25 Feb 2016

Malah saling cari kayak main petak umpet

Tanggal 20 kemarin aku kembali ke jogja lagi setelah sebelumnya ke jogja jalan bareng Ayu yang kemudian main bareng temen KKN yang hari berikutnya main jalan bareng temen-temen kosnya yoyok. Bulan ini acaranya di jogja.

Ke jogja udah dua kali buat dateng diacara wisuda temenku setelah lulus dan masih dengan status yang sama, duuhh *sediih. Iya statusnya masih sama, belum dapet kerja yang pas, masih kerja apa aja yang bisa dikerjakan, kadang malah free. Saking freenya kadang iseng bakar rumah tetangga biar ada kerjaan.


Kemarin itu ku dateng ke acara wisuda tanggal 20, dari kebumen tancap jogja dan kemarin itu adalah perjalananku tercepat selama ke jogja yang biasanya 2 jam kaang bahkan lebih berapa menit, kemarin gak nyampe satu setengah jam. Satu jam 13 menit aku nyampe, kalo normalnya 2 jam sampai kosku dulu deket kampus, UMY.

Sebelum ke kampus mampir dulu di kostnya Yoyok numpang cuci muka sekalian rebahan sejenak.

Jam setengah 10an aku ke kampus sekalian legalisir ijasah, kalo Yoyok masih dengan kasurnya. Setelah itu Ridwan dateng yang kemudian Tovan juga dateng kami langsung ke sportorium ku liat si ridwan dengan penampilan yang sangat keren, bangkee juga dia pake kaca mata hitam, kemeja, celana jeans dengan kemeja dimasukan, sepatu fantofel.

Dengan sok gayanya kami bertiga berjalan ke halaman sportorium dengan rokok di tangan kiriku dan ridwan di tangan kanan, kalo tovan, karna tangan cuma dua kanan kiri jadi tovan gak ngerokok. Jalanya udah kayak the masketir.

Yang kemudian kami duduk dikursi dan menunggu acara wisuda, dan ternyata kalo banyak orang kek gitu gak tau kenapa jaringan susah, sebelumnya Titi ceweknya Rendy nanya aku udah di jogja belum. Karna ku udah di kampus ku BBM dia berkali kali dan hasilnya centang ku mau nelfon gak punya no.a terakhir bilang dia lagi sama penjual bunga.

Ku jadi males nemui Titi masa iya ku nyari dia disetiap penjual bunga, mending aku pulang kebumen kalo kek gitu. Nah pas kebetulan ada jaringan aku bbm rendy dia ngirim no hapenya tapi katanya titi udah sama adeknya, karna udah ada temenya yaudah aku sama ridwan, tovan, yang kemudian ketemu titi juga, ini gak dicari nongol sendiri.

Terus kemuadian yoyok yang nanya ke tovan, nanya posisinya disebalah mana, dan lagi jaringan susah. Kubales letak posisi kami, nanyanya ke tovan yang bales aku. Hingga akhirnya bareng juga, Yoyok sama Ir datengnya.

Acara selesai kami masih duduk dan nunggu anak hukum angkatan kami yang lewat dan ternyata gak ada satupun yang lewat.

Pas Rendy keluar ku samperin buat ngucapin selamat, akhirnya gak jadi tua di kampus. Temenku yang paling gila ternyata di wisuda juga. Tovan, ridwan, yoyok juga ngucapin lah kalo ir gak tau kemana dia belum apa-apa udah ngilang.

akhire wisuda, gak jadi tua dikampus
Setelah salaman ngucapin selamat ke temenku ini yang edan, terus ku nyusul ridwan, yoyok sama tovan kampretnya aku ketinggalan mereka emang jalan duluan baru ku liat mereka masuk terus ku susul dan ternyata bangkaee mereka udah gak keliatan dan banyak banget orang yang masuk kedalam udah kayak orang nonton Linkin park.

