24 Des 2016

Mengenang Dua Tahun Masa KKN

Ini ketiga kalinya aku nulis soal masa-masa KKN, walaupun ketiga kalinya yang pasti tulisanya beda bagitu juga ceritanya. Sebulan KKN dan setiap hari bareng sama mereka yang jumlah totol 3 cewe dengan 13 cowok yang pasti banyak cerita, ini untuk mengenang dua tahun yang lalu kami KKN.

Yaa KKN merupaka hal yang paling menyenangkan, tugas yang paling menyenangkan dari kampus *bagiku gak tau kalo kalian yang baca.

Jadi saat itu aku inget soal bajak membajak hp, dan kampretnya hp ku dibajak sama Tamtam, aku tuh gak pernah nulis status dan kala itu lah status pertamaku di bbm yang ditulis Tamtam brengsek dengan kata ucapan terimakasih ke seorang tante atas waktunya semalam, kan kamprett, langsung dah tuh hp ku rame notif, pada koment. Aneh orang gak pernah nuis status, ganti-ganti dp sekalinya nulis gituan. Keseruan kami dulu kalo bajak hp udah semaunya sendiri.

Kalo yang ini aku ceritakan ditulisan yang sebelumnya, soalnya ini jadi keinget dan tak terlupakan yaitu waktu pertama ketemu Jasmine cewek yang judes, cueknya udah tingkat olimpiade dan ngeselinya udah sekelas piala dunia. Aku sam Haris, Tovan waktu pertama kumpul terus pulangnya kami jalan sambil ngedumelin si Jasmine, cewe dalam kelompok kami cuma tiga yang satu gitu, yang duanya gak datang jadi kalo sampe tiganya gitu mending aku pindah fakultas dari hukum ke kedokteran. Tapi alhamdulillah yang dua gak kek Jasmine, dan ternyatabelum juga seminggu kami bareng, ya Allah ternyata 3 cewek ini asyiik, seruu, somplakk dan juga ngeselin.

Dan juga kisah yang martabak ini, jadi waktu itu malam minggu ke tiga cewe ini pingin martabak dan mereka ngajak ke wonosari, padahal jarak dari tempat kami KKN masih puluhan mil. Karena cewek lah kami turuti, dan kampretnya udah mau sampe malah balik gak jadi beli padah udah dibelain hujan-hujanan, dasarr. Dan ketiga cewek ini bagai ratu keinginan mereka kami turuti, main, kepantai, jalan-jalan, yang bikin aturan kalo malam minggu harus diposko, wajib gak bisa dengan alasan apapun. jadi malam minggu taka da malam buat keluar jalan sama pacar, malam minggu buat ngumpul bareng, bagai keluarga dan kami keluar jalan jalan bareng 16 orang, seruuuu… aahh jadi kangen aku nulisnya.

Ini paling kampret itu ada group dan kala itu group yang digunakan bbm karna yang WA ada Dosen pembimbing jadi kurang enak, kurang bebas karna kalo kami udah ngobrol itu gak lolos sensor, se jidate dewek dewek komennya.

Ngeselinya itu udah tau sama sama di posko ehh ngobrol lewat group, asli itu fuck banget tapi itulah kami. Jadi mereka yang diposko ngerusuh kami yang dikos karna kuliah da ngerjain skripsi. Sebenernya mau dinonaktifkan nanti mbok penting gak dinonaktifka notifnya berisiknya luar biasa.

Takutnya itu kan penting, sapa tau pas kumatikan notifnya taunya ada yang penting kan, tiba-tiba ada pemberithuan buat makan traktiran dari Jasmine karna dia gak jomblo baru jadian, nah kalo gitu aku dikost ku nonaktifkan notifnya kan rugi gak jadi ikut traktiran, *seumpama gitu.

