24 Nov 2016

Catatan dua ribu enam belas

Pemandangan pagi hari sebelah timur rumahku, pinggiran desaku. bagus kan, luas persawahan. ini cuma buat gambar gak ada hubunganya sama postingan.

Assalamu’alaikum..

Tahun 2016 kini akan berakhir dan inilah sedikit catatanku di tahun 2016, ini adalah kisahku yang kusingkat selama setahun ini.

Januari, memulai tahun dengan malam tahun baru 2016 ku awali menikmati tahun baru bareng temen kecilku si Gadol, malam itu kami cuma berdua ke alun-alun kebumen. Dengan bermodalkan duit yang hanya cukup buat beli Big cola 2 sama Sampoerna mild sebungkus kami kek orang yang bingung di Alun-alun, menikmati malam dengan melihat orang-orang remaja dan pemauda dengan pasanganya. kami hanya bisa memandang. Kalo kata Gadol ‘Dii kau lihat gak pasangan itu? liatlah mereka, ceweknya cantik gitu cowoknya sama kau aja gantengan kau Dii, masa kau sendiri, masa kau gak bawa pasanganmu? jomblo mulu’. Kampret si Gadol ini padahal dia juga jomblo pake ngatain aku. Cewekku jauh Dol, di luar kota, di Indramayu.
Berdua lontang-lantung duduk depan SMA 1 sambil menikmati rokok dengan big cola sambil ngomentari setiap pasangan yang lewat depan kami. udah kek orang edan. 

Bulan Februari dimana bulan yang menbuatku bahgia, waktu itu akhirnya setelah sekian lama bisa ketemu Ayu dan kami menikmatinya dengan jalan-jalan menikmati Jogja, pernah kutulis disini. Senyuman Ayu yang kurindukan dapat kulihat, rasa rindu yang dalam ingin memeluknya tapi, apalah daya karna belum halal jadi gak jadi meluk walaupun akhirnya kini mungkin gak bisa ngehalalin Ayu, huhuhuu.. dan saat itu juga aku ketemu dengan Isti yang gak kusangka akhirnya dialah yang membuatku bahagia mengisi hari-hariku, setalah beberapa lama kemudian. Diawali dengan sering komunikasi.

Dan di Bulan Februari juga selama sebelas tahun aku pisah dengan temanku dari kecil, sahabat ku yang dari kecil bareng terus, saat itu dia pergi ke Tangerang untuk ikut orang tuanya, Februari kemarin di akhir bulan akhirnya bertemu. Dialah Agung dengan nama panggilanya Jegung. Pisah waktu pertengahan semester kelas 1 SMP.

Bulan Maret aku main bareng temen kecilku, Aku, Jegung, Gadol teman dari kecil yang udah kek bayangan kemana-mana bareng setelah berpisah bertahun tahun bisa kumpul walaupun kurang satu si Ari, dia yang duluan berkeluarga jadi gak bisa ikut juga karna dia di Depok. kami menikmati pantai Manganti, pantai tempat kami. dan kata kata Gadol selalu terucap kalo liat pasangan ceweknya cantik sedangkan cowoknya…  dia bilang ‘cowoknya sama kau aja gantengan kau Di, masa kau gak ada pasangan’.

Bulan Maret juga dimana saat itu tepatnya masuk pertengahan bulan hariku mulai berwarna, saat itu awal aku deket sama Isti, saat itulah dia mengisi hari-hariku yang jadi berwarna dia yang mengobati rasaku yang saat itu rasaku galau karna dengan Ayu gak bisa terus bersama untuk melintasi garis finis. Bulan Maret juga aku ikut tes recruitment net tv dengan acaranya yang keren abis, walaupun aku gagal. 

Bulan April gak ada yang berkesan, hanya menjalani hari-hari dengan biasa dengan Gadol juga Jegung tiap malam kumpul bareng menikmati malam dengan kopi dan rokok. Bulan April kedatangan sahabatku si Tovan ku ajak dia ke Pantai Lampon, Kebumen pantai tempatku.

