1 Des 2016

Film yang bikin aku meneteskan air mata

Salah satu tempat di Kebumen, Ini cuma buat gambar doang.
Bukane gak suka dengan film Indonesia maupun film genre drama, tapi karna gak tega dengan film drama apalagi kalo film yang sedih-sedih itu bikin aku ikutan sedih makane itu aku males kalo nonton film drama, film yang sedih.

Film Indonesia yang bikin aku emosi kesel itu film Perempuan Berkalung Sorban, aku nontonya emosi, brengsek, sialan,  kalo pake Inggris fuck, iya kesel sama Reza Rahardian memainkan film ini. dan paling fuck filmnya nampar perempuan, nyakiti perempuan, bangkee. Itulah kenapa aku males nonton film drama, film yang ceritanya sedih banyak nangisnya karna itu ngebawa perasaanku jadi sedih.. Aku gak tega liat perempuan yang disakiti sekalipun itu dalam film… Kamprett ternyata aku orangnya gampang sedih eumm tepate gak tegaan.. bisa dibilang gitu. Cengeng.

Salah satu dan satu-satunya film yang bikin aku sampe beneran meneteskan air mata itu film Laskar Pelangi. Aku tanpa sadar nangis nonton film ini begitu banyak air mata ku ngalir, perjuangan mereka untuk sekolah luar biasa.

Fimnya mengisahkan anak SD Muhammadiyah, yang berarti juga mengisahkan pelajar Muhammadiyah. Nonton nih film terpaku diam dan meresapi perjuangan mereka walaupun dibikin ketawa juga dibeberapa adegan.

Aku jadi keinget, aku juga sekolah di Muhammadiyah dan waktu nonton nih film ternyata aku ,  aku gak seperti mereka yang begitu semangat berjuang, aku kebalikan dari mereka. Penah jadi siswa pertama yang alasan ke toilet gak balik kelas terus pulang. Ketika nonton film Laskar Pelangi air mataku keluar melihat perjuangan mereka yang hanya tinggal beberapa siswa dan kondisi seklolah yang sudah mau roboh, tapi semangat mereka sangat luar biasa.

Film Laskar Pelangi inilah karena Muhammadiyah jadi lebih bikin aku ngerasa …, dan yang sedih itu ketika kepala sekolah mereka meninggal, kepala sekolah kan yang meninggal??, itu bikin nambah sedih aku nontonya semakin tak bisa ku bendung air mataku.

Itulah kenapa rada gak suka sama film drama, masih seneng nonton film action crime, horror thriller. Film drama romance juga gak suka, apalagi yang ceritanya itu nyakiti perempuan sedangkan perempuanya itu gak ada salah apa-apa.. *lha….


Laskar Pelangi film yang bikin aku beneran nangis meresapi jalan ceritanya, bahkan nonton lagi yang kedua kalinya diulang pun masih sedih, itu bikin aku keinget masa sekolah dan aku sekolah di Muhammadiyah.  Film Laskar Pelangi adalah film yang bikin aku nangis dengan isi ceritanya. Ternyata aku cengeng juga, kamprett.. 

Film Indonesia yang paling berkesan yang aku suka itu Ketika Cinta Bertasbih, Laskar Pelangi, kalo yang action udah jelas The Raid.

Tapi kayaknya Wiro Sableng kalo dibikin film lagi keren juga, terus dibikin yang action sci-fi pasti keren tuh dengan kapak 212 nya.. hahaaa kamprett malah ngayal. eh tapi kalo dibikin pasti keren kan?? masih ingetkah dengan cerita-cerita film Wiro Sableng??

Udah ah, itu aja tulisannya.. kalo kalian (yang baca) ada gak film yang bikin kamu bener-bener sedih, terenyuh atau apalah gitu apa emosi apa gimana? film yang bener-bener ngebawa perasaanmu ikut dalam cerita.

14 komentar:

  1. kalau saya baru nangis kemarin habis nonton film bulan terbelah di langit amerika bang.. saya terharu sama perjuangan umat islam di amerika,banyak diskriminasi. tapi endingnya semua umat beragama disatukan oleh islam.
    nagis saya

    salam kenal

    BalasHapus
  2. Laskar Pelangi emang salah satu film yang nguras air mata, apalagi waktu si Lintang terpaksa berhenti sekolah.

    BalasHapus
  3. Aku juga gampang nangis kalo nonton film-film yang menguras air mata, tapi bukannya benci nonton film kayak gitu, aku malah seneng, soalnya setelah nonton ada rasa lega, tapi itu engga berlaku sama film yang open ending, itu bikin geregetan >.<

    Aku pernah dan suka juga sama film-film yang mas adi sebutin diatas. Dan dannnn, Wiro Sableng kayaknya aku dulu pernah nonton, tapi lupa ceritanya kayak gimana. Huahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama berarti, ku juga gitu dan bukanya benci tapi males aja aku klo nonton film yang sedih-sedih.

      karena udah lama banget wiro sableng.

      Hapus
  4. Jujur untuk laskar pelangi, entah knapa aku lebih suka bukune di, ya mungkin karena imajinasi jadi tidak terbatas..,klo tuk filmnya, aku ngrasa banyak pnokohan yang nda sesuai sama isi buku
    Aku ngebanyangin tokoh meimei apa ya yang china, itu lucu sipit tapi di filmnya hmmmmm..,nda sesuai imajinasi pokoknya huahhahah

    BalasHapus
  5. Sama bang saya juga g terlalu suka film drama
    Hati ini terlalu mudah untuk baper

    Wiro sableng the movie bakalan rilis taun depan y bang?
    Yg maen vino, yayan ma cecep

    BalasHapus
  6. Ratapan anak tiri hahahahha (jadul banget) dulu pas kecil nontonnya sedih, tapi sekarang biasa aja. Yang bikin aku termewek-mewek tuh film korea miracle in cell no 7

    BalasHapus
  7. Kalau kata kawan saya, itu namanya mewek-mewek manly, Di. Nangis tapi masih tetep macho.

    BalasHapus
  8. Saya gak pernah nangis kalo nonton film. Tapi saya nangis kalo gak punya duit

    BalasHapus
  9. Laskar Pelangii jugaa salah satu film yg berhasil bikin saya nangiss bombaay. Terharu sama perjuangan anak" belitong bersekolaah. Terutama lintang 😁😇

    BalasHapus
  10. Sampe sekarang belom nonton laskar pelangi... :(

    BalasHapus
  11. wkwkkwk gue juga kesel tuh sama si reza rahaedian, masa cewek secantik dan sebaik revalina digituin sich :( sini reva sama aku aja

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.