27 Nov 2016

Band kesukaanku akhirnya ngeluarin album baru a7x

gambar diambil dari google

Aku suka sama lagu-lagu Avenged Sevenfold, setelah di tahun 2013 ngeluarin album baru Hail to the king kini ditahun 2016 Oktober kemarin The stage album baru Avenged sevenfold di luncurkan, sebelumnya dengan single The Stage kemudian menyusul yang lagu-lagu yang lainya.

Saat tau Avenged Sevenfold ngeluarin single terbarunya yang kemudian akan disusul dengan album itu sebagai penyuka lagu-lagu Sevenfold rasanya itu kek menyatakan suka ke seorang perempuan yang diharapkan dan diterima, kemudian melamarnya, halal, alhamdulillah. Langsung pingin sujud syukur, pingin nulis status buat di bbm kemarin tapi belum sempet eh hp ne modar jadilah rasanya kek mau malam pertama tapi si istri haid jadi nunggu seminggu, *Kampreettt sok tau nikah aja belum. Love Sevenfold… sevenfold.. sevenfold…sevenfold. Dan ini baru sempet nulis.

Dalam album ini lagu-lagunya melodic, jujur aku lebih suka dengan album sebelumnya seperti Nightmare, Hail To The King, City Of Evil tapi tetep masih suka dengan lagu-lagunya penantian selama tiga tahun kini akhirnya terpuaskan dengan munculnya album baru The Stage ini, padahal lagu-lagu di album sebelumnya belum bosen bahkan lagu lagu di album Waking The Fallen, juga Diamonds in the Rough.

Awal suka sama Sevenfold itu waktu kelas dua SMA kala itu lagu yang ku dengerin So far away lagu ini ku dengerin dari laptop mbaku, saat itulah aku jadi suka sama Sevenfold udah telat banget sukanya kelas dua SMA baru menyukai, sebelumnya juga udah tau beberapa lagunya tapi baru beneran suka waktu kelas dua, dan kala itu aku langsung nyari semua lagu-lagunya.

Di album baru ini gak terdengar suara M. Shadows teriak dengan suaranya, tapi emang setelah bermasalah dengan suaranya kini lagunya gak kayak dulu. Di album ini ada lagu yang pas buat The Rev sang Drummer yang meninggal ditahun 2009 lagu Roman sky ini dari liriknya pas mengenang The Rev.

The Rev juga Drummer yang aku suka, waktu pertama suka dan belum lama dia meninggal, padahal keren, aku suka gayanya di main Drum dan juga suaranya yang gak kalah keren, di lagu Critical acclaim dia ikut mengeluarkan suaranya dan lagu ini juga lagu favoritku juga di lagu A little piece of heaven yang juga lagu yang kusuka.

Di album baru ini lagu yang kusuka pertama jelas The Stage dan entah lagu ini menceritakan apa aku gak paham, karna pengetahuan Bahasa Inggrisku termasuk level bawah. Ini lirik dari The Stage

….Jesus Christ, was born to die
Leave it to man to levitate his own to idolize
We’re simply sociopaths with no communication baby

I see your angle but we differ from our points of view
(So tell me, what’s your cross to bear?)
Who is the crowd that peers through the cage,
As we perform here upon the stage?
Tell me a lie in a beautiful way……

Lagu-lagu Sevenfold itu bikin semangat, emosi, brontak, aku suka dengan lagu-lagunya tapi banyak yang aku gak tau maknanya, sekali lagi karna pengetahuan Bahasa Inggrisku gak mahir.

Hanya beberapa yang aku tahu, seperti lagu I Won’t See You Tonight baik yang part 1 maupun part 2 itu lagu yang menceritakan kisah seoarang yang mencoba bunuh diri, dari salah satu sumber yang pernah aku baca penjelasanya sih gitu, kalo dilihat dari terjemahanya emang iya sih.

