18 Des 2016

Kisah di Pantai Manganti, again


Yang berkesan di akhir tahun ini, awal bulan badan rasanya agak gak enak dan sepertinya pernah aku rasakan sebelumnya yang berujung dengan tipes. Alhamdulillah kemarin agak berkurang, sepertinya rasanya agak mendingan.

Temen baikku sekaligus salah satu temen seperjungan waktu kuliah datang kerumah, Tovan datang saat badanku gak enak, yang jadi masalah sebelume aku udah ngomong kalo dia datang mau keliling Kebumen kemana aja ku turuti. Eh malah badanku agak gak enak, flu, badan panas, lidah mulai gak ada rasa (rasanya hambar) tapi mau gimana lagi malah itu justru bikin panas badanku berkurang.

Baru kedatangan temen, coba kalo yang dateng pacar langsung sembuh aku, apalah daya yang datang teman baik bukan pacar, alhamdulillah kuat buat mantai. Mungkin karena kesepian, gak ada temen, gak ada pacar.. hihiiiiii….

Kalo Kebumen wisatanya pantai, dan banyak pantai bagus yang belum begitu di kenal terutama di Kebumen bagian barat Kecamatan Ayah, Puring ada juga yang di timur Pantai Lembupurwo Kecamatan Mirit, tapi kali ini ku ajak dia ke pantai manganti, hmm keknya ini tulisan ke 4 ku tentang pantai manganti.

Setelah 4 hari hujan nonstop pagi, siang, sore, malam, pagi lagi sampai 4 hari dan bukan hari libur pantainya sepi banget.

Jalan jalur selatan udah mendingan, cuma yang mau masuk pantai suwuk ya Allah jalanya kek kolam, bahkan emang kolam, mirip kek bekas tambang yang ditinggalkan. Kalo aja aku punya bibit lele tek buat meliara lele, lumayan juga kan itu. Walaupun jalan naik gunungnya gak mulus banyak lobang tapi itu sensasi tersendiri sebuah perjuangan untuk menikmati keindahan alam Kebumen.

Jadi hari pertama itu ke pantai manganti, dan ternyata sampai sana itu sepi banget, serius, banget sepinya. Ini karena efek setelah hujan 4 hari dan masih mendung, juga bukan bertepatan hari libur. Saking sepinya sampe gak pada jualan warung-warungnya cuma ada tiga warung yang buka dan itu dibawah. Lokasi yang di gunung dengan jalan yang masih alami, tanahnya jadilah rada becek soale belum kena panas. Dan saking sepinya mau ngapain pun bebas disitu bahkan kencing sambil lari, mau guling-guling, mau teriak, mau pup sembarangan sambil lari sambil joget pun gak masalah, mau jungkir balik juga, mau nari salsa lumba-lumba juga bebas. Serasa ngontrak sebuah pantai, serasa kos sendiri.

Pengunjungnya itu gak lebih dari 12 orang ditempat yang seluas itu, mantapp. Untung aja waktu aku beli rokok Tovan beli roti jadi bisa buat ngisi kelaparan.

Waktu dateng ada yang lagi foto buat nikah gitu, eummm prewed apa priwed, ya itulah yang foto gitu, cuma ada itu doang. Ada juga orang yang kamprett menggunakan tempat kesepian itu buat ciuman, bajingaakkkk… pertama aku gak liat, Tovan yang liat, Manganti itu pantai yang ada gunungan, perbukitan jadi naik turun dan tempatnya luas disitu ada tempat tempat duduk gitu, nah aku sama Tovan diatas mereka dibawah mereka dengan enaknya ciuman, entah udah halal apa belum, gak liat ada aku sama Tovan,lagi menikmati rokok Marlboro sama roti dan aqua sama frestea.

Kampretnya Tovan malah video call sama ceweknya.. bangkeeeeee.. aku jadi ngajak ngomong phon cemara yang masih remaja, dan dia hanya diam tertiup angina,  maka aku langsung terjun ke laut dari atas bukit lalu nyelem ketemu hiu terus aku dimakan ngenes banget. Kata Tovan mah biar jauh pacaran sekarang bisa video call gak kek jaman hindia belanda.

