10 Nov 2015

YK O8 November

Kemarin tanggal 8 jam 08.17 berangkatlah aku dari kebumen ke jogja, jagja, yaah kota tempatku menimba ilmu selama 4 tahun. Aku ke jogja yaa pingin main aja karna masih ada beberapa temen yang masih disana, kebetulan juga adeku kuliah di jogja.

Pukul 11.00 sampailah aku di kos adeku di condong catur, adeku kuliah di FE UII makane kos disitu. Perjalanan dari rumah ke jogja kebetuan mendung jadi gak kepanasan. Alhamdulillah walaupun mendung baru hujan pas aku udah nyampe.







kalo aku beli rokok milih gambar 
Sebelum nyampe condong catur aku mampir alfamart beli rokok duluu. Kebiasaan ku kalo beli rokok selalu milih gambarnya, kayak ginilah gambarnya. Yang biasa gambarnya.

Pas beli aku ngomong ke mbaknya, rokok mba eeh di ambilin yang depan yang gambar paru-paru. Gambarnya jangan yang ini mba, ganti mba. Mas ini lucu beli rokok aja pake milih gambar. Lucu kayak warkop ya mba, iyalah mba milih, kalo milih mbaknya boleh gak mba? Apaalagi.

Setelah nyampe kos adekku  hujan udah reda lanjut ke rumah sahabatku, tovan dia ini salah satu sahabat terbaiku waktu kuliah, bukan waktu kuliah juga sekarang juga masih, besok juga masih dan semoga selamanya lah *kalo kau baca biasa aja van hahaa… amiin gitu terus koment.

Ok setelah sampe rumah tovan *dia aslinya bogor tapi masih di jogja ada yang kenal yang orang bogor??. Udah lama gak ketemu sama dia terakhir kemarin 17 oktober pas ridwan wisuda, ridwan ini juga sahabatku. Baru kemarin lah berarti? Lebayyy..

Nyampe rumah tovan gerimis dan setelah gerimis jadi hujan. Kami ngobrol-ngobrol sambil minum, minum aja cuma disuguhi gak disuruh minum aku malah yang nyuruh minum.

Kebetulan hujan tovan cerita tentang hujan di bogor yang katanya kalo hujan bisa seharian kadang bisa hujan terus matahari gak keliatan. Mendung tak berarti hujan istilah ini kalo bagi orang bogor katanya gak berlaku, karna kalo di bogor kalo udah mendung udah pasti hujan, kalo istilah sedia payung sebelum hujan itu baru pas,malah gak cuma payung mantel, ember, panci pun dibawa buat jaga jaga kalo bocor juga.

pintu selatan kampus deket unires putri
ngambil foto sambil jalan dapet separo

Hujan kemudian reda juga kami pun siap meluncur, padahal gak tau mau kemana. Gak ada tujuan cuma muteri kampus aja.

Jalurnya lewat kampus sebelah selatan liat-liat kampus dulu ternyata banyak perubahan juga padahal baru 4 bulan ditinggal gak cuma kampus daerah sekitar pun juga ada beberapa perubahan. Kami keluar sore hari waktu ashar sungguh suasana yang pas banget buat keluar udah mendung, habis hujan, haduuuh sejuk pokoke.







Karna udah ashar berarti harus melaksakan kewajiban sholat ashar, mampir di masjid sebelah barat daya 820 meter dari kampus.






Sholat udah baru tancaap nyari makan, tapi dimana bingung hemmm.. setelah gak mikir eeh tiba-tiba kepikir “makan ayam geprek aja ayo van yang deket UPY”. Pas ditengok malah tutup gak jadi dah makan ayam geprek.

Ujung-ujungnya makan di burjo, gak asing lagi lah pasti buat kalian kalo denger burjo yang anak kost, khusunya yang di jogja. Jadi nostalgia dah ‘haduh bahasane’ iya pas masih kuliah sering banget makan di burjo sampai-sampai kalo ridwan bilang orep mati burjo asep, namanya burjo asep deket UMY yang deket STIKES A Yani.

makan di burjo asep putra


Ayo dii habis ini nyari tempat yang enak buat ngobrol. Okk. Makan selese tancap lagi tujuan utama malah tutup, ayam geprek tutup ini tutup lagi. Oooh kenapaa????…’lebayy’ tancap lagi sampai wirobrajan ke gamping terus lewat kampus lagi dan ujung-ujungnya cuma di deket perempatan soto sewu, soto sewu itu deket UMY nah sampelah disitu ada tempat yang bertuliskan Bakardi  waah ini berarti aku disuruh bakar ini lhah Bakardi bakaaar dii bakaaarr, bukan bakarvan kebetulan juga ada korek pas mau ku bakar eeh ternyata itu nama cafenya *gak penting ya??

tak kiarain aku disuruh bakar

Distulah akhirnya menikmati suasana sore hari yang mendung sambil detemani strawbery yang di jus, juga ditemani sampoerna mild. Setelah ngobrol- ngobrol lama ngobrol ngalor ngidul baru ngetan ngulon emang sebelumnya tovan pingin cerita iya kan van? Iya aja udah ‘kalo kau baca.

