4 Jul 2016

Acara Bukberku Dengan Kawan SMA (akhirnya terlaksana).

waaaahhh fotone burem, payah. cuma segini yang ikut foto. 
Alhamdulillah bentar lagi lebaran sholat tarawih tinggal nanti malem, sedih?? ya bisa dibilang rada sedih karna bulan ramadhan udah mau berakhir semoga tahun depan masih bisa bertemu lagi. Tapi tak bisa dibohongin, seneng juga.

Alhamdulillah akhirnya rencana bukber dengan temen-temen SMA akhirnya terlaksana, rencana yang telah didebatkan dan disidangkan pada sebelum memasuki bulan ramadhan.
Awalnya itu yang ikutan cuma Sembilan orang yang telah mencatatkan dirinya didalam sebuah lembaran formulir dalam group WA. Ku kira juga dari personil yang mendaftarkan diri palingan yang ikut gak ada setengaahnya alah palingan juga gak jadi, eeh ternyata jadi.


Acara bukber pertama yang ku ikuti, seru iya, bangkee juga iya, kacau juga iya.. semua nya ada. Dan ternyata bukbernya dengan adek angkatan 2009 malahan ada yang akatan 2010 nah kalo kami angkatan 2008, tua ternyata lulus 2011 dan sekarang udah 2016 berarti udah 5 tahunan lah kalo gak ada perubahan.

Selama 5 tahun setelah lulus dari SMA belum pernah ketemu sama mereka yang pernah ketemu cuma sama dua mahluk itu si hafid waktu itu pernah mampir kerumahnya karna kehausan, mahluk satunya lagi si winda dia ini karna satu kampus tapi beda jurusan ama fakultas.

Ternyata perubahan mereka selama 5 tahun gak banyak juga perubhan muka dikit paling cuma perubahan badan yang lebih mendominasi ada yang dulu kurus jadi agak gemuk dan juga sebaliknya.

Magrib di kebumen itu jam 17. 37pm kalo gak salah, baru jam 3 si Ali udah nyuruh berangkat gemblung po masih ama banget waktu masih dua jam lebih itu bisa buat tidur, buat pup, buat bikin kue juga tapi, karna aku udah janjian untuk berangkat bareng Ali juga Hafid akhirnya aku jam 03.45pm eluncur dari rumah ke rumahnya Hafid kami berangkat bareng sekitar pukul 14.18pm.

Sebelum ke TKP kami ngumpul dulu di alun-alun, gila ternyata rame juga alun-alun tumben tumbenan jalanan juga rame banget kirain ada kampanye gitu tapi ternyata bukan karna kampanye tapi karna emang udah tradisi kata Ali sama Hafid yang ku tanyai.

Udah ditentuin ngumpul di aln-alun aja masih pada berisik di group, pada bingung kan bangkee.

Ngumpul di alun-alun sebelah mana??
Sebelah barat daya.
Barat daya itu mana??

(kamprett itu waktu kecil gak pernah nyanyi soal timur tenggara selatan barat daya barat barat laut utara timur laut).

Dimana ini??
Depan sekda.
Depan sekda kalo parker penuh males.

Setelah lama dipersidangkan akhirnya diputuskan untuk berkumpul depan sekda.
Eh malah masih ada yang nanya, kalian dimana?? Aku didepan LP ini kok gak ada orang??

(ngpain didepan LP, waahh jangan jagan dia mau kabur lagi).

Aku, Ali sama Hafid datang duluan, kemuadian disusul sama Nisa dan Tista, terus datang Gani sama Imeh sepasang perangko yang paling awet dari jaman masih bolosan dulu, terus Reny sama Bang Encip yang bingung katanya udah muter alun-alun tapi gak liat, mereka ini pasangan yang akan nikah besok sabtu selamat buat kalian. Setelah kumpul dan yang lainya lama kami juga udah laper terus kami meluncur ke lokasi yang tempatnya di blambangan jalan pemuda masuk gang teratai (kalo gak salah) agak lupa.

Nyampe lokasi udah parkir malah kayak orang ilang.
Ayo masuk!!
Sapa ini yang kordinasi??
Ibu Negara gimana ini, Nis??
Weee apaan aku, kepala sukunya itu, kau Lii.
Udah-udahh sekarang yang tertua..
Bapake (hafid)..
Tawa pun pecah kalo keinget bapake (sebutane hafid dulu).