Gegara aku ngomong kalo pantai manganti ini romantis, aku datang sama temenku sebelumnya tuh kalo minggu rame parkiran penuh warung jualan semua, dan banyak yang berkunjung itu berpasangan, eh Tovan langsung video call sama ceweknya, ada baiknya juga sih soale dia pamerin ke ceweknya keindahan pantai manganti jadi pingin kesitu. Ternyata ceweknya dia adek angkatan, pantesan waktu Tovan ngelliatkan ceweknya ke aku dia tu aku, perasaan aku bukan orang yang terkenal, ternyata adek angkatan, dia bilang pernah liat di kampus, padahal aku belum pernah liat dia hebat berarti ceweknya Tovan.

Lama juga tuh dia video call sama ceweknya sampe batere lemah baru udahan, Tovan bilang makanya kalo ke Kebumen tuh kesini, lha emang dia pernah ke Kebumen van? saudaranya orang Kebumen, Di. Ceweknya Tovan minta oleh-oleh katanya dia pingin roti banana bakery, enak katanya. Ku bilang emang di Jogja gak ada?? gak ada katanya, lha mas kan 4 tahun kuliah di Jogja. Lha mana aku tau,aku dulu mahasiswa kupu-kupu.

Dari roti jadi ngebahas ldr, kata ceweknya Tovan, ‘Mas, emang ldr enak??’  “lha kau aja ldr sama Tovan ngepasin aja Tovan lagi ke Jogja”. ‘Awas masnya baper, mas jangan baper’. “Udah biasa gak bakal baper aku”. ‘Mas kok medok?’. “Emang aku ngomongya pake jawa”, kampret juga. ‘Mas emang yakin ldr?? kalo ceweknya mas disana dapat cowok lain gimana??, cewek itu butuh yang selalu ada lho mas’..  ”Yakin, lah makanya bisa ldr, kalo gak yakin mah gak ldr. Kalo disana dapet cowok lagi yaudah iklaskan ikutan cari cewek lagi disini, simpel”.  Kamprettt, ceweknya Tovan ini jadi pingin nyebur kelaut biar dimakan hiu.

Jaketnya Tovan ku pake, orang kecil ukuran jaketnya gede, kok kau beli jaket warna gini Van?? lagi tren itu, Di. Haris juga jaketnya kek gini ya, hem. Komunitas, Di.

Eh pas turun ada orang pake jaket warna gitu, nah tuh liat, Di. Entah kenapa saat itu banyak ku lihat warna orange tua gitu, di pantai ada 4 orang pake jaket warna gitu, dijalan ku ketemu 3 orang pake jaket warna gitu, bahkan udah pulang mampir solat di masjid agung ada cewek pake jaket yang bahkan ini gak cuma warna, tapi modelnya juga sama. Keknya aku tipes.

Tovan ternyata konyol juga, waktu mau ke parkiran ada 4 cewek datang, nah karna jalanya sempit aku jalan duluan, Tovan yang dibelakang ngalah sama  cewek yang lewat. Tetiba ku denger suara jatuh gitu, debuuggg.. suara 4 cewek ‘‘astaghfirullahhal’adzim’’ . Lha Tovan jatuh, wah sengaja jatuhin diri nih bocah, biar kayak di film drama gitu po biar ditolongin terus nyanyi gitu.. dasar gak boleh liat cewek cantik. Tek bilang salah focus gak mau, eh  giliran udah di motor dia bilang, Di cewek yang no dua cantik juga tuh. Mengalihkan fokus kau Van.

Masih nyasar juga aku disitu, waktu berangkat, padahal udah deket harusnya naik aku malah turun padahal jelas ada plang bertuliskan arah ke pantai manganti, dan aku udah tiga kali kesitu. huhuuuu.. kebablasan mau sampe Cilacap, dan ternyata masih banyak pantai-pantai di Kebumen yang bagus dan belum dijangkau, karena kebablasan salah jalan jadi tau pemandangan indah pantai di Kebumen. Subhanallah.

