7 Feb 2016

Soal Stand Up Comedy

Stand up comedy siapa sih yang gak tau soal stand up comedy sekarang ini, sekarang banyak stand up comedy bermunculan di tv.

Pertama aku tau soal stand up comedy awal  tahun 2012 waktu masih awal kuliah aku tahu dari yoyok temenku dia ngmong ke aku pingin buat stand up comedy awalnya aku gak tau, bingung aku stand up comedy itu apaan. Yang pertama muncul di kepalaku stand up comedy itu kayak Ovj gitu, eh ternyata beda.


Pertama kenal dan akhirnya nonton stand up comedy walaupun nontonya di youtube. Kebetulan waktu itu aku pulang kerumah, iya aku kuliah di jogja rumahku di kebumen mudik lah ceritanya, nah pas dirumah ada adekku dia masih SMA malem hari dia husuk di depan laptop terus ketawa ngakak gitu dengan tiba-tiba sampai orang tuaku aja heran ni anak kenapa ketawa sendiri liat laptop. Akhirnya aku pun penasaran dan nanya ke adekku, dia bilang lagi nonton stand up, kebetulan si bang radit yang stand up ternyata adekku punya beberapa vidio bang radit.

Waktu itu aku disuruh nonton sama adekku katanya lucu, karna penasaran akhirnya aku nonton juga dan ngakak juga kampret juga bang radit sampe bikin ngakak dulu yang sering dibicarakan dan yang selalu ku ingat bang radit ngomongin sinetron yang orang naik elang, bang radit yang penyampainya dengan ekspresinya serta emosinya asli bikin aku ngakak.

Nah pada saat itulah aku mulai nonton stand up, dan aku nontonya di youtube cuma kadang kadang sih, stand up kan gak semuanya lucu dan selera penonton kan beda kadang ada yang stand up bikin ketawa karna bener bener lucu kadang ada yang gak lucu ada juga yang setengah lucu ada juga yang sama sekali gak lucu yang nonton pun malah bingung tapi tetep tertawa buat menghargai walaupun dengan tawa yang bingung dan agak terpaksa.

Sekarang suci udah masuk season 6 cepet banget, (cepet ndasmu). 

Dulu stand up belum begitu dikenal hanya orang-orang tertentu yang tahu dan yang selalu nonton, sekarang udah beda banget udah di kenal dimana-mana bahkan televisi udah banyak yang nayangin soal stand up dulu cuma di metro sama kompas sekarang menjamur dan kayaknya hampir tiap hari liat begituan malah membosankan, iya aku malah bosen liatnya  minatku pun turun terhadap stand up ini.

Waktu nonton di youtube, iya aku nonton diyoutube waktu kos aku gak ada tv sedih ya dan di tempatku kompas tv maupun metro gak ada jaringan harus pake antena yang tingginya 360 meter baru nongol jaringanya, jadi ya udah aku nonton di youtube. Kalo nonton sekalian marathon.

Stand up comedy-an yang kusuka, Mongol, Babeh, Ernest.

Mongol, pas nonton di youtube nonton si mongol yang stand up, itu kampret banget aku ngakak nontonya kadang dia ini lucu juga udah gitu ngomongnya sering ceplas ceplos, stelanya dia juga alamak keren cuy beda sama yang lain, mukanya yang biasa aja dia selalu ceria kayak gak pernah sedih gitu, dan biasanya kalo nonton bukan dari yang di tv nontonya yang show gitu jadi tanpa sensor omongan yang gak ada alinganya. 

Dan berikutnya aku suka kalo liat Babeh liat mukanya aja udah bikin ketawa suka sama gaya ngmongnya yang santai mukanya sok imut gitu, sok ganteng nyatanya mah biasa aja dengan rambutnya yang waoow, ngomongnya yang campur batak gitu juga, lebih suka liat Babeh terutama kalo dia main film ataupun apa ya namanya yang kayak comic story gitu asli itu menurutku lebih lucu dari pada dia di panggung. Kalo bang radit gak usah di tanya dia mah udah somplak.

Yang ke tiga dan terakhir Ernest orang yang matanya sipit gitu yang ku pikir untung dia pas ketawa gak ditinggal pergi sama penonton matanya aja sipit kalo ketawa makin sipit, dan stelanya lumyan lah, kadang juga seringnya kalo nonton ernest sering ketawa gak tau kenapa padahal biasanya juga gak terlalu lucu. Sama kayak Babeh lebih suka liat ernest kalo main film lebih somplak seruu lah.

