang bsa jadi setiap semester...

    Lha yg tinggalnya dekat mah biasa aja...misal kuliah/sekolah di Jogja...rumah di Magelang..ya tiap hari bsa mudik sih....gak usah nunggu lebaran or tahun baru

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.