19 Des 2015

Om/ mbah, ntah lah


Suasana sore yang sangat menyejukan sambil di temani lagu sevenfold sama Marlboro dan segelas air kosong, melepas penak di akhir pekan setelah seminggu ngerjain revisi dari dosen. Namun, suasana ancur ketika rendy datang ke kos.


Ooohh combro angus pake dateng, kacau lah.

Ya Allah orang keren begini dibilang combro angus. Kau ngapain di kosku hah? Muter lagu kenceng-kenceng, ngrokok sembarangan.

Wooy harusnya aku yang nanya,aku yang marah ngapain kau kesini.. jangrik.

Gak diusruh duduk ini??

Gak berdiri aja, udah.

Eh di aku mau minta tolong, bisa?? 

Si rendy mau minta tolong temenin ke suatu tempat yang katanya tempatnya itu gak biasa yang jelas aku belum pernah ke tempat itu, menemui seseorang. Sebagai sahabat yang baik hati maka ku temeni dia. Aku gak tau dia mau kemana yang pasti aku cuma ngekor dia lokomtifnya aku gerbongnya.

Sekitar setengah jam perjalanan akhirnya nyampe ke sebuah rumah yang megah tapi bukan model yang modern.

Ini?? mau ngapain kita ke sini, rumah kakekmu, sodaramu?? Uiih ada pohon sukun juga enak itu kalo di bikin kripik, kripik sukun.

Diem ngapa, ayo jalan.

Kami udah nyampe parker motor, lepas helm, leas jaket, lepas celana, lepas baju, udah telanjang terus jadi tuyul. aku masih penasaran sebenernya ini rumah siapa kok kayak tempat penjagalan horor gini. Apa jangan-jangan aku buat tumbal agar rendy cepet di acc skripsinya terus aku?? Aah entahlah.

Assalamualaikumm… rendy ngetok pintu.

Assalamualaikumm … belum ada jawaban.

Asslamualaikummm… ada orang gak ini hooeeyyy. Buka pintunya cepet, udah pingin minum ini capek.
Hooy di kau ini sarap po??

Heeh lagian cuma buka pintu lama bener, gak ada orangnya ini. Budeg kali orangnya yah??

Dii jangan ngomong sembarangan katanya orang yang punya rumah ini orang pinter.

Kata-nya “nya” nya siapa?? Ini rumah professor kah. Waduuh kenapa dari tadi gak ngomong kau rend.

Ini bukan rumah professor ini rumah nya mbah dukun.

Alamakk kau ngapain ke dukun, kau mau ngapain nemui dukun mau nyantet orang eling ntar kena pidana, apa jangan-jangan kau mau minta jampi-jampi agar skripsi mu cepet di acc terus aku di tinggal gitu??, atauu waahh kau mau minta mantra yoh agar mantanmu balik lagi. Istighfar rend.

Kau kalo ngomong jangan sembarangan dool..

Ah lama banget.. asssalamualaikum ada orang gak ini?? 

Waalaikumsalam… suara jawaban dari dalem.

Buka pintuya ada tamu ini.

Iya bentar lagi ketanggungan.

Wooeeyy tak hitung sampe 3 gak di buka tak dobrak ini pintu.. satuu..duu..

Iya sabar bentar, tamu siapa.

Masih nanya tamu siapa ya tamu anda lah oomm.

Akhirnya pintu di buka juga, dan kami pun masuk dan di persilakan duduk.

Mana mbah dukun nya om?? Tanyaku.

Rendy neplak aku, ini dukunya.

Heih aku ini dukunya.

Om ini dukunnya??, aduh om maaf om.

Maaf-maaf lagian sejak kapan ada dukun di panggil om dalam kamus belum pernah ada dukun di pangil om apalagi ses, yang ada itu kalo dukun di panggil mbah.

Lhah?? Kan masih muda.. om dukun. Emang udah punya cucu di panggil mbah. Lagian aku cuga bukan cucu om.

Kamu juga bukan keponakan saya kenapa kamu panggil saya om??

Rendy+ aku ???????


*kok gak jelas gini yah.. hmmm gak papalah.
kebumen sembilan belas, dua belas, dua ribu lima belas.

36 komentar:

  1. wkwkwkkw
    masih mending dipanggil om, daripada pakle, pakde, atau malah tante :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaahaa... iya yah masa pakle dukun, pakde dukun, tante dukun apa kata persatuan dukun.

      Hapus
  2. itu g jadi buka baju m celana om, kok dicoret sih? pdahal seru tuh kalo telanjang di depan rumah dukun

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak lah, ntar kalo telanjang kesenengen istrinya om dukun liat tontonan gratis.

      Hapus
  3. hmmm aku malah sudah di panggil mbah karena garis keturunan keluarga yang mblibet ga dapat aku pahami

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha bukanya udah seharusnya gitu.
      berarti perlu dilakukan penelitian itu.

      Hapus
  4. mending di panggil om saja gan, saya juga di panggil dengan nama aneh aneh kaya gitu

    BalasHapus
  5. Oh, Marlboro.. Kenapa ngga Surya aja? :P

    BalasHapus
  6. jadi,IPK 3 koma itu lantaran ... kkk, dukun apa tuh yg disambangi?

    bertaubatlah anak muda, waspadalah guna-guna dukun cabul .. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di sambangi dukun-dukunan mba.

      astaghfirullah..
      ini mah fiksi intinya cuma mau ngungkapin kalo dimana-mana dukun pasti di panggilnya mbah.
      ooh iya ini terinspirasi dari warkop, tapi lupa judulnya.

      Hapus
  7. paling gampang emang manggil Om kok. kalau Pak kesannya kaku

    BalasHapus
  8. Hahaha. Aku nyimak lanjutannya, ada?

    BalasHapus
  9. Waa ini cerita doang ya mas..duduk sendiri di temenin rokok malrboro .....lumayan tuh mas...lihat matahiri terbenam sambil hisap rokok pelan pelan menghayal yang bukan bukan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bukan bukan gimana. iya ini cerita dukunya bohongan.

      Hapus
  10. bagus juga ya panggilan om dukun. hahahaha
    lanjut mas

    BalasHapus
  11. dukunnya imut2, langganan para remaja galau

    BalasHapus
  12. Ngapain nih kerumah dukun?
    pasti mau minta pelet ea

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan minta pelet, minta di buatin tesis.. hahaay

      Hapus
  13. alurnya bagus juga yah,,, cerita cukup menghibur cuman itu endingnya rada bingung,, terus sebenernya itu ke dukun mau ngapain sih,, apa mau jampe jampein mantan *ups... XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. alhamdulillah kalo menghibur. sebenernya cuma mau nulis kalo dukun itu pasti di panggilnya mbah.
      rencana masih di lanjut buat post berikutnya. heiheei..

      Hapus
  14. gue umur segini udah di panggil om hahaha :D
    etapi jangan om dah, uncle aja biar keliatan eligan dikit :P

    BalasHapus
  15. Hahahaha. Untung nggak dijadiin tumbal ya, Di. Sama si Rendy. Malah ketemu om-om lagi. Huahahahaha. Trus habis itu kalian ngapain? Main catur? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cha alhamdulillah.*iyalah orang ini karanganku.
      gak pandai main catur jadi main gundu.

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.