Dalam kelompok kami yang masak itu dan apa-apa itu cowok kek si Tamtam dia jago masak ayam trutama ayam kecap, Dendi, Agung, Alif dia jago masak sayuran sebenernya Alif sih enggak di amah bingungan. Jadi imam aja baca suratan apa jadinya apa, nyasar dari satu surat ke surat lain. Kami yang makmum pun gak ada yang benerin, kalo udah selese kami ketawa.

Terus si Tovan dia jago dalam hal masak menu gorengan, Haris, Evan dia jago nyuci piring, Furqon dia pandai dalam hal mengatur, Andri dia bagai seorang bapak dalam keluarga yang bijak dalam bertindak, Mada si kamprett yang jago duduk didapur nemani ibu dukuh masak dan ngobrol, si Akbar  bangkee yang ngelawak mulu, Fuadi dia pengawas masak, kalo aku mah ikutan 3 cewek aja bagian mencicipi. Disitulah kami memuliakan perempuan, karna perempuan itu adalah mahluk yang paling mulia. Jadi jangan pernah menyakiti perempuan, menyakiti pasanganmu, sayangilah dengan tulus ke pasanganmu wahai lelaki, kecuali perempuan ngebandel, nakal nah pegat aja. lha kok ngetiknya gini… hmmm..

Pernah yang ngeselin itu waktu aku, Evan, Haris sama Tovan baru sampe di posko karna aku, Haris sama Tovan kuliahnya sama jadi kalo kami diposko yang diposko semua kalo ke kampus yang ke kampus semua. Kala itu kami baru sampe tetiba ada notif di group yang menyuruh bagi yang ke posko tolong untuk bersih bersih, Kamprett asli berantakan kami belum juga duduk naro tas udah suruh bersih bersih, kebetulan sih waktu itu emang kami yang free, tapi kampret momentnya gak pas, gila poskonya udah kek rumah ditengah hutan 10 tahun gak dihuni dan buat sarang binatang, gak ketolong kotor sama berantakanya.

Selama KKN kekeluargaan, kebersamaannya sungguh indah. Aku gak nyangka ke kalian yang awalnya kek gitu cuek, judes, keren, kalem gaul ternyata setelah bareng kalian bangkeee serunya, asyiknya sungguh tugas kampus yang menyenangkan, dan sebenernya cari pasangan waktu kuliah itu KKN lah waktu yang tepat terutama jika KKN kalian sistemnya bareng di posko, jadi kalian tinggal bareng beda kamar ya cewek cowok, karna KKN inilah kalian akan mengenali sifat aslinya dan bener-bener aslinya apalagi jika kalian KKN nya sebulan bareng banyangkan aja selama lebih dari 17 jam selama sebulan itu kaian bareng, jelas mengenali baik buruknya sedalam dalamnya apalagi kadang dua puluh empat jam bareng mereka dan itu sebulan. Sama pacar aja paling sehari kalian berapa jam.

Segini aja ceritanya, cerita ku kalo teman yang lain pasti dengan cerita yang lain. Dan ini juga aku nulis yang ke empat kalinya, yang pertama itu di blogku yang pertama sebelum ini tapi udah tek hapus akun,kalo yang kedua di blog ini disini dan yang ketiga itu disini yang ini yang ke empat, edan ya empat kali ku tulis. Sebenernya masih banyak banget ceritanya, sebulan bareng lebih dari 18 jam tiap harinya sama mereka pasti banyak banget kenanganya.

hal yang kampret kejadian saat fuadi sakit tenggorokan,aku sama tovan yang makan bareng fuadi waktu itu ngeliatnya kasian banget dia suaranya sampe habis tapi lucu tapi mau ketawa juga gak tega. Eh giliran di posko malah fuadi diketawain diledekin sama yang lain.. kamprett aku mau ketawa aja tek tahan karna suaranya dia jadi aneh malah diposko diledekin, dasar kalian.

Alif, sang ketua dia kedinginan lagi tiduran malah dibecandain, diselimuti pake kasur lantai, terus tidur dikasur kapuk kasurnya ada yang sobek dia kena kapuk sampe bengek gitu bukane ditolongin malah diketawain dibencadain, malah buat hiburan karna kebengekanya kena kapuk.