Bulan Mei dimana aku mengikuti recruitment Trans tv bareng sahabatku si Rendy. Kami ke Jakarta bareng dengan duit pas pasan, sampe Jakarta bingung mau nginap dimana. Kami nyari penginapan yang murah deket sama Trans Tv, akhirnya kami nemu Hotel yang ada promo kami nginap di Maharadja, kami bagaikan gembel dari kampung yang nginap di tempat mewah. Semua pake kartu dan kami gak tau makenya, kami masuk lift yang gak taunya ternyata lifnya gak jalan karna kartunya gak kami pake, kami katro bener pake banget sampe dikamar bingun ngunci pintu sama nyalain lampu dan kami pusing karna wc nya duduk. Walaupun akhirnya gak lolos bareng tapi kenangannya sungguh berkesan. Dengan duit yang minim dan ternyata pengumumanya jam 1 malam jadi terpaksa kami nginap lagi dengan dikasih duit buat nginep lagi sama kakakku karna duit kami cuma pas buat beli tiket kereta pulang. Sebenernya miris ceritanya. Dari dulu belum sempet kutulis.

Bulan Juni, awal puasa nunggu Titi depan spbu Kutowinangun karna dia mau ngasih Marlboro, dia ini cewek temenku si Rendy kala itu dia wisuda ngundang aku untuk dateng tapi aku gak bisa, padahal aku udah minta traktir makan, rokok, de el el kalo aku dateng eh ternyata aku gak bisa dateng jadi karna Marlboro nya udah dibeli, dan kebetulan dia juga udah out dari kos saat pulang dia kasih marlboronya ke aku, dan itu awal puasa yang melelahkan pagi pagi masih ngantuk tidur baru satu setengah jam dan nunggu dipinggir jalan selama sejam lebih. Demi Marlboro tek belain nunggu Titi.

Di Bulan Juli, bulan yang paling bahagia dimana akhirnya aku bisa ketemu Isti setelah 5 bulan gak jumpa, aku ke Indramayu untuk ketemu Isti juga nemui sahabat seperjuanganku bang Haris. Senyuman Isti saat jemput aku di Stasiun Jatibarang dengan jilbab merah hati dan jaket merah membuat rasa lelahku ilang seketika, ingin kali memeluknya tapi lagi-lagi belum halal jadi cuma jabat tangan. Dua hari di Indramayu diajak muter-muter sama Isti, Haris dan juga digratisi kalian baik banget pengertian. Kangen aiieh.

Dan di Indramayu lah pertama kali aku makan SEBLAK dan itu enak banget, sampe sekarang buat aku ngidam, aku pingin banget makan seblak apalagi makan bareng ditemani Isti. Di Kebumen aku belum nemu penjual seblak, bener-bener aku jatuh hati kek aku jatuh hati ke Isti.. huhuhuu oohh seblak kamu enak banget. Makan seblak nya di Taman Tjimanoek. Dan aku jadi kenal dengan Samsul, Subhan mereka baik asyik seru pengertian yang awalnya ku lihat di foto yang dikirim Isti mereka itu orangnya kalem, kul, keren, ganteng dibanding aku.. huhuu ku kira bakalan gak asyik eh ternyata mereka seru, asyik somplak apalagi si Subhan.

Juga dikenalin sama si Taneke sahabat Isti dia perempuan dengan paras cantik, kalem ditambah dengan balutan jilbabnya menambah elegan, ku kira juga dia cewek yang jaga jaim gitu eh ternyata dan ternyata Taneke orangnya somplak juga, seru, asyik. Isti sama Taneke buat ketawa mulu… aiih jadi kangen aku nulis ini.

Di Indramayu aku gak mau pulang sebelum jam 10 malem dan pagi jam 7 udah ku ajak keluar, karna aku masih kangen sama Isti bisa menikmati hari di Indramayu bareng, liat senyuman Isti, dia yang udah bikin hariku penuh warna. Haris sama Taneke juga ku ajak.

