10 Des 2015

Perkenalan dengan dosen.


Assalamualaikum…

Wa’alaikumsalam..

Hari pertama bertemu ini ya?

Iya pak.

Baik kalo begitu karna ini hari pertama  bertemu, perkenalkan saya sebagai dosen wali kalian, udah tau kan nama saya?

Begitulah awal pembukaan pertemuan pertama dengan dosen wali. Program dari fakultas untuk bertemu dengan dosen wali untuk perkenalan maupun untuk keperluan kedepan selama kuliah.

Pada pertemuan pertama setelah mulai membicarkan tentang bagaimana kedepanya dalam menempuh kuliah maupun kepentingan lainya yang berkaitan dengan kegiatan perkuliahan, karna peran dosen wali penting juga dalam hal kuliah mengkuliah.

Karna masih baru, dan ini baru minggu kedua kami kuliah dan saat ini bertemu dengan dosen wali, karna kami mengambil hukum maka di tanya ‘kenapa milih kuliah hukum dan apa tujuan kalian kedepanya, pingin jadi apa?’

“Cui lan sheng”

‘iyaa pak?’

“kenapa milih kuliah di fakultas hukum dan apa cita-citamu?”

‘emmm…. Saya pingin jadi jaksa pak’
Bagus ini kalo cui lan sheng pingin jadi jaksa, kalo kalian cita-citanya apa? Silakan sebutkan.

“kamu??”
‘kalo saya pingin jadi hakim pak’
“kamu??”
‘pengacara pak’
“kalo kamu??”
‘legal di perusahaan pak kalo saya’
“kamu??”

‘saya pingin jadi dosen kayak bapak, biar bisa berbagi ilmu menjadi amal jariah. Bapak juga keren kalo dosen itu emang keren ya pak?’

“kamu ini ada-ada aja, terus kamu mau jadi apa dari tadi senyum-senyum sendiri? 

‘dari dulu pak saya pingin banget jadi mahasiswa dan sekarang keturutan bisa duduk di bangku kuliah jadi mahasiswa rasanya seneng banget, temen dari berbagai daerah, ceweknya cantik-cantik yang kakak angkatan terutama yang disini juga cantik-cantik pak kata temen kos saya mahasiswi akan lebih cantik sesuai dengan semester karna semakin naik semester semakin ngerti dandan sama perawatan, juga semakin modis begitu pak. Kalo cita-cita saya pak saya mau jadi pakar hukum pidana pak’

“jawabanmu ini malah ngomongin mahasiswi, kamu gimana??”

‘kalo saya masuk fakultas hukum karna gelarnya keren pak, kalo udah lulus gelarnya S.H. kalo nikah kan di undangan keren’

“jawabanmu malah lebih payah lagi, coba kamu apa jawabanmu lebih parah dari dua temenmu ini apa sama??”

‘kalo cita-cita saya cuma satu pak, gak ada yang lain’

“apa cita-citamu?”

‘Cuma satu cita-cita saya pak, saya Cuma pingin cepet lulus, itu aja pak. Sekian terimakasih’

“???”

*waktu kuliah pernah di tanya dosen tentang begituan tapi ini hanyalah karanganku.

50 komentar:

  1. wkwkwkwk ngakak baca jawaban mahasiswanya koplak

    BalasHapus
  2. Xixixi, kalo gak koplak kayanya bukan kamu deh :D

    BalasHapus
  3. “Cui lan sheng" ini beneran ada nama'a?? keturunan Cina ini pasti

    Wkwkwk jenius, bener banget cita-cita gak perlu muluk-muluk cepet lulus aja dulu, baru mikirin yang lain :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau sih kalo yang beneran, itu cuma nama ngasla aja aku.

      hahaa.. iyalah lulus dulu.

      Hapus
  4. Hahahahah :v
    Menurut aku caranya menjawab setiap pertanyaan dari dosen itu jenius :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. iya dong jenius, apalagi yang terakhiran jenius.
      hehee.. makasih.

      Hapus
  5. semua berhubungan dengan profesi hukum ya di, aku malah takut soalnya tanggung jawab nya besar, dunia akhirat hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo mba nit sesuai kuliahku, ya begitulah mba tanggujawabe dunia akhirat tanggungjawab besar berusaha jujur. hehee.

      Hapus
  6. Hahahahaha. Cita-citanya mulia sekali. Pengen cepet lulus. Biar nggak ngerepotin orang tua ya kalau nggak lulus-lulus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa iya lah cha itu cita-cita paling mulia pingin cepet lulus.

