13 Nov 2015

Malam yang berat

gambar: texas chainsaw google image
Seseorang berdiri di tengah jalan disinari redupnya lampu yang hampir mati dengan sebuah pedang di tangan kanan dan gorok di tangan kiri, seketika menghentikanku dan kawanku yang naik motor.




Kulihat jam di hp dan ternyata sudah menunjukan pukul 11.23 pm, jam 11.23 cu. Kawanku ini bernama cui lan seng dia nanya jam berapa makane ku liat jam dan ku jawab. Kami habis main keliling kebumen yang gak jelas tujuanya cuma nyari tempat yang rame banyak orang dan kami ikut nongkrong disitu, sayangnya gak nemu tempat begituan dan ini juga senin malem. Ini kebumen bukan jogja jadi wajar kalo sepi apalagi udah di atas jam 10.00 pm suasananya udah kayak di jogja jam 07.26 pm tahun 1864.

Muter sana sini capek juga laper juga akhirnya mampir makan mie ayam, untung masih ada yang buka.

Setelah selese makan kami pun pulang dengan perut keisi lumayan lah udah gak laper. Pulang dengan menyusuri jalan sepi awalnya dari jalan raya setelah beberapa lama selese juga dan akhirnya keluar jalan raya mulailah masuk jalan kecamatan jalan di tengah sawah dengan panjang 24 mil dengan hanya beberapa lampu yang meneranginya itupun sudah beberapa  ketap-ketip sekarat.

“Dii kalo pulang kampung kayak gini sepi ya?? “
‘Iyaa cu. ya beginilah kondisinya masih kayak gini. Sok-sokan aja kau ini.. baru kuliah berapa semester…’
“apalagi jalan begini sepi banget”
‘iyaa udah lah gak usah crewet nikmati kampung kita, indahnya kampung kita yang masih original’

Dari ujung barat kebumen pulang udah jam 11.20 pm jalan sepi, apalagi masuk jalan biasa tambah sepi lagi jalan serasa milik sendiri, ngendarai moto sambil merem aja bisa.

“Eeh dii ini kan udah malem jalan sepi nahh kalo ada setan gimana”
‘setan gimana magsudmu?’
“ya setan lah sejenis kuntilanak, pocong, atau genderuwo gimana?”
‘aah kalo setan mah gak papa, yang kutakutin malah kalo kita ketemu orang malam-malam gini’
“lha kok malah gak papa sih?”
‘ya iyalah kalo setan itu mah gak mungkin bunuh kita apalagi begal minta motor, hp, duit naahh kalo orang kebalikan setan, setan itu paling cuma nakuti kalo kita takut dia seneng banget kayak macari Ralin shah kalo kita gak takut uuuhh jangan tanya kecewa, sakit hati sakitnya itu sama dengan di di gugat cerai sama istri yang terkasih’
“lah aku