Bulan juli juga aku ke Bogor berkunjung ketempat Tovan sahabat seperjuangan juga, menikmati kota Bogor terutama di malam hari itu enak banget tapi sayangnya Tovan meriang jadi gak bisa lama lama diluar. Soto kuning yang enak banget bikin aku kangen, kampretnya Tovan baru ngajakin makanya itu waktu aku mau pulang, awalnya dia ku ajak gak mau aku yang penasaran malah diajak makan toge goreng, laksa padahal 4 hari aku disitu. Kangen Soto kuning, kangen Seblak.

Agustus dimana bulan itu menjadi bulan galau aku, karna Isti ke Balikpapan dia ngajar disana dan itu artinya jarak kami jauh antar pulau, walaupun jauh tapi tetep deket di hati, hasyeekkk.. semoga nanti kita ketemu dan kita sekarang bisa saling menjaga. Dan dia baru ada rencana itu Februari 2017 pulang dan itu kami baru akan bisa jumpa lagi. Semoga kamu baik-baik, sehat selalu disana. Semoga beneran bisa ngejaga sampai nanti halal. amiinnn.. huaaaa lebay aku nulisnya.

Bulan September ikut rekrutment Undip tapi masih belum lolos, dan bulan September eumm biasa aja sih. cuma kangen sama Isti dan dimuali dari bulan September ini kesibukan membuat kami jadi gak bisa ngobrol lama, semoga kesabaran ini dengan happy ending. September juga sahabatku Ridwan dateng ke rumah.

Bulan Oktober dimana Aku, Gadol sama Jegung kembali main ke Pantai Manganti bareng ditambah Tukir, Jegung yang punya misi cari kenalan cewek buat dijadiin pacar ternyata gagal. Bulan Oktober kayaknya jadi bulan terakhir kami main bareng di tahun 2016. Dengan sahabat dari kecil dulu yang masih belum tau apa-apa sampe saat itu pertama kali merokok saat aku awal naik kelas 4. Oktober juga sama kek September dengan rasa rindu ke Isti.

Bulan November, jadi Bulan dimana Aku, Jegung juga Gadol untuk pisah karena telah dengan jalan masing-masih (kerjaan) kami yang terpisah bertahun-tahun (dimulai dari Jegung sejak tahun 2005 dia ikut orang tua di Tangerang, 2010 Gadol Kerja ke luar kota, 2011 Aku kuliah) tahun 2016 bisa jumpa lagi walaupun kurang satu, Ari dia karna udah berkeluarga duluan jadi udah susah waktunya beda sama kami bertiga, kini pisah lagi dengan kesibukanya masing-masing. 

Dan selama tahun 2016 ini aku belum ada kesibukan tetap, masih lamar sana sini untuk yang lebih baik, tahun 2016 aku di rumah dengan kerjaan apa yang bisa dikerjakan yang ada untuk dikerjakan semoga tahun 2017 dapet kerjaan, kesibukan tetap, juga bisa ketemu Isti semoga tetep deket  walau jarak yang jauh dan bisa aling ngejaga. aiihh..
Yang berkesan itu masih ada sepertiga dari tulisan ini kalo ditulis, ini aja, soalnya udah banyak. Spesial Rindu Isti. i571q

Bulan Desember, Bulan spesial buat aku. Di Bulan Desemberlah 24 tahun yang lalu aku dilahirkan tepatnya setelah Natal. Alhamdulillah masih diberi usia sampe saat ini menginjak usia 24, semoga kedepanya terus diberi umur panjang. amiinnnn.. dan tahun depan diawal setelah ulang tahun semoga diberi kerjaan, kesibukan tetap sebagai hadiah.. aminn ya Allah.