Udah ribut saling tuduh dan semua ngerasa masih muda semua, ternyata datanglah seorang perempuan adek kelas, katanya (soalnya aku gak apal mukanya dan juga udah berubah bentuk, mukanya).

Namanya cewek klo ketemu huuamm.. udah berisiknya kayak bebek yang mau dikasih makan, mereka bersalaman terus salig memejukan kepalanya menempelkan pipi kananya kemudian pipi kirinya bersilangan.. apalah namanya kalo gitu.

Satu persatu sudah dan kalo yang cowo cuma salaman doang, eeh mba nisa, mba tista, mba reny.. ini mas Ali, de es te..ini mas siapa ya emm.. giliran aku terakhir yang salaman kalo aku dulu emang gak terkenal huaaaaa… udah gitu jarang keliatan disekolah. Ya beginilah jadinya. Jadi buat kalian yang masih sekolah, sekolahlah yang bener jadilah yang dikenal jadi suatu saat nanti pas ada acara reuni gak terbengkelai. Karna kalo sampe terbelengkelai itu gak enak, beneran, serius.

Kami pun masuk dan saat masuk bingung lagi ini tempat kita disebelah mana juga gak tau, adek kelas yang mesenin tempat. Berdiri clingak clinguk bego gini udah kayak rombongan orang edan yang belum pernah liat bebek goreng sama ayam bakar madu diatas piring.

Waktu semakin mendekati magrib, nah disini lah salahnya pesen tempatnya salah harusnya pesen tempat yang buat orang banyak eehh karna udah peneuh malah masih ja pesen ditempat ini jadinya kami duduknya pisah pisah adanya tempat yang buat 4 orang sama enam orang. Kenapa gak nyari tempatlain gitu.. hemm tapi juga gakpapa sih walaupun ngeselin diawal, udah gitu pesenanya kacau balau gak jelas udah sampe magrib belum ada hidangan yang disajikan karna orang banyak tempatnya pisah jadi bingung.

Pas udah di TKP para personil pada datang menyusul dan ternyata adek kelas angakatan 2009 ada 7 orang lebih terus angakatan 2010 ada tiga orang.

Waktu udah magrib aku udah gak pingin minum juga banyangkan aku dari subuh sampe magrib belum minum, eeh malah ini pesen lama banget si Ali malah kayak clining service ngalor ngidul tepat kayak setrikaan bingungan.

Ngeliat meja sebelah ada minuman 3 jus sama 3 teh.. ini mana minumnya, gimana sih. Itu minuman siapa coba gak ada orangnya juga.. eh itu minuman buat kita, woe ngawur itu bukan meja tempat kita. Dari pada lama ambil aja udah, itu tempat kita. Waah ini teh es lemon ini pesananku ini dua gelas, kataku.

Lha aku pesen jus jambu mana jusnya, kata hafid. Waahh jus nanasku belum juga datang bangkee.. kata ali.

Pengunjung lain udah pada makan kami masih nunggu nasinya masa baru lauknya doang sama minuman aja belum semua kan kampreet, buka puasa diawali dengan minum teh lemon es terus disambung rokok kemudian Nisa datang ngasih kentang goreng, padahal kami pinginya mendoan tapi sayang disitu gak ada.

Aku, ali sama hafid satu meja terus yang lain pada dimeja masing masing karna tempatnya bukan model lesahan jadi gak bisa digabung.

Eeh dii itu siapa sebelah??
Ya mana aku tau li, eh tapi emang itu adek kelas kita?

Karna penasaran akhirnya ali nanya ke angkatan 2009 katanya sih iya tapi mereka angkatan 2010, ooh pantes.

Ali modusin adek angkatan, eeh dek emm tolong fotoin kami dong.
Dasar..

Ku kasian sama hafid dia masih aja jadi bahan buat bikin ketawa sama ali terutama, bangkee juga ali ini kirain udah 5 tahun gak ketemu eh malah ternyata masih sama aja dodolnya. Tapi happy juga sih bisa ketawa bareng.

