26 Des 2015

Dalam kenangan

Ada beberapa memori yang berkesan di tahun 2015.


Januari kemarin setelah selese kkn 23 desember 2014 temen kkn ku yang satu ini sering ke kosku padahal pas kkn jarang banget bareng karna dia ini saking sibuknya dan pas kkn dia juga pendiam. Namun, beda jauh setelah sering bareng, yang masih ku inget kalo di kosku dulu sering banget muter lagu koplo seneng banget sama via vallen di kosku Cuma youtube.an nonton koplo kadang juga kayak orang edan orang ini namanya Andri anak teknik sipil. 

Selain itu juga aku, tovan sama ridwan nyelesaiin skripsi, tiap hari bimbingan bareng ke kampus dosen pembimbing 1 kita sama. Ridwan yang tiap hari ngajakin aku garap skripsi di lab hukum (perpus fakultas) dan gak ada bosenya dia ngajakin aku, kalo dia cewe udah ku nikahin sayang ini bandot. Tapi kalo udah di tkp bukanya ngerjain malah godain adek angkatan, seneng banget dia kalo godaiin minta pin sana sini deketin tapi gak pernah dapet, sok kenal banget dia orangnya. Kalo udah di tkp dia ngerjakan skripsi hanya 27 persen. Setiap kali selese bimbingan kami bertiga makannya pasti soto belakang kampus kalo gak nasi padang udah jadi ciri khas.

Tiap hari kedekanat bimbingan kalo gak kedekanat ke MIH ya soale dosen pembimbing dua ku wakil dekan kalo ridwan sama tovan pak dekan dosen pembimbing satunya ketua magister jadi bimbinganya seringanya ke gedung pascasarjana. Gak Cuma sama ridwan, tovan tapi juga sama ika, ani, siti temen seperjuangan yang selalu kedekanat tiap hari nunggu dosen saling hibur bikin ketawa, salam anak pidana. Aaiii lebaayy.

Yang paling berkesan saat bimbingan yaitu saat aku mau bimbingan ternyata dosennya rapat aku disuruh nunggu dan aku nunggu sampai dhuhur, nunggu dari pagi. Aku nunggu sama kakak angkatan saking lamanya kami pun sampe tidur. Mau ditinggal takutnya rapat sebentar gak di tinggal laper, lama, serba salah pokoknya. Setelah selese rapat sekitar setengah satu lebih malah bilangnya besok aja ya mas bimbinganya kami pulang dengan lesu. Hari berikutnya aku datang ke dekanat karna dosenku ini gak mau sms kalo mau bimbingan ya datang pasti dilayani kalo selo dan udah di dekanat nanya ke pak maman dan ternyata pak mukhtar dosen pembimbingku lagi ke sorong selama seminggu.

Pernah yang dosen pembimbing satu juga ditinggal ke jakarta katanya cuma sehari, setelah dua hari aku sms nanya kalo mau bimbingan namun jawabanya gak sesuai harapan beliau masih di Jakarta katanya mampir tampat anaknya nengok cucu disuruh besok dua hari berikutnya lagi aku sms lagi nanyain lagi dan jawabanya cucu saya obname jadi belum pulang, dan 3 hari kemudian baru bimbingan. Pertama bimbingan dosenku ngelus dada liat rambutku yang panjang berantakan gak karuan dan disuruh potong. Sesusah apapun sesulit apapun sebanyak apapun revisi bimbingan dan ngerjakan skripsi setelah di acc akan terasa lebih nikmatnya hasil perjuangan kita.

Hari yang bahagia adalah saat itu selese sidang dan dinyatakan lulus sungguh pas dikos rasanya pingin muter lagu metal yang keras ikut teriak dan lompat-lompat, guling-gling. Satelah itu juga bisa jalan-jalan main sepuasnya udah tanpa beban. Juga setelah yudisium, setelah yudisium baru wisuda yang merupakan hari terindah pada saat itu ya aku wisuda dua hari sebelum puasa ramadhan.


Memori selanjutnya acara promnight setelah yudisium, aku yang termakan bujuk rayu yoyok sama fikri dan juga kena tipu muslihatnya ridwan akhirnya aku ikut, yang sebenernya waktu itu duitku bener-bener minim habis buat bayar less computer sama toefl. Yoyok sama fikri yang selalu merayu untuk ikut dan pas sebelum hari h lima orang datang ke kosku, aku sama ridwan lagi muter lagu nofx.  Malem itu pun aku memutuskan untuk ikut karna ridwan juga mau ikut kalo aku ikut  tapi dia minjem duitku dulu  udah aku bayar seratus  dua orang buat dp maklum duit mepet eeh dipaksa yaudah kalo mau dp  eeh malah dia gak jadi ikut. Udah gitu pas lagi acara inti dj bermain ridwan bbm aku pulang aja, moso lagune dj ra keren, kan kampret.