Kalau yang Dear God udah pasti pada tahu kan, dan lagu Chapter Four ini lagu yang kalau galau pas didengerin, tapi kalo dari artikel yang pernah aku baca dan aku lupa alamatnya lagu ini menceritakan Bab empat umat kristiani. Musiknya itu yang wooww, aku gak ngerti lebih rincinya sama lirik-lirik lagu Sevenfold tapi aku suka.

Dalam Album The Stage ini ada beberapa lagu yang dengan alunan pelan, lagu Angels lagu ini pelan dan enak didenger, Roman Sky,  tapi menurutku bagus lagu-lagu di album baru ini, walaupun gak ada teriakan M. Shadows yang woow gitu, itu karna pita suaranya udah gak kayak dulu yang bisa teriak-teriak tapi tetep aja suara M. Shadows keren.

Dan ternyata kalo ku lihat dari beberapa live show nya Avenged Sevenfold ini banyak juga cewek yang nonton, itu bisa karena personilnya yang ganteng, liat aja M. Shadows  dia dengan tampang keren ada lesung pipinya suaranya yang keras, garang kalo diatas panggung. Synyster juga dia memainkan melodi dengan jari tanganya yang lincah juga dengan tampangnya yang keren, tak kalah juga si Zacky dia ini yang sering dengan penampilan rapih kalo manggung terutama tatanan rambutnya dan Broks Drummer barunya, tapi menurutku lebih keren Arin Ilejay, kalo si Jony Cris mah biasa sih dia dengan rambut punknya.

Dalam album ini terdapat 11 lagu, lagu yang kusuka Good Damn ini lagu enak dengan musiknya yang menghentak dan liriknya entah apa artinya aku belum tau dan belum liat terjemahanya, terus yang jelas The Stage ini lagu yang gak aku tau maknanya tapi enak, aahhh semua lagunya aku suka.

Setelah menanti 3 tahun kini akhirnya bisa dengerin album terbaru Sevenfold, iyeeesssss… love sevenfold.

Ini daftar judul lagu baru di album the stage..

-      The Stage
-       Paradigm
-       Sunny Disposition
-       Good Damn
-       Creating God
-       Angels
-       Simulation
-       Higher
-       Roman Sky
-       Fermi Paradox
-       Exist

Yah itulah tulisanku soal Avenged Sevenfold yang merupakan Band favorit aku, aku lebih suka dengan Band dibanding dengan yang lain. Selain Avenged Sevenfold band yang aku suka itu Linkin Park. Kalo Indonesia aku suka sama lagu-lagu Dewa 19.

Sebenernya pingin review album baru Sevenfold ini, tapi gak jago review jadi beginilah malah jadinya. Dalam tulisan ini intinya aku seneng banget akhirnya A7X ini ngeluarin album baru, yang kutunggu-tunggu.

Gimana ada yang suka sama Sevenfold kah?? yang baca tulisan ini.
Niatnya mau ngereview tapi gak bisa, gak jago ngereview. Tepatnya belum bisa kalo soal review.
 27 November 2016, Kebumen.


6 komentar:

  1. Wah satu-satunya lagu mereka yang aku tau dari mereka cuma seize the day hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha yang Dear God?? yah padahal enak lagu-lagunya.

      Hapus
  2. Dari 11 lagu baru
    Lagu yg punya durasi paling lama yg mana bang?
    Lamanya berapa mnit?
    Lagu yg paling pendek yg mana? Pendeknya berapa menit?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling lama itu Exist, 15 menit.
      Yang paling pendek God Damn 3 menit.

      Hapus
  3. Lagu A7X yang paling enak Dear God. Buayt orang-orang kangen dan LDR-an. So Far Away juga bagus tuh. Hehehe. Agak sedih dengernya karena salah satu personelnya ada yang meninggal. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear God satu-satune lagu yang banyak disuka semua kalangan. Iya kalo So far away itu. hehe iyaa.

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.