Akbar dia yang ngancurin cobek ibu dukuh orang mau lutisan pake manga dia mau bikin sambelnya, nanya ke aku kuat apa gak cobeknya ku jawab kuat. Maksudku kuat kalo buat ngulek eh gula jawa yang gede bukane diulek malah digetok getok hancur lah itu cobek, padahal itu cobek tinggal satu yang gede yang biasa di pake sama ibu dukuh.

Tovan yang kalo pagi udah bangun tapi belum mau keluar kalo ibu dukuh belum bikin teh, sama bakwan. Kalo udah keluar dia baru keluar juga yang lainya, giliran minum sama makan aja keluar kamar.

Bajak bajakan hape, bbm di buka di bajak statusnya asal ada hape nganggur yang tergelatak langsung cepet banget dibajak.

Akbar lagi, dia senengnya makan kue yang bikin seret.. yang lain males makan sama akbar malah kesempatan buat dia habisin sendiri. Kalo disuruh beli makanan si Akbar mesti belinya yang seret, yang lain gak mau makan. Cerdas dia.

Tamtam kalo tidur full dengan ngorok gak karuan, udah kek suara truk tronton.

KKN ini seru kami saling bacanda, ketawa, suasana kekeluargaan begitu terasa. Kerjasama yang baik, dan yang kini membuat berkesan.

Kalau ku tulis nanti akan jadi kenangan saat ngebuka baca ini tulisan,

Makasih juga buat kalian yang udah baca, juga komentar dikolom komentar dibawah.

9 komentar:

  1. Wah wah mainnya ama tante2 nih bang adi
    Itu sempet masuk tv g beritanya?

    BalasHapus
  2. Wahahhah cewe bagai ratu emang iya di, yang pengen martabak terus udah dibeliin ngenes juga ya ahahaha uda keujanan pula
    Kkn malah aku ga ngalami, soalnyanlangsung skripsi ngunu, jadi nda merasakan as3m manisnya terjun di masyarakat pas kuliah akhir

    BalasHapus
  3. Disuruh bersih-bersih posko sungguh menyebalkan rasanya. Ya namanya terpaksa, mau tidak mau harus dijalanin.

    BalasHapus
  4. Gimanapun keadaannya waktu KKN, tetap jadi kenangan yang indah dan tidak bisa terlupakan. Setelah beberapa tahun berlalu pasti bakal teringat kangen lagi :D

    Cerdas tuh si Akbar..haha
    beli yang seret, jadi kalau temannya gk mau, dia yang ngabisin ya.. haha

    BalasHapus
  5. Aku gada KKN tapi gantinya KKU, Kuliah Kerja Usaha, maklum maklum jurusan industri. Walaupun gak pernah KKN tapi aku pernah beberapa kali diklat dan kemah, tinggal rame rame berpetualang.

    Serunya itu tinggal rame-rame, tau sifat aslinya gak bisa jaim. Pantesan banyak cerita cinlok. 13 laki itu pasti hidupnya merasa lebih berguna kalo direpotin 3 perempuan. Kaboor..!!

    BalasHapus
  6. ih temennya julid banget kya temenku si tukang bajak :D

    BalasHapus
  7. woww.. rame tuh...

    ada tante2 nya???
    xixixixi

    BalasHapus
  8. masa2 KKN emang masa2 yg seru bro :') waduhh hati2 dah kalo hape nganggur apalagi sampe dibajak temen. bbm gue aja dibajak pm nya diganti jadi sange2 gitu kampreeeeey.

    BalasHapus
  9. baca tulisan ini jadi keinget masa2 KKN dulu. keseruan bareng,

    ak sepakat, KKN adalah tugas yang paling menyenangkan.

    salam kenal iya, baru pertama mampir ke blog ini :-)

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.