Waktu puasa dua mingguan aku yoyok sama tovan ke semarang nemani yoyok yang mau tes S2 nginap dirumah bulekku.  yang enak saat yoyok lagi pusing tes masuk S2 di Undip aku sama tovan keliling semarang main ke beberapa tempat shooting film yang main ernest yang kalo gak salah judulnya ku kejar cinta sampai ke negeri cina lupa judulnya semoga sih bener. Yoyok lagi pusing ngerjain soal yang jadwalnya dari pagi sampe sore aku sama tovan main ke sampoo khong, pecinan, masjid agung jateng salah tiga dari tempat yang buat shooting terus muter-muter semarang walaupun lagi puasa gak jadi alangan puasa kan lebih terasa nikmat. Hari berikutnya kami ke brown canyon yang kata yoyok tempatnya bagus tempatnya sih deket di tembalang kalo dari kost adekku katanya gak nyampe se jam adekku kebetulan kuliah di undip aku mampir dulu sehari sebelum ke lokasi.
nengok ruang dan lokasi ujianya yoyok di fisip Undip

Masjid Agung Jawa Tengah, abaikan orangnya


dalemanya sam poo kong

Sebelum ke brown canyon kami nginep tempat sodara tovan yang deket simpang lima, paginya kami cus berangkat jam 9an nyampe brown canyon sekitar jam 11 kami gak tau jalan muter-muter lama orang berangkatnya dari simpang lima. Dan sampe disana sepi gak taunya salah jam kalo kesana harusnya sore, panasnya itu luar biasa disitu Cuma ada kami bertiga dan beberapa anak kecil merasakan panasnya yang luar biasa udah gitu lagi puasa pula debunya juga parah kalo truk tambang lewat. Setelah sekitar jam 13.00 lebih kami balik ke jogja sungguh puasa ramadhan kemarin menjadi puasa yang paling berkesan panas-panasan di brown canyon.

nikmatnya puasa berpanas-panasan

panas banget

tovan selfie gak ngomong

Puasa kemarin pas di kost aku sama tovan ada niatan untuk tarawih, selama di kost aku gak pernah tarawih padahal kalo dirumah mah tiap hari tarawih. Kalo di kos males banget mau tarawih apalagi kalo makhluk si ridwan sama tovan dateng yaudah asyikan ngobrol gak jelas musikan dari nofx terus lama-lama ke dangdut. Waktu itu cuma aku sama tovan habis buka nyante dulu di kos adzan isya berkumandang tovan ngajakin tarawih biar sekai kali tarawih tapi aku nolak tapi setelah ku piker-pikir bener juga pas aku iya giliran tovan yang delima sampe ahirnya kami putuskan untuk melangkahkan kaki ke masjid namun, karna datangnya telat masjid pun penuh orang pada sholat aku sama tovan berdiri depan pintu nengok yang pada sholat dan karna penuh kami pun balik ke kos lagi, jadi kami ke masjid cuma berdiri depan pintu liat orang sholat terus pulang, ada juga orang yang lagi sholat malah ngelirik kami.

Buka puasa di kosku aku sama ridwan cuma buka makan gorengan, teh panas sama Marlboro. Orang sebelum magrib kami bingung mau buka dimana, ku nanya ridwan jawabnya terserah aku ngkikut, yaudah buka di burjo asep dia gak mau sampe ahirnya kami berdua cuma tererah-terserah sama-sama ngikut giliran di tunjuk tempat gak mau sampe magrib cuma kayak gitu terus yang akhirnya cuma beli goreangan, teh panas sama Marlboro.

Sebelum puasa aku sama rendy less computer sama toefl di alfabank jogja. Aku sama rendy punya misi karna yang jaga di alfabank gak tau namanya apa kayak resepsionisnya gitu, orangnya cantik dua orang yang satu biasa yang satunya baru lebih cantik kalo kuperhatikan mirip banget sama Ainan tasnem (ainan tasnem artis Malaysia). Aku sama rendy berlomba mendapatkan mbaknya, dia mahasiswa UIN semester atas lagi skripsi kalo di alfabank ngobrolnya sok-sok deketin gitu sok kenal pokoknya kami sok-sokan targetnya selese kursus bisa dapet mbaknya aku sama rendy bersaing, namun pas kurang seminggu sebelum kami selese ternyata mabknya udah punya pacar pas kami masuk mau less eeh mbaknya lagi sama cowoknya dan akhirnya aku sama rendi gak dapet apa-apa, setelah tau udah punya pacar yaudah kami selese bersaing. Yang tadinya mau minta pin bb atau semacamnya gitu terus gak jadi karna ada misi terselubung dan mbaknya udah ada yang punya maka di batalkan niatnya.

