30 Okt 2016

Bumen Apik (Kebumen Bagus) Pantai Manganti

Pantai Manganti. Jepretan sendiri. Bagus kan Pantainya??. Mana Pantai Tempat Kalian?
Entah gimana cara untuk buka ceritanya, kalimat pembuka yang pas itu gimana. tulisan ini akan menceritakan kisahku dengan teman baikku dari kecil yang pernah terpisah dari tahun 2006 sampe 2016, selama 10 tahun, tepatnya bulan maret kemarin dia pulang ke kampung halaman dan sampe saat ini dia masih disini.

Waktu itu aku, jegung, gadol merasakan putek, jenuh, bosen, hingga akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke pantai, pantai yang kami tuju itu pantai manganti, sebuah pantai yang berada di rumah kami (Kebumen) tepatnya bagian ujung barat sebelah selatan perlu menempuh perjalanan satu jam lebih dari rumah dari timur ke barat.
Ini, Bagus kan pemandanganya, bisa dilihat dari berbagai sudut pandang, atas, bawah, kanan, kiri.. Jepretanku sendiri.
Pantai yang satu ini keren, daerah situ itu ada Pantai Lampon, Watu bale, Patemon, de el el Patemon ini bukan pantai melainkan bukit dengan pemandangan yang indah, kalau ke Patemon sama Watu bale itu belum pernah, kemarin cuma lewat karna sejalur. Kebumen itu indah, datanglah ke Kebumen nikmati tempat wisatanya.

Manganti ini buat kami kangen, padahal mah gak ada kenalan cewe, kesitu juga gak sama pacar karena pada jomblo. Kemarin itu ramai dan dsitu pengunjung kebanyakan itu para remaja sama muda mudi yang pada berpasangan, kalo keluarga itu jarang banget, ada tapi dikit. Biasanya kalo keluarga mah ke Pantai Suwuk, karna beberapa kali ke Pantai  Suwuk itu kebanyakan orang dengan keluarga pas hari libur.
Jembatan Merah, disini tempatnya romantis (bagi yang berpasangan)
Keknya perjalanan hampir dua jam lho kesitu, soalnya jalanya rusak terutama jalan yang deket Pantai Suwuk, dan juga karna jalanya itu naik dan banyak yang rusak. Kampretnya waktu naik Jegung yang didepan tetiba berhenti padahal aku sama Gadol dibelakangnya motornya udah ngeden gak kuat eh malah Jegung sama Tukir mendadak berhenti dan alhasil aku sama Gadol gak kuat naik dan terpaksa Gadol ngalahi turun jalan sampe jalan datar.
Udah rusak berlumpur, udah kek kolam.
Jegung sama Tukir malah nungguin cewe dibelakangya, dasar jomblo liat cewe langsung jaringanya kuat. Waktu nyampe, naik kesebelah atas tujuan utama Jegung sama Tukir itu cewe yang diikutinya dijalan, dasar jomblo Jegung ini sama Tukir, Tukir ini masih kecil juga orang SMK aja belum luus juga. Ke Manganti sebelumnya Jegung galau berat karna ditinggal nikah ceweknya, waktu itu ke Manganti tujuan utamanya nyari cewe sapa tau dapet, tapi ujungnya operasi gagal. Kali ini dia mencoba lagi dan ternyata gagal lagi dia malah dicuekin kenalan sama cewe, lagian kenalan kayak orang nagih cicilan yang ad amah cewe nya pingin ngegampar.

Kalau kata Gadol mah “Sekarang gak kayak waktu kemarin kita kesini ya, sekarang orang yang berpasangan pas. Cewek nya cantik cowoknya juga ganteng. gak kayak kemarin cewek cantik cowoknya jelek semua,sama kau aja gantengan kau Dii, kemarin tapi” Bangkeee.. Dasar jomblo.

Pemandangan Pantai Manganti ini indah cuiii…

Kami itu dari bawah,naik bukit terus turun bukit buat ke jembatan merah yang jadi ikon Pantai Mneganti ini. Buat  ke jembatan merah itu harus turun, kalau turun mah enak lha pasa baliknya itu naik busyeet dah kami berempat gak kuat ngos-ngosan broo padahal mah gak seberapa, hemmm dasar jomblo gitu aja capek. Gak taunya jalan naik gitu, orang gak pernah naik, jalanya ditempat datar terus, ngos-ngosan rokoknya keluar semua, tiap tarik keluar napas, sampoerna mild, djarum super.