Kalo di bilang ketiga itu yang kusuka dari anggota stand up comedy, anggota emang boy band anggota. Aku juga gak tau pastinya kenapa seneng sama mereka bertiga.

Kalo untuk sekarang stand up comedy udah tenar dimana-mana, banyak acara stand up bahkan di tv-tv di cafĂ©-cafe pun juga ada  udah banyak yang ngadain acara soal stand up bagus sih perkembanganya, tapi gak tau kenapa kalo menurutku malah membosankan, terlalu banyak dan sering liat mungkin itu kenapa aku malah jadi bosan, kesukaanku menurun terhadap stand up comedy.

Dan sebenernya aku kurang tahu mendalam sih soal stand up comedy dan sebenernya gak terlalu kecanduan, nonton cuma buat hiburan aja itu pun nontonya di youtube. Aku malah lebih suka nonton yang film, nonton film yang pemainya jebolan stand up comedy itu menurutku malah mereka lebih lucu dari pada saat mereka di panggung stand up.

Udah segini dan kayak gini aja, buat ikutan GA-nya Yoga, ini GA pertama yang ku ikuti syaratnya yang gak ribet meterinya pun ada de el el. Yang materi diantaranya mengenai sejarah suci, komika favorit, pengalaman nyoba open mic, penilaian kalian terhadap suci saat ini, de el el nah tulisan ku ini  yang de el el karna selain yang de el el aku gak paham.

Buat kalian yang udah mampir, maaf ya aku belum bisa mampir balik, lagi di jogja soale. liburan, nanti rabu insyaallah aku mampir ketempat kalian sabar juga satu-satu gak bisa cepet karna kan harus baca. Makasih semuanya. Blogg ini gak berarti tanpa kalian.


34 komentar:

  1. wah situ adeknya babeh ya?
    wkwkwkwkwk
    .
    bang adi sebenarnya lucu loh kayak komik2 macam babeh, ernest, mongol, ari kriting dll
    kenapa engga coba jadi pembawa acara berita aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok kamu tau nik?

      hahaa.. aku mau jadi pembawa acara tausiyah.

      Hapus
  2. gue kaget pas liat dodit tampil sekarang.. badannya subur, tapi dia ngaku lagi sakit, sedih dengernya :((

    BalasHapus
  3. Yeah SUCI memang seru lah!

    Komika yang lo sebutin di atas cuman Ernest yang gue suka, dengan perawakan tionghoa, mata sipit, tapi dia pernah bilang kalo dia cina kw hahaha :D. Btw, ernest udah ngeluarin trilogi dari bukunya, dan semua buku itu udah gue beli!

    Seru..

    BalasHapus
  4. waah kalo sekarang mah stand up comedy udah terkenal banget, apalagi udah ada kontesnya di tv.

    BalasHapus
  5. Waaaa, masak adiknya duluan yang tau stand up ..
    hmmm, kakak yang kudet. bahahahaha *peace*

    Wiii out of the box banget nih suka ama mongol, jarang loh anak muda yang suka ama comica senior gini, rata2 mereka seneng ama comic yang pernah audisi di SUCI ..
    kalo babe mah, ngomong apa aja pasti lucu, jiwa entertaint banget dia mah .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaaaa.. iya nih kakak macam apa coba az.

      hahaa.. iya nih mongol kampret banget kalo stand up soale.
      babeh emang gitu.

      Hapus
  6. Buahaha. Yang naek elang itu emang kampret, sih. Lucu! Soalnya gue dulu sempet nonton acara Indosiar. Ahaha, tapi Radit akhirnya sempet jadi juri di Indosiar. Padahal sebelumnya sempet nyela-nyela sinetronnya. Ckck. XD

    Yeah, Babe mah emang juara. Btw, nama asli Babe, kan, Prayoga apa. Asyik gitu ada "Yoga"-nya. Halah.

    Makasih yaaa udah ikutan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. iya tuh bang radit ujung-ujungnya juga ke indosiar juga.

      hasyeek yang sama-sama ada yoganya.

      sama-sama yog.

      Hapus
  7. Buahahaha. Sama, aku juga nontonnya dari Youtube. Nggak punya channel Kompas TV di rumah. Sekali nonton banyak video yang ditonton. Hahaha.