Foto di tugu sama di nol km jogja sama tovan, habis lebaran tovan ke jogja yang waktu itu ada acara keluarga karna itu aku juga ke jogja nyicil ngemasin barang. Pas malam hari ada ridwan juga di kosku ridwan ini masih sibuk dengan skripsinya masih benerin beberapa revisi sebelum di print untuk diajukan sidang, ridwan bimbingan sama aku, tovan bareng namun ridwan baru wisuda oktober. Tovan tiba-tiba ngajakin aku ke tugu sama nol km untuk foto-foto, ya biasanya para mahasiswa foto di tugu sama nol km itu pas masih maba beda dengan aku sama tovan yang belum pernah foto disitu padahal kalo lewat udah gak terhitung tapi kalo berdiri disitu menikmati sambil foto belum pernah jadi, malam itu kami memutuskan untuk foto di dua tempat itu buat kenang-kenangan. Tengah malem aku sama tovan berangkat ridwan ku tinggal di kost yang masih benerin revisi, niatnya berangkat tengah malem biar sepi terus bisa foto ditengah jalan tapi pas nyampe sana ternyata masih rame banyak anak-anak yang ku liat dari mukanya sih masih baru mungkin para maba karna kan  beberapa hari lagi bulan September  masuk kuliah. Jadi yaudah cuma foto biasa aja, habis itu ke tugu yang kemungkinan tugu sepi tapi ternyata sama juga. 

di nol kilo meter jogja. lecek gini mukane

di tugu. abaikan aja orangya.
Hampir 4 tahun kuliah di jogja baru foto di tugu sama nol km pas udah wisuda padahal dari UMY ke tugu sama nol km itu deket kosku depn kampus tovan belakang kampus dan setelah itu kembali ke kebumen, tovan tadinya mau pulang bogor tapi karna ada kerjaan sampe sekarang masih di jogja. Kemarin juga tovan kerumahku untuk yang kedua kalinya, beda sama ridwan, rendy katanya mau ke kebumen ngomongnya udah dari dulu tapi sampe sekarang belum juga kesini, kapan kalian kesini?

Waktu aku mau pulang kebumen buku-buku, baju udah ku bawa pulang sama printer, setrika, dispenser, gallon, peralatan makan (Cuma itu yang ada di kosku). Eeh yoyok bingung mau nyari kontrakan, kontarakan dia udah habis barangnya di titpka kos ceweknya nahh dia nginep di kosku kurang lebih seminggu dan yoyok baru tau kalo kosku ada wifi nya padahal udah setahun lebih, yoyok emang sering banget ke kosku dia ini sahabatku dari semester satu awal masuk kuliah aku, yoyok, tovan. Tapi wifi ini rahasia cuma tovan, rendy, ridwan , andri  yang tau orang wifi tetangga ku pake salah sendiri paswordnya bisa ku buka. Dari bulan januari 2015 yoyok gak tau, kalo ke kosku dia emang tau kalo aku online terus, nonton youtube juga tapi dia taunya aku online pake hp karna ku bilang paketanku banyak, kalo dia ke kosku bawa laptop mau online gak ku kasih password alasne hemat kalo mau pake laptopku. Dan dia baru tau kemarin pas aku udah mau pulang kebumen.

Itu sedikit cerita di tahun 2015 masih jadi mahasiswa,masih kos di jogja dulu selalu bareng ngumpul sama haris, feri, raga, safaat juga kalo udah bareng di kosku saling ngeluarin kekonyolanya, nglawak, saling ejek, debat, kalian ini nyebelin, kadang brengsek tapi kalian mae bes fren. Dan itu semua gak bakalan terulang lagi karna kami udah pisah menjalani kehidupanya masing-masing dan berjuang masing-masing.


It's been a long day without you my friend
Hari-hari terasa lama tanpamu, teman

And I'll tell you all about it when I 
see you again
Dan kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi

We've come a long way from where we began
Kita tlah datang jauh dari tempat kita mulai

Oh I'll tell you all about it when I see you again
Oh kan kuceritakan semua ini padamu saat aku bertemu denganmu lagi

When I see you again
Saat aku bertemu denganmu lagi
  
dan hari ini adalah hari ulang tahunku, makane ngepostingnya hari ini biar pas sama ulang tahunku yang ke... berapa yah... bareng pas tsunami juga di aceh 2004 saat itu usiaku 12 tahun.