Dan lagi-lagi aku gak dikenal sama angkatan bawah, selama sekolah dulu emang aku juga gak punya kenalan angkatan bawahku juga sih, kurang tenar waktu sekolah, sibuk dulu jadi jarang disekolah.

Sebenernya sayang banget sih ini acara reuni harusnya duduknya bareng berjejer atau muter gitu kayak orang tahlilan/kayak orang rapat gitu, ini malah pisah-pisah jadi kan gak bisa ngobrol bareng coba.

Kalo jadisatu kan enak bisa ngobrol bareng yang tadinya gak kenl jadi kenl yang udh kenl jadi lebih kenal lagi, yang punya utang belum bayar dulu kan bisa ditagih, yang dulu dimarahin waktu kemah kakak dewanya galak kan bisa bales dendam juga.

Walaupun acara buka bersamanya bangkee juga ngeselin karna gak teratur dan juga pesenanya lama, dan untuk makananya jujur.. rasanya gak ada yang special rasa masakanya itu rasa umum, seperti rasa pada umumnya yang biasa.

Kalo soal tempat lumayan lah walaupun gak begitu luas, nuansa bali gitu tempatnya kalo masakanya masakan biasa. Cuma model tempatnya aja yang kebali-balian gitu.

Acara buka bersama yang ku kira gak jadi ternyata jadi, akhirnya. Walaupun kurang teratur tapi hapy bisa ketemu temen- temen , Reny besok sabtu nikah, Tika besok jum’at dia nikah, lha ini kayaknya janjian nikahnya jum’at sabtu. Gani sama Imeh gak tau kappa dia ini udah lengket dari jaman bolosan dulu sampe sekarang masa belum juga terus mau kapan? Yang lain kapan pada nyusul?

Setelah makan terus sholat magrib yang sholatnya udah telat waktunya udah mau habis, karna musholahnya kecil yang sholat gentian dengan banyak orang gitu.

Waktu habis sholat itu lah memanfaatkan buat ngobrol sama adek kelas, namanya juga acara bukber semu reuni yang di omongin jaman sekolah dulu, duuhh serasa masih kayak anak SMA yang baru lulus, ngomongin guru juga, guru yang popular lah, mungkin waktu itu kuping guru yang lagi diomongin sama kami kayaknya pada merah. Asstaghfirullah ini habis seharian puasa giliran udah buka malah ngerasain orang udah gitu guru kita dulu lagi.

Nisa datang dengan menagih duit buat bayar 50rb per orang.. mahal juga sih apalagi buat aku yang masih belum dapet kerjaan.

Rencana berikutnya itu main ke alun-alun pinginya sih makan mendoan, minum kopi sama rokok karna duit msih sisa. Tak ada mendoan taka da kopi yang ada beli makanan ringan di alfamart sama minuman.

Wooo ternyata alun-alun rame juga, yang ku kira pada mau sholat taraweh. Kumpul parkir dalam pemda terus jalan ketengah seelah selatan pohon beringin nah disitulah kami duduk ngobrol-ngobrol, ketawa, saling ejek  gak saling cium.

Pas waktu di alun-alun yang ank angkata 2008 terus ada tiga mahluk angkatan 2010 dua cewe satu cowo. Angkatan 2009 mah udah pada buabar duluan waktu selese bayar.

Sampai jam setengah sepuluh lebih, dari jam 8an disitu terus kami pulang.

Seneng bisa ketemu temen-temen SMA walaupun cuma beberapa orang juga jadi tau dan kenal sama adek angkatan bawah. Semoga kedepanya bisa ngadain acara lagi juga moga hafid gak gantung diri karna semaleman diledekin yang bikin kami ketawa puas.
nah beginilah model tempate. yang lain gak muat.

3 komentar:

  1. alhamdululah bisa bukber juga mblo wkwk

    BalasHapus
  2. Kenapa aku tidak diajak. Pasti tambah seru. Aku kalau ketemu adik kelas pasti cium pipi kanan kiri. Tanda pengakraban.

    BalasHapus
  3. kalau tahun ini saya tidak sempat bukber bareng kawan sma nihh.. karena saya sulit nentuin jadwal, ada yang bisa sabtu dan ada juga yang bisa minggu, daripada gak kumpul semua mending kagak jadi dah..

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.