      Hapus
  7. Sekian dan terimakasih. :D

    Ada temen lo yang jawab pertanyaan malah ngomongin cewek itu, lucu banget. Sejak kapan ada teori semakin tinggi semesternya, maka semakin cantik pula ceweknya. "Gue baru denger, ni."

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu cuma karanganku aja.

      emang bener semakin tinggi semester makin berubah. awalnya itu masih apa adanya dandananya pun masih kayak abg labil kan baru lulus SMA, kalo udah semakin keatas udah tau dandan perawatan ada yang kayak mau ke pesta ada yang kayak mau kondangan ada juga yag kayak istri pejabat modis banget. teori ini, ku liat dari foto-foto ku perubahan dalam semester. juga kalo di kampus dulu aku sama temenku juga mengamati. coba liat lah foto-foto abang dan perhatikan kalo fotone ada lengkap. tapi juga gak semuanya kayak gitu. coba perhatikan maba sama yang udah agak lama.
      semakin bersih, makin rapih, makin cantik hahaaa..

      Hapus
    2. Hahaha, bisa juga buat gue pelajari sebelum tamat dari kampus. :D

      Hapus
    3. haha.. selamat mempelajari semoga benar.

      Hapus
  8. cui.. bagus banget ya ckckck

    saya sih nggak pernah di tanya gitu soalnya nggak pernah jadi mahasiswa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa makasih. jawaban yang terakhiran itu sebenernya gak gitu juga.

      Hapus
  9. Sekalian ada mahasiswa yang jawab "saya kuliah di hukum karena ingin memperbaiki sistem hukum dan memberantas korupsi di Indonesia"

    Keren tuh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sistemnya udah baik, orangnya yang belum.
      ini kan cuma karanganku kenapa malah begini.

      Hapus
    2. yah biar tambah seru kali mas.,

      Hapus
    3. ntar malah serius jadinya bukan seru. hehee.

      Hapus
  10. Karangan lu ada-ada aja, Broh. Buahaha. Apalagi yang pengin jadi mahasiswa. Itu cita-cita apaan coba? :(
    Gue kira dulu kuliah tuh asyik, menyenangkan, apalagi boleh pake baju bebas. Belajar semaunya. Setelah ngerti soal skripsi, ternyata kuliah... (isi sendiri).

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ini yog. itu cita-cita mulia yog pingin jadi mahasiswa.
      emang asyik kok kuliah meyenangkan. asyik kan skripsi nemui dosen tiap hari revisi berkali kali kalo di acc itu plong apalagi kalo udah sidang enak banget kayak macari ralin shah. hahaa..

      Hapus
  11. wkwkkw mending masuk pertama perkenalan dan ditanya cita-cita. lha aku dulu masuk pertama langsung disuruh bikin rangkaian listrik close loop hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru pertama disuruh bikin rangkaian listrik close loop mantap ya mba, kenapa gak langsung skripsi aja sekalian biar lulus cepet.

      Hapus
  12. duuh gimana yah rasanya kuliah itu,, bisa ketemu sama bohay2 cakep,, enak kali yah,, kalau baru masukmah biasanya ditanya hal - hal seperti itu, apa tujuan dan motivasinya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya kayak ada manis manisnya.. hahaa.. enak lah yang pasti walaupun gak enak terus. yaa begitulah.

      Hapus
  13. rasanya menghibur baget mas bacanya?

    BalasHapus
  14. Kalau ini nyata, pasti dosennya agak gimana gitu ya :p

    salam kenal :))

    BalasHapus
  15. hahaha...cita-citanya bikin geli...pengen cepet lulus doang...salam kenal dan izin follow blognya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. bikin geli kayak apa aja.. salam kenal juga silakan terimkasih mau follow. tak follow balik.

      Hapus
  16. wkwkakakaka sering banget tuh pas perkenalan awal kuliah di tanyain gituan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo awal emang biasanya di tanyain begitu.

      Hapus
  17. Balasan
    1. hahaa.. kalo beneran mah jawabanya gak kayak gitu, apalagi yang terakhiran.

      Hapus
  18. dulu cita-citaku masuk fakultas hukum juga kepingin punya gelar SH

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. gak beda jauh sama aku. keren soale S.H. ya.. hahaa..
      ada-ada aja.

      Hapus
  19. jadi ini hanya karangan saja ya Mas...
    akan tetapi tetap menarik untuk disimak... :D

    BalasHapus
  20. Cita cita biar bisa lulus cepet....
    wkwkwkw.... lulus di waktu yang tepat apa lulus tepat waktu yaa?
    Hmmm...

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.