Jembatan merah ini yang orang pada foto sama pasangan atau bareng bareng sama temenya, iya kalo satu kelompok campur ada cewek, cowok lha kalo kami cowok semua, dan yang foto disitu itu aku sama Tukir, Jegung sama Gadol mah malu gak mau, dasar jomblo.
Pede banget mah aku. Setelah foto aku sama Tukir melepas tawa yang kami tahan dari mau foto juga waktu foto
Pas aku foto itu orang-orang pada liatin, kamprett juga pede banget aku, udah gitu pake pegang bunga pulak, foto sendiri pulak, Tukir masih mendingan dia gak make bunga. Mengkleng.

Kampretnya lagi pas kami duduk dirumah kecil gitu tempat yang buat duduk, kami didatangi anak kecil dan diminta uang sewa, 10 ribu kan kampret. padahal untuk duduk disitu perlu waktu lebih dari 12 menit nunggu orang yang duduk pergi, daan orang sebelumnya itu gak diminta uang sewa giliran kami baru duduk bentaran, anget aja belum kayunya kami duduki eh diminta uang sewa. kalo udah gitu mah buat tidur sama Jegung 10 ribu sampe sore duduki disitu.
Jegung nyari ikan
Lha Jegung disitu malah nyari ikan di bebtuan gitu sama Tukir Gadol juga, dasar jomblo yang lain pada menikmati pemandangan, mesran sama pasangan, kami panas-panasan malah nyari ikan, udah gitu pake sandal jepit pulak.

Tapi itu seruu, walaupun jomblo tapi happy.

Pulangnya mampir pantai Bocor, Jegung pingin banget makan. yang paling enak itu menikmati Pantai sambil makan mendoan josss banget. entah kenapa mereka bertiga hobinya ke pantai bocor, padahal mah biasa aja. yaa mungkin karna waktu sekolah mereka kalo pacaran ke pantai Bocor jadi ada kenangan tersendiri, kalo sekaran mah enakan kalo ngajak pasangan ke Pantai mengnti apa Lampon.
Enak banget makan pecel siang menjelang sore, sambil menikmati pantai dan suara ombak.  Jepretanku.
Mendoane mantap banget apalagi makanya di pantai dengan memandang ombak yang bergemuruh. Kalo di Kebumen banyak mendoan, disetiap pantai di Kebumen pasti ada
Udahan dulu, segini aja dulu ceritanya, lanjutin lain kali kalo sempet, sebenernya pingin ke Watu bale sama Patemon, insyaallah lain kali kesitu. Wisata Kebumen itu bagus bagus, cobalah untuk wisata ke Kebumen. Banyak fotonya, tulisane sedikit.
Capek, makan dulu, minum dulu, rokok dulu.
*Jegung > Agung, Gadol > Wahyu, Tukir > Rendi

10 komentar:

  1. Ajaib banget dah tuh pantai bisa merubah yg jelek jadi ganteng
    Udah ada perubahan ganteng belom di? Coba dah setiap hari kesit siapa tw jadi ganteng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong Nik ajaib, keren kan.
      Udah nih banyak banget berubahnya.

      Hapus
  2. MasyaALlah .. weiiisss apik tenan mas ... !
    pantai dg karang dan debur ombak
    jembatannyaaa .. eye cacthing,
    asyeeek buat poto-poto.

    Bayar enggak mas? pengin ke sanaaaa ..yuk !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, bagus kan.
      Ayo mba berkunjung ke Kebumen, apik banget buat foto.

      Bayar tiket masuk, cuma 10 rb udah sama parkir. Mari kesini.

      Hapus
  3. Walahwalah... indah juga di kebumen... jadi pengin pulang ketempat embah saya di Prembun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dhi, Kebumen tuh indah ini baru satu tempat masih ada yang lainya. welaahh Mbahnya wong Prembun tah, deket tempatku itu.
      Main ke Kebumen.

      Hapus
  4. Di.... Tambahin foto pantainya dong... Kurang view, nih. Penasaran selain ekspresi lu yang nahan ketawa megang bunga itu... hahahaha.

    Gue ngeliatnya aja, geli, di. XD

    Eh, seklias deburan ombaknya bagus. Jadi pengen buat film pendek ngeliat pantai gini. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan biar penasaran Ru, jadi fotonya ini aja, makanya kesini berkunjung langsung. ini baru satu tempat masih ada yang lainya bagus-bagus lho.

      hahaaa.. lha aku apalagi Ru yang foto. banget.

      Ayo buat, ajak aku. hehee.

      Hapus
  5. pantainya romatisssss, bagus buat prewed. Lokasi bagus, semoga ditunjang dengan jalan yang mulus :)

    BalasHapus
  6. pantainya keren, sayang jomblo hahah biar jomblo yg penting happy

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.