    Aku suka Ernest. Dia ngebawain soal rasnya sendiri jadi materi stand up. Trus juga ganteng dan ramah. Baik banget. Dulu pernah nonton shownya Ernest, habis show ada sesi foto bareng. Pas giliran aku sama temenki foto bareng Ernest, hasilnya goyang gitu. Trus kami dengan nggak tau malunya ngantri lagi buat foto bareng. Berharap Ernest-nya nggak nyadar dan kayaknya memang nggak mungkin nyadar, ternyata dia nyadar kalau kami tadi udah foto. Tapi bukannya ditendang sampe pintu keluar, eh dia malah mau foto bareng lagi. Jadi ngefans banget sejak itu. Padahal dulunya biasa aja.

    Ciyeee ke Jogja. Ciyeee liburan. Enak banget. Yuhuuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa.. duuh cha kasian bener, nggak ada kompas tv.

      emang iya tuh sukanya bawa bawa rasnya sok cina dia. hahaaaa minta foto lagi, baik juga ya ernest mau foto sama kamu cha.

      iya donk, maen ke jogja cha.

      Hapus
  8. Bang radit yang gue inget yang naik elang sama yang ngambang....
    Wkwkwkw...

    stand unya si mongol mah banyak yang disensor. saru-saru seru, wkwkwkw....
    parah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ujungnya juga ke indosiar juga padahal ya.

      itulah yang beda kalo ngomong se metune.

      Hapus
  9. Sumpah lho, aku gak pernah liat stand up comedy. Soalnya gak punya TV. Liat live pas acara di Tokopedia nyesel banget soalnya terlalu vulgar.

    BalasHapus
  10. Mongol emang kampret materinya, tapi bikin ngakak :v
    eh iya ya, ada GA dari yoga, gue lupa haha, sebelum DL dah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener walaupun materinya gitu tapi pembawanya bikin ngakak.

      Hapus
  11. Stand up comedy aku paling suka dari Bang Panji Pragiwaksono...
    Ah gak tau sekarang beliau msh jadi comics egak ya... atau malah sibuk bikin buku...enahlah...

    BalasHapus
  12. Hahaha iya paling seru standup comedy yang awal-awalan si.
    Gua sendiri enggak begitu ngikutin soal beginian, karna suka gagal ketawa kalo denger para komika lagi stand up. entah daku yang selera humor nya rendah, entah mereka yang kurang lucu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin kesini rasanya biasa malah nonton stand up comedy.
      selera humor orang kan beda kadang juga mereka kurang lucu.

      Hapus
  13. Awal suka stand up comedy dari Radit, tapi makin ke sini kurang suka. Sekarang sih, suka nonton Soleh Solihun, tapi sekarang jarang tampil.

    Ryan Adriandy juga bagus, tapi jarang keliatan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama berarti awal suka dari bang radit.

      ryan malah kayaknya udah gak keliatan lagi yah.

      Hapus
  14. Kalo aku sih sampe sekarang gak bosen nonton stand up comedy, bosennya kalo comica-nya nyampein materi yang garing gitulah, ntah aku ga terlalu paham soal materi dll, aku mah taunya cuma nonton, denger, ketawa, selesai~

    Wah iyaa, Yoga lagi ngadain GA yak? Duh, hampir lupa, pdahal rncananya pengen ikutan. Hahah :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang emang gitu kalo gak lucu malah bosenin.

      iya, nov ikutan lah.

      Hapus
  15. Aku malah baru tau akhir-akhir ini waktu ada acara yang di indo**ar itu, seru juga dan bikin ngakak. Lainnya itu sudah gak ngikutin standup lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmm gitu toh riz, aku malah akhir-akhir ini bosen.

      Hapus
  16. Kalo aku malah lupa komika yg prtama aku tonton siapa. Org2 mah psti pda blg komika prtama yg mrka tonton adalah radit. Sdgkan aku liat standupnya radit aja baru-baru ini doang. Hahaa. Pdhal sih dulu tau kalo radit komika, tp aku gak prnah nyari tau di yutub sih. Dia dulu sringnya di kompas kan? Dulu di tv ku gak ada kompas :'D

    Skrg sih msh blm bosen nonton stand up comedy, kalo lg ada yg kocak mah kocak.
    Lumayan buat hiburan :D Mongol tdnya aku suka, tp skrg2 males, soalnya dia kalo stand up materinya itu2 mulu, agak bosen gmnaa gtu._.

    Wahaha, ini GA nya kayoga yaak? Syaratnya emg gak ribet yaaa. Yaudah smga beruntung! :D

    BalasHapus
  17. Aaaaa Babeh. hahaa iya iya, ngomongnya pake ada logat Medan gitu ya. Dan itu yang sukses bikin aku ketawa ngakak. Ngomongnya nyablak kebangetan. bahahaa

    Semoga menang di GA-nya Yoga ya, Mas :)
    Kereen nih.

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.