Ternyata perjuangan dia selama ini berbuah dan buahnya manis semanis gula pasir, perjuangan apaa?? Perjuangan cintanya. Untuk obrolanya gak ku tulis soale belum ijin sama orangnya. Kalo di ijinin rencana sih mau ku buat cerpen.

Setelah ngobrol strawbery yang dijus dalam gelas juga udah habis tadinya mau nambah ternyata mbayar lagi kirain beli satu gratis satu, yaudah lah gak jadi nambah. Sebenernya mau ku cuci gelasnya malah disuruh gak usah yaudah. Tovan berdiri datangi mba yang di kasir dan mengeluarkan sesuatu dari tas yang ku kira dia ngeluarin gilet ternyata duit buat bayar uuuuhh syukurlah jadi aku gak perlu bayar…. Kampreet dii.

Ayo kerumah  ridwan, di rumah dia.

Meluncurlah ke demak ijo rumah ridwan, pas nyampe sana magrib, kok bisa? Iyalah bisa orang kesananya udah mau magrib  sampe rumah ridwan ku gedor pintunya agak lama gak ada jawabnya, emosi kan, udah ku ambil motorku ku nyalain, “diii ngapain??” tanya tovan. Mau kutabrak van pintune. Hmmm untung adeknya ridwan pas pulang gak jadilah ku tabrak. Ternyata ridwan lagi mandi pantesan gak denger lagian mandinya masuk dalam sumur segala.

Ridwan keluar dengan memake sebuah sarung uuih tumben pake sarung ini orang, ternyata udah kayak ustad muda aja, masih kayak ustad belum ustad. Terus salaman layaknya seorang teman yang udah jadi rektor udah 18 tahun gak ketemu.

Baru dateng udah langsung dibuatin kopi, beliin sampoerna mild, mantap ini yang beberapa menit kemudian hujan turun menghatkan suasana.

Gimana van? Tanya ridwan. Apanya?? Acaramu?? Ooh yaa lancar. Kalo aku jangan ditanya aku mah masih free.. iya juni kemarin aku sama tovan wisuda, kalo ridwan baru oktober kemarin tanggal 17.

Biasa kalo kumpul kayak masih waktu kuliah, ngomongin waktu bimbingan, terus waktu kuliah metopen hukum tetek bengek udah. Ikut PKPA aja, kata ridwan. Ahhh insyaallah wan jawabku.. dengan muka polos cape. Sambil ngobrol gak terasa kopi habis rokok pun udah ngisep 6 dalam 4 menit.. kalo ini gak lah.

Dari ngomongin kuliah, kerjaan, ikut IKADIN yang kata tovan kampus mau mbuka, PKPA sampai ngomongin nikah juga. Setelah cape ngobrol kopi habis cemilan masih sisa rokok tinggal 4,5 batang hujan pun yang mengguyur udah reda dan kami pulang, aduuh sedih harus pisah belum tau kapan lagi ngumpul aku paginya pulang kebumen.

Berkemas mau pulang kebumen liat adeku mau berangkat kuliah rapih, wangi keren ditambah pas keluar lewat depan UII mahasiswa pada berangkat kuliah jadi kangen pas kuliah kangen pas jadi mahasiswa.

sekian dari saya, itulah cerita singkatku.
*sedang dalam proses belajar menulis.

12 komentar:

  1. Aku bacane jadi ikutan logat jawa mase.. hehehe..
    Wah, selamat udah wisuda.. doain aku juga biar cepet menyusul wisudanya ya mas.. hehehe..

    Terus juga pengen ngeresain ketemu temen lama waktu lagi kuliah.. pasti seru seru gimana gitu.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. hehee
      iya tak doain semoga cepet wisuda.

      cepet wisuda yaa, biar ngerasain ketemu sahabat/temen lama kuliah. seru lah pokoke. hehee.

      Hapus
  2. eh dirimu cah bumen juga tohh ...sama atuh

    BalasHapus
  3. campur campur begini bahasane .. akune rada mumet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. minum obat kalo mumet.

      iya ini kebiasaan kalo ngomong jadi sampe nulis pun kebawa.. hehee

      Hapus
  4. Iya aku mau cerita bisa sampai satu buku kalau di ceritain ini aja aku bikin cerita belum jadi-jadi di mau di post di blog haha

    BalasHapus
  5. Iya aku mau cerita bisa sampai satu buku kalau di ceritain ini aja aku bikin cerita belum jadi-jadi di mau di post di blog haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah diceritain aja sampai satu buku kan lumayan, bisa di jadiin novel itu. kalo sampe bisa kan keren apalagi sampe bisa nongkrong di rak gramedia... mantaap atuh.

      Hapus

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.