Pas baru masuk pintu ketemu andre salaman ngucapin selamat, terus ku nanya liat tovan dkk gak, kata andre barusan mereka di tengah pas karpet merah. Ku telon dulu no tovan dan ternyata gak bisa dan udah berkali-kali, no yoyok gak bisa juga, no ridwan gak aktif, terus nelpon no ridwan yang satunya dan alhamdulillah aktif pas diangkat langsung ku bilang “koe ki neng ndi e chu kampret koe, moso aku ditinggal dewe ki koyo wong strees celingukan kiwo tengen, koe neng sebelah ndi, ki aku neng gon pintu kanan..” subtitlenya “kau ini dimana chu kampret kau, masa aku ditinggal sendiri kayak orang strees aku clingukan kanan kiri, kau disebalah mana, ini aku disebelah pintu kanan...” saking keselnya ku dengan nada marah dan teriak karna saking berisiknya dan ada beberapa orang disebelahku hanya menatap dengan tatapan aneh, eh ku udah kesel marah ngomong langsung nyrocos terus dapaet jawaban gini “mas ridwan neng kampus mas, anggo hape sek sijine hapena iki ditinggal neng umah”.. dan ternyata hape dia di tinggal dirumah dan yang ngangkat adeknya, udah marah marah eh bukan ridwan. 

Aku terus jalan ketengah dan ternyata gak ada, sialan, udah ditengah dan mau keluar susah banget udah jalan maju ketbrak orang yang pada masuk malah jadi kayak jalan di tempat bahkan malah mundur, kalian tau kan kalo orang pada ke wisuda dandananya kayak apa terutama yang cewe. Saking banyaknya orang dengan berbagai macam make up dan parfum ditambah lagi bau keringat.. udah dah ku pingin teriak, sumpah, ku salah sih seharusnya tadi bawa senapan mesin biar pada mingir semua.

Setelah berjuang dengan susah payah melawan arus para orang dan kebanyakan kaum hawa, akhirnya bisa keluar dengan lega, bisa napas juga. Ku telfon tovan dan suara gak jelas malah cuma aku di luar didepan, asli ngeselin, akhirnya ku ke tugu satu abad kemudian tovan nyusul. Dan ternyata kami berempat pisah semua saling nyari. Kata tovan pas didalam pada pisah yoyok ntah kemana, ridwan juga kemana gak tau. Aku, yoyok tovan ketemu bareng lagi, nah si ridwan entah kemana gak ketemu sampai kami pulang, dan ternyata ridwan udah pulang. Heemm mungkin dia lelah mencari, lelah menunggu yang gak pasti, mungkin dia butuh kepastian.

Kami bertiga kemudian nyari feri, kali aku yang terpenting ketemu feri sama rendy yang lain mah gampang. Bbm gak bisa terus ku telpon feri jawabanya pun gak jelas masih berisik banget cuma aku disebalah sini, aku didalam, aku juga udah didalam, eh gak taunya malah feri dibelakangku. Terus ketemu sama agung, sama andre yang kemudian foto-foto, ketemu juga sama ika, astari yang malah kayak reunian. Malah pada sibuk selfie, lha ini yang wisuda siapa yang sibuk selfie siapa. Mungkin pas wisuda kurang puas jadi mumpung disporto selfie selfie lagi.

selfie berjamaah
Aku juga mau nemuin temen kkn ku yang wisuda, ada tiga orang. Pertama ku telpon Fuadi eh malah dia udah di parkiran udah mau pulang sama ceweknya juga. Terus  Furqon ku telpon juga sama juga kayak Fuadi jawabanya, yag terakhir Andri dia malah di masjid kampus, hemm akhirnya cuma ngucapin selamat aja, gak bisa ketemu. Temen yang lain juga gak bisa ketemu, emang kalo pas wisuda nyari orangnya itu susah, terus lebih susah lagi kalo yang wisuda udah sama pasanganya hemm susah ditemuin mesti langsung pergi ntah kemana. *yang ku alami gitu.

31 komentar:

  1. Ajak2 w lah dibakar rumah tetangga
    Gw juga lagi free nih
    Gada kerjaan
    Selamet ya buat rendy yg ga jadi tua di kampus
    Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ku ajak tapi rumah tetanggaku udah mau habis nik, mendingan rumah tetangamu aja nik ayo, tek bantu.

      Hapus
  2. Kalo free bakar rumah tetangga... jadi udah berapa rumah yang ludes? xD

    Lah iya ini bukan malah sibuk cari-carian jodoh... eh temen maksudnya. Kebayang deh gimana ramenya disitu:3

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah banyak nis.

      kalo nyari jodoh lebih susah lagi. rame banget.

      Hapus
  3. Bhahahaa saking freenya, sampe bakar rumah orang :D aku salut bang.