Waktu pulang mau ke Masjid Agung itu ada cewek yang nyelip kami, cewe dengan jilbab hitam, kaos lengan panjang motif lorek, celana jean hitam, motor vario satu dua lima, sandal gak tau nama sama modelnya, dan cewek ini bau parfumnya luar biasa, jalan yang sempit dan depan ada mobil dari arah berlawanan rame si cewek ini gak bisa nyalip mobil. Aku sama Tovan ngikuti dibelakang cewek ini terus, wangi parfumnya bikin aku pingin deket, ini nih parfum cewek yang paling aku suka, banget sukanya sama bau parfum yang satu ini, ada yang tau gak namanya apa?? baunya wangi+seger, serius parfum ini paling ku suka dari semua parfum cewek. sayangnya aku gak tau namanya, setiap ada cewek yang pake parfum kek gitu itu huaaaaa… enak banget wanginya.

Dan gegara ceweknya Tovan yang minta roti di banana aku jadi kangen sama roti banana, dulu waktu kakakku di Semarang kalo pulang sering bawain roti banana, kalo sodara pulang juga kalo bawa roti seringnya roti banana, maka dari itu aku putuskan untuk mampir ke banana yang ada di jalan ahmad yani kebumen.

Saat sampe banana, kasirnya seorang perempuan cantik banget, apalagi dengan jilbab yang membalut terlihat anggun, jadi kangen dia yang jauh disana. hihihiii.. milih roti, kalo aku milih yang dengan keju, aku paling suka sama keju. Tovan pilih coklat terus sama apa itu aku lupa, yang jelas rasanya enak. Dan ternyata susah juga mengalihkan pandangan dari wajah cantik mba yang bagian kasir itu, cantik ngelayaninya ramah banget. huhuu.. apa kabarmu yang jauh disana?? *lhaa lha, kok..

Habis itu makan sate ayam khas ambal, aku ajak makan yang lain Tovan gak mau. Dia mau sate ayam ambal. Jadi kami makan sate ayam ambal yang jadi salah satu khasnya Kebumen, kalo kalian lewat atau mampir Kebumen cobalah, dan jangan lupa kunjungi tempat wisata di Kebumen. Kebumen itu indah, alam Kebumen itu indah, Orang Kebumen itu ramah.

Hari berikute sebelum Tovan ke Jogja, dia gak lupa beliin ceweknya roti dari banana, ke banana sama aku. Ku harap ada cewek yang jaga kasir kemarin, eh ternyata sampe sana gak ada, hem jadwal nya mungkin dia itu sore. Gegara liat mba yang kasir jadi kangen sama dia yang diseberang sana… huhuhuu.. kampret malah baper gini nulisnya. Tenang hati ini selalu ku jaga, walau kita jauh.. *helaah helahh sambil nari salsa lumba-lumba.


Banyak juga nulisnya, udahan aja. See you again, kawan. Tovan datang jadi kangen temen-temen baikku yang lain juga, Haris, Ridwan, Rendy, Yoyok, Feri, Raga. Nama kalian yang sering ku pakai dalam tulisan fiksiku hohohoo. Selamat buat Feri yang kemarin habis nikah, semoga jadi keluarga sakinah mawadah warohmah, berikute siapa nanti.

7 komentar:

  1. Hihihihi, share sekaligus curhat nih penulisnya. ^_^

    BalasHapus
  2. Bersih pantainya. Pengen berkunjung ke sana deh. :)

    BalasHapus
  3. Makanya bang cari cewek biar kalo sakit langsung sembuh
    Itu cewek apa obat?
    .
    Pengen nih ye pas liat orang cipokan
    Haha

    BalasHapus
  4. Emang keren tempatnya. Bagus juga buat foto narsis. ^_^

    BalasHapus
  5. Emang enaknya kalo pergi ke tempat wisata itu bukan waktu liburan. Serasa milik sendiri. Saking bebasnya beberapa orang memanfaatkan situasi. Jadi inget waktu ke Bali gak sengaja ngefoto orang ciuman. Waktu nyimpen fotonya malah hp yang umurnya belum genap 2 bulan hilang. Dosa membawa bencana. Sial.

    LDR = hubungan yang mengandalkan signal, pulsa dll.

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.