Di tahun 2016 ini, tahun ini merupakan tahun yang bahagia, sedih, galau,lebay semua jadi satu yang belum pernah kursakan ditahun tahun sebelumnya. Terimakasih buat semua yang ada (nama-nama) ditulisanku, aku tahu kalian gak ada yang baca tulisan ini karna kalian gak punya blog, kalaupu ku kasih tau juga males bukanya dasar sahabat kamprett. Biarlah sekalipun tulisan ini  cuma jadi kenangan, semoga tahun 2017 nanti lebih baik.

ditulis pada 19 bulan november 2016
diposting pada tanggal 24 november 2016


24 komentar:

  1. Panjang perjalanannya, ya? Aku jadi pengen bikin catatan selama tahun ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih panjang banget puluhan kilo meter. buatlah Bir.

      Hapus
  2. Catatan ini jadi buat aku mikir, apa yang sudah kulakukan setahun ini, ya?

    BalasHapus
  3. Bulan Agustus selalu hadi yang spesial buatku.

    BalasHapus
  4. Catatan bulan julinya panjang, ya?

    BalasHapus
  5. Tuh makanya bang adi nyari cewek, masa cewek cakep cowoknya kalah ganteng dari u bang
    U jomlo bang
    .
    Wah sama bang
    Saya juga katro
    Naik lift skrng pake kartu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah Nik.

      hahaa katro kau Nik, dasar.
      iya kalo lift tertentu.

      Hapus
  6. Ya ampun nak, kamu masih muda yah masih 24 tahun. Semangat ! Jangan lupa, ada yang nunggu di Balikpapan. Ihirrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, malah masih 23 ini kan belum Desember. iyap. hehee..

      Hapus
  7. Semoga kedepan lebih baik lagi ya gan,

    BalasHapus
  8. Pengalaman bulan Mei nya kayanya seru juga tuh kalau ditulis lengkap. Btw, aku juga langsung suka seblak pas pertama kali coba. Enaaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih teh, kisahnya juga seru, rencana mau kutulis juga. Iyess ada yang sama ternyata suka sama seblak. enaaaakk pake banget.

      Hapus
  9. Wah begini nih enaknya ngeblog... setiap momen selalu saja bisa diingat kembali... Jadi pengen bikin review tahun ini juga sebelum berakhir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee iya Dhi.. bikin lah Dhi itung-itung buat kenangan selama setahun, buat moment yang tak terlupakan.

      Hapus
    2. Buat adhi, please jangan kau tulis hubungan gelap antara kita....

      Hapus
  10. Wah. Setiap bulan selalu ada cerita yang berkesan ya, tapi kasihan Bulan Aprilnya engga ada yang berkesan. Kedatangannya Tovan engga terlalu bekesan yak Hahahak xD

    Eh ini belum masuk bulan Desember nih, tapi Selamat ulang tahun yang ke 24 ya mas Adi. Semoga rindunya ke Isti bisa tersalurkan di depan penguhulu. Uhuy~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nov, di bulan April biasa aja. Sebenernya berkesan, cuma kalo ditulis entar kebanyakan.

      Iya belum masih beberapa hari lagi. Makasih Nov. Amiinnnn.

      Hapus
  11. Wow banyak banget nih Di, pengalaman kamu di tahun 2016 ini ya.

    Ha ha paling lucu pas aku baca yang bulan Mei. Gokil. Oiya, Kalau gak salah, kunjungan kamu ke Indramayu waktu itu pernah diposting juga kan ya di sini? Oh ternyata buat nengok pacar. Haha keren!

    Semoga ke depannya lebih baik ya cees. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitulah Son.

      Hehee itu peristiwa mengenaskan. iya pernah ku posting juga waktu itu. hahaaaa.

      Aminnn..

      Hapus
  12. Setiap bulan ada kisah dan cerita yang nggak bisa dilupakan ya, kalau aku setahun kemarin ngapain aja? Hmmm cuma melakukan kegiatan monoton ya tugas lagi tugas lagi tugas lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Bisa juga tuh buat ditulis tugasnya, buat cerita. hehee

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.