66 komentar:

  1. Huaaaaaa. Panjang. Tentang masa-masa perkuliahan seru ya, Di. Itu si Ridwan lucu banget dah tingkahnya. Godain cewek mulu :'D

    Selamat ulang tahun ya, Adi. Yang ke-23 bukan? Semoga kariernya bagus dan dapat istri yang mulus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cha seru dan gak terulang lagi.

      makasih cha, kayaknya sih iya kalo gak di ubah. doanya bagus e cha istri yang mulus kayak apa aja. amiiiin.

      Hapus
  2. Wah kangen di bisa main gitu hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo main lagi ke brown canyon. sekarang kan udah gak puasa bisa minum, gak kayak kemarin.

      Hapus
  3. hbd bro
    moga abis luus kuliah dapet kerjaan yg bagus trus dapet istri yg cantik dan solehah juga
    amiiin

    BalasHapus
  4. Wah selamat ya hbis lulus langsung jalan-jalan kesemarang. Ntap

    BalasHapus
  5. Wah selamat ya hbis lulus langsung jalan-jalan kesemarang. Ntap

    BalasHapus
  6. Selamat ya udah lulus.. gua kapaaan

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun, ya? ^^

    Semoga apa yang kamu impikan bisa menjadi kenyataan. ^^

    BalasHapus
  8. Semoga tahun depan makin bnyak kenangan indahnya :)

    BalasHapus
  9. Wih keren udah wisuda ya. Btw selamat ulang tahun juga ya. Baarakallah fii umrik..

    BalasHapus
  10. huejehejhe kalo gitu selamat ulang tahuuun. panjang umur sehat selalu

    BalasHapus
  11. kenagan yg penuh inspirasi.,
    kayak nya susah tuk megulang pegalaman seperti itu ya mas?

    oh ya met ultah ya mas.,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba pengalaman yang gak akan terulang.

      makasih mba siti.

      Hapus
  12. waduh panjang banget, bacanya kudu sedia tetes mata nih pinggir laptop wkwk.
    selamat ya udah wisuda dan selamat ulang tahuuuuuun . barakallah fii umrik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. iya panjang ini, sekalian biar tetes matanya ke pake.

      iya makasih. amiin.

      Hapus
  13. Tulisan panjang banget, berarti kenangan tahun ini berkesan banget ya.

    Selamat ulang tahun ya, duh mau ngucapin mesti ngitung dulu yang keberapa. Panjang umur dan sehat selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tahun ini sangat berkesan.

      iya makasih, gak usah di hitung masih muda kok. amiin.

      Hapus
  14. Eh udah wisuda yah ternyata, asik yak! Enak bisa jalan-jalan, aku mah masih mengurung diri ngerjain tugas kuliah wkwk :'v

    Selamat ulang tahun ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah udah, asyik lah, hemm kerjain sambil di nikmati semangat ngerjakanya biar cepet di wisuda. hehe..

      makasih nov.

      Hapus
  15. Kayaknya saya pun akan seperti mas nih, tak lama lagi saya pun akan berpisah dengan teman-teman seperjuangan di kampus, berat rasanya berpisah dari yang dulu cuman biasa sekarang mulai kayak saudaraan aja kehadirannya, tapi seiring berjalannya waktu kita pun akan berpisah di panggung wisuda

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah udah mau wisuda ya, asyiik, selamat yah. emang berat harus berpisah karna udah jadi keluarga di kampus, tapi ya emang harus berpisah.

      Hapus
  16. wah baru tau gue kang, lu udah lulus. Selamat ya :D
    seru juga abis lulus jelong-jelong hehehe

    BalasHapus
  17. behh brown canyonnnya bagus banget ni kak. trnyata di Indonesia juga da brown canyon juga hhee
    seperti flash back ini ya kak...
    smoga berkah ya kak ilmunya hhee
    udah saya follow via GFc nya ya hhhee :D
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada, berkunjunglah ke brown canyon.
      iya yang bekesan di tahun 2015.
      amiiinn.
      makasih udah mau follow, tak ikuti kembali juga.
      salam kenal juga.

      Hapus
  18. puisinya kerenn HBD mas bro.
    salam kenal yah^^

    BalasHapus
  19. Hallo mas. Selamat ya udah lulus kuliah. Tantangan ke depannya makin berat. Semoga makin sukses dan berhasil. Dapat pekerjaan yag diinginkan :). Amin

    BalasHapus
  20. terharu bacanya euy, jadi ingat waktu muda dulu *eeeaaaaaaa berasa sudah tua saya :)

    eh narasi sama foto2nya ciamik banget
    yang di sam poo kong itu bikin saya ngiler pengen ke sana
    hi hi hi

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaa... yang berasa udah tua. hahaa.

      buruan mas ke sam poo kong, ajak aku. hehee.

