14 Nov 2015

Akhir 2014, awal 2015

Asli gambarnya burem banget, kamerane luar biasa.
Pas lagi mbuka laptop niatnya mau nonton Sherlock Holms, eh tiba-tiba nemu tulisan ini. Tulisan isengku yang ku tulis bualn februari kemarin pas lagi skripsi, februari sekarang udah November. Lumayan lah buat ngisi postingan di blog ini, blog yang masih baru. dan sebenernya ini udah ku posting di blogku yang dulu.





Akhir tahun 2014 yang akan memasuki tahun 2015, temen-temenku udah pada punya rencana dan acara untuk merayakan pergantian tahun baru 2014 ke 2015. Saat itu kami baru selese KKN, kami KKN selama sebulan yang bertempat di dusun saradan, desa terong, dlingo bantul. Pada awalnya kami unya rencana kalo malam tahun baru untuk ngumpul bareng satu kelompok, tapi itu semua hanya rencana.

Mendekati pergantian tahun baru andri bbm aku dia menanyakan ada waktu luang gak pas malam tahun baru. Soale dia disms dari orang tempat kami KKN karena kami membuat program budidaya jamur tiram, dan saat itu sudah mulai memutih yang artunya akan mulai tumbuh. Saat dia menanyakan itu aku jawab “ya”.

Setelah diskusi akhirnya kami menuju saradan pada sore hari sebelum malam tahun baru 2015. Kami menuju kesana 4 orang karena yang lain pada tidak bisa, aku, andri, tovan dan agung.

Malam tahun baru anak-anak pada sok merayakan tahun baru kami malah menuju tempat KKN karena itu tanggungjawab kami, walaupun KKN suadah selese namun program yang belum selese prosesnya harus diselesekan.

Kami keasana membuka plastik tempat jamur dan menyemprotnya dengan air. Sungguh suatu hal yang menyenangkan karena bisa berbuat manfaat untuk orang lain, tali silaturahmi terus terjalin. Tidak lupa kami pun mampir ketempat pak dukuh tempat posko KKN kami.

Membuka plastik jamur sebanyak 300 sungguh melelahkan sampai saat itu selese magrib karena kami datang sore hari. Setelah selese kami pulang malam hari dimana malam itu malam tahun baru 2015. Kebingungan pun melanda kami gak tau mau kemana mau ngapain, kalo langsung pulang?? Masa sih malam tahun baru Cuma di kost, kaya kambing angkrem aja. Akhirnya kami pun Cuma muter_muter jalan pelan.

Kami pun pingin nongkrong tapi gak tau dimana, malah Cuma saling Tanya semua jawabanya tererah aku ikut aja. Itu jawaban yang enak tapi gak ada jalan keputusan. 

Kita mau kemana? Kalo nongkrong pun dimana?
Bagaimana kalo kita datangin aja ke kost temen kita yang gak ikut.
Heeh ini kan tahun baru, mana ada orang yang di kost yang ada pada keluar semua.

Kami terus jalan, hingga akhirnya menuju masjid sholat isya, setelah selese sholat akhirnya agung pun menemukan ide. Kami beli martabak untuk temen nongkrong, awalnya mau didepan masjid, tapi masa iya didepan masjid keliatanya gak pas.

Terus akhirnya agung punya ide yang cemerlang kami mendata kelompok KKN kami yang single belum ada pasangan, dan ketemulah satu orang yang kami magsud itu yaitu jasmine. Dia adalah salah satu cewe dari keompok kami dan satu-satunya yang belum punya pasangan dan kemungkinan besar pasti ada dirumah.

Yaudah ayo kita kesana.
Tanpa kasih tau kami langsung kesana dan kebetulan agung tau rumahnya.

Kami langsung go kerumahnya yang gak terlalu jauh dari kampus. Sesaat tiba dirumahnya, mungkin karena terdengar suara motor didepan pagar rumah maka dibukalah gorden rumah jasmine yang awalnya itu ku kira jasmine, saat ku tahu dia buka gorden aku langsung melambaikan tangan kasih kode kalo itu kami yang datang kerumah, saat ku lambaikan tangan dia malah kaya bingung sampai aku teriak-teriak dia malah lebih bingung lagi dan gak taunya bukan jasmine malah ibunya. Sungguh memalukan teriak-teriak malah dikira orang strees, lebih memalukanya lagi saat ku tengok ke kanan ternyata tiga orang ini malah ngerjain aku mereka malah jongkok di sebelah pagar, jadi pas aku lambaikan tangan yang sok kenal dan teriak aku sendirian.

Setelah itu si jasmine keluar, meyuruh kami masuk. Kami membeli martabak dua yang satu buat jasmine satunya kita santap. Sambil ngobrol makan martabak dan menunggu pergantian tahun pada pukul 12.00.