    Laah kasian amat si Ridwan ya. Wkwk. ''moso aku ditinggal dewe ki koyo wong strees '' hahahaa
    Iya bener, kalo wisuda dan ada pasangannya. Entah hilang kemana. Susah nyarinya

    tapi lebih susah nyari jodoh sih bang -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh jadi terharu aku lan, ada yang salut. hehee.

      ya gitu lah, kalo udah ada pasanganya, maunya sama pasanganya terus langsung pergi ntah kemana.

      bener juga lan, nyari jodoh emang susah.

      Hapus
  4. itu free banget.
    freehatin.

    Ini gimana si? malah petak umpet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. freehatin banget dib.

      pada linglung jadinya petak umpet.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Tapi yang berkesan ketemu akbar sama pak alif aku pfft

    BalasHapus
  7. Ya begitulah jika acara wisuda, kegembiraan sampai lupa temannya. Mendingan kagak usah janjian daripada bikin jengkel ati.
    Yuk bakar kampus saja.

    BalasHapus
  8. Owh, ternyata kamu yang bakar rumah saya.
    Tunggu kalo pulang ke Kebumen, ntar kamu yang saya bakar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah ternyata tetanggaku koment.
      iya tek tunggu, bakar aku sekai bakar bakar akuuu kai.

      Hapus
    2. Adi : Oke, saya tunggu nanti kalo sudah pulkam. Biar ada hiburan bakar orang.

      Icha : Kenapa ketawa Mba? mau ikut dibakar juga? *ekh

      Hapus
  9. jadi kalo lagi ngga ada kerjaan boleh bakar rumah tetangga dong yaa :D

    seneng banget pasti yang wisuda :) lah aku baru semalam daftar kuliah via online, kapan wisudanya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeh jangan lah ris, gak boleh kalo cuma satu. hahaa.

      iya dong ris, masa terindah. wuiih calon mahasiswa baru nih, wisudanya sabtu ris. hhaaa

      Hapus
  10. Pasti tengsin banget tu, udah marah2 sampe misoh2. e yang ngangkat telpon malah adiknya. Muahaha

    Iya di acara wisuda pasti bau bauan parfum. nggak betah banget gue juga nyium bau parfum dari berbagai merek. hidung rasanya pengen meleleh aja.

    Btw, selamat wisuda temen2nya ya bang.
    semoga gue cepet nyusul \w/

    BalasHapus
    Balasan
    1. tengsinnya tingkat tinggi banget Az,

      iya gitu bau berbagai macam parfum, hidung meleleh sama sesak napas.

      iya Az,
      amiin moga cepet nyusul, jangan sampe tua di kampus.. hahaa

      Hapus
  11. serius, gue juga ngerasain sama yang namanya bau parfume sama keringet yang kecampur pas wisuda kemaren, di. enek.
    eh, selamat lah buat temen-temennya yang udah wisuda \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy erd, banget enek, rasanya gak karuan.
      ya erd.

      Hapus
  12. Suwer ya ._. free banget ya, sampai mengisi waktu luangnya dengan bakar rumah tetangga :' ampun deh ini wkwkwk

    wkwkwkw itu kayaknya rindu masa kecil deh, jadi malah main petak umpet wkwkw padahal bukaaan waktuuunyaaa -_- wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget free nya feb, reehatin juga. ampunn..

      masa kecilnya kurang panjang, jadi di lanjut.

      Hapus
  13. ngohahahahah jadi mencar gitu, itu juga marah-marahnya udah keren kek artis hollywood eh tau-tau bukan oranngnya yang angkat wtwtwtwtwt. Hmm keren juga yeh acara wisudanya s,ampai ngundang Linkin Park segala lagi, Asking Alexandria di undang juga kagak di acara wisudanya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada nyari jodoh jadi pada mencar, marah marahnya mubadir. keren lah kalo beneran ngundang mah, kagak linkin park aja kagak.

      Hapus
  14. Mau bakar rumah, bang? Astagfirullah, aja gue dong. Bakar kalijodo aja

    BalasHapus
  15. Bahahaha. Udah kayak nonton konser Linkin Park. Rame campur rusuh gitu ya, Di.

    Itu percakapan bahasa Jawanya, untung aja ada subtitle-nya. Huhuhu. Melongo aja aku bacanya tadi :D

    Selamat diwisuda ya buat Rendy. Semoga cepat dapat kerjaan biar nggak kayak Adi. Eeeh maaf :( *kabur naik buraq*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cha.

      hehee.. ku kasih subtitle biar tau.

      sialan, bakar rumah ya cha kalo gak ada kerjaan nanti jadinya. hhaa

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.