      Hapus
  21. Waaaa serunya cerita di tahun 2015 kamu ini ya mas.
    Yaah telat2 hari nih ngucapinnya mas. Nggak papa ya. Hehee
    Selamat ulangtahun. Moga apa yang diimpikan selama ini bisa terwujud ya mas. Amin :))

    Bhahaa padahal udah 4 tahun kuliah di Jogja ya. Baru kali itu bisa foto di tugu. Saking sibuk kuliahnya. Wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih lan. amiiinn

      hahaa.. bukan sibuk sih, saking malesnya.

      Hapus
  22. Panjang dan sibuk banget ya anak kost satu ini. Jadi terinspirasi membuat catatan satu tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaha... ayo mba buat catatan mumpung masih di tahun 2015.

      Hapus
  23. Balada mahasiswa. Skripsweet oh skripsweet sampai naksir cewe gak kesampaian. Udah gitu bersaing lagi. Dua2nya gagal wkwkwkwkwkw :p

    Mission Failed :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa balada banget pokoknya.

      whahaawkwk Mission failed.*sedih.

      Hapus
  24. Hmmm.... Itu yang ada batu batu besar dimana yak bang? Panas banget tapi weh kayaknta :((

    BalasHapus
  25. Perjalanan panjang menuju sebuah kesuksesan *salut*

    BalasHapus
  26. Lengkap banget ini ceritanya Mas. Dari ngehadapin dosbing yang alasan keluar kota itu kacau juga yak. Janjinya berapa hari, eh malah ngaret. :(

    Seru banget itu jalan-jalan ke banyak tempat. Uh, gue udah semester 6. Nanti pas lulus kayaknya mau bikin cerita begini juga deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yog. ya begitulah dosbing ngaret asal cepet di acc gak masalah. mmm..

      waah udah semester 6 tinggal bentar lagi dong.

      Hapus
  27. Wuaaa, aku telat 2hri nih ngucapinnya. Happy birthday, mas Adi! Smga sehat selalu, dimurahkan rezekinya :D Sukses selaluu!
    Postingan ini smcam kaleidoskop thn 2015 gitu ya? Trnyata bnyak kenangan yg trsimpan di thn 2015 ini yah? Tp sbntar lg bakalan brpisah sm tmen2 kuliah/temen kost nya.. Biasanya ngelawak bareng, gila2an bareng, abis ini bakal mnjalani hidup masing2 deh. Huaaaa.. Aku baperrr pas baca yg trakhir2nya, apalagi soundtracknya See You Again.. Hiks :( Smga kalian sukses slalu yaa! Dan msh bsa trs kumpul2 wlaupun udh trpisah nnti :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. amiiiin.
      iya. banyak banget cuma ini yang berkesan. hahaaa.. bisa bikin baper juga ternyata yang pas see you again. amiiinn, sukses juga buatmu.

      Hapus
  28. wah - wah ... untung si ridwan bukan cewek yah... setelah lulus yah tinggal memulai kehidupan baru lagi yah kang... punya temen/sahabat itu memang sangat luar biasa,, tapi suatu saat nanti temen2 yang punya kenangan sama kita bakal punya kehidupan masing - masing dan bakal ngelupain kita,,, hanya satu yang takan pernah bisa dilupakan, yaitu kenangan bersama mereka...... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang ini baru di mulai. y semoga aja mereka gak ngelupain.
      kenangan gak terlupakan.

      Hapus

  29. lika-liku anak kos, memang sungguh tragis ya ?
    Selamat ulang tahun saja deh.

    BalasHapus
  30. jadi begini, anak kos yang dinyatakan lulus. rasanya memang kurang lengkap itu waktu dinyatakan lulus nggak muter lagu heavy metal. bakal lebih greget lagi kalau muter lagu heavy rotation...

    wah sam po kong, lumayan terkenal tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. greget greget..

      he'eh, terkenal lumayan.

      Hapus
  31. et ampun dhaaaah lagu terakhir itu nyess banget ya di
    wah jogjaaaaaa, jadi pengen ke sana kan liat perjalanan mu bersama teman teman, eh kos di jogja tuh beraapaan sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, bagaikan minum es di sing hari saat puasa nyess.
      ayo mba nit ke jogja, ajak aku mau aku alh kalo diajak gratis pula.. hahaa. kos di jogja bervariasi.

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.