Tadi itu ibumu jas?? Kirain kau jas. Malu aku, ini juga mereka bertiga malah jongkok.
Hahaaa lha kok bisa??
Orang mukanya mirip.
Iyalah dia kan ibuku, tapi masa kamu gak bia bedaiin??
Hahaaa adii adii, kamu ini koplak.
Aaa sialan kau ini gung.
Kalian dari saradan??
Iya jas. Kau sih gak ikut.
Iyaa, coba kau ikut kan kami gak cape mbuka plastik jamurnya.

Awalnya aku mau ikut tapi masa aku cewe sendiri, yang lain gak ikut jadi males.
Datang kerumah jasmine jam sepuluh kurang. 
Dan akan pulang setelah lewat jam 12.

Kalian kok bisa datang kesini?
Bisa lah jas, orang awalnya kami bingung mau kemana.
Iyaa jas kami surve diantara anggota kelompok kan kamu satu satunya yang belum ada pasangan, kemungkinan besar kamu dirumah makanya kesini.
Hahaaa sialan.

Hal yang paling unik adalah saat kami di kasih minum teh, yang aku bingung ini teh udah lama kok gak berubah jadi merah warnanya, mungkin karena airnya tadi gak panas Cuma anget. Warnanya itu agak hijau ke kuning-kuningan kami pun gak tau ini teh apa. teh hijau bukan, teh biasa kok warnanya gini. Hingga akhirnya kami menyebutya teh gak merah-merah.
Setelah lama dan waktu sudah menunjukan lewat 12 malah udah jam 01 kami pulang. Agung pulang kontrakan, tovan nginep kosku, dan andri rencana nginep tempat kawanya.

Sampai kost ku, karena udah pagi jam 2 dan belum tidur perut pun mulai lapar hingga akhirnya aku sama tovan mengungjungi alfamart untuk membeli pop mie. Saat pulang tiba-tiba dari belakang klakson motor bikin kaget.dan ternyata si andrii.

Lha ndri kamu ngapain??
Ayo cepet di ke kosmu, udah gak tahan aku.
Kenapa??
Mau EE.
Hingga akhirnya andri sama tovan tidur tempatku.

*kayaknya ini tulisan alurnya kurang pas, maklum efek ngerjain revisi habis bimbingan, banyak pula revisinya dan masih belajar.




22 komentar:

  1. Hahahanjirrr, pede banget lambai-lambai. Malah nyokapnya. XD

    Gapapa, biarpun alur acak, yang penting tetep nulis. :D

    BalasHapus
  2. Huahahaa... lambay lambay sama mamanya jasmine.. lah kok gak bisa bedain temen sendiri... hehehe

    Mentang mentang jomblo terus dikira gak kemana mana. Untung bener.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emak sama anak mirip apalagi cuma keliatan mukanya dibalik gorden.

      kalo jomblo kemungkinan keluar dikit. hehee..

      Hapus
  3. Huahahaa... lambay lambay sama mamanya jasmine.. lah kok gak bisa bedain temen sendiri... hehehe

    Mentang mentang jomblo terus dikira gak kemana mana. Untung bener.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurang tidur+aqua jadi gak bisa bedain

      hehee iya lah bener *pengalaman.
      eheheey..

      Hapus
  4. yang penting saling berbagi cerita dan tetap nulis

    BalasHapus
  5. hahahahha mikir apaan emangnya?
    udah PD dadah-dadah, sampe triak-triak.. eh salah orang..
    :D :D

    gue juga pernah sih
    nyokap temen senyum, gue senyum balik eh ternyata dia senyum sama orang di belakang gue.
    njiiirrr.... untung nggak ada yang liat.
    mungkin ada tapi gue nggak ngeh..
    -__-
    malunya itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mikirin minum, haauss.

      hahaa.. untung baru senyum belum sampe salaman+langsung nyapa udah pd banget.
      malunya itu pake banget.

      Hapus
  6. Cie yang godain Mamahnya Jasmine pfft

    BalasHapus
  7. Cie yang godain Mamahnya Jasmine pfft

    BalasHapus
  8. wahahaah, lucu jug akalau dibayangin adegan gorden nya. untuk itu mamanya, coba kalau itu papanya yang mirip... kan nggak lucu lagi deh itu -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung aja bukan papanya yang buka.
      apalagi kalo yang mirip neneknya, jadi dramatis.

      Hapus
  9. Bukannya ini udah pertengahan tahun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.
      ini tulisan udah ku tulis awal tahun, baru ku posting bulan ini.

      Hapus
  10. "jomblo" nya terpampang nyata banget -,-
    bikin lagi, kudu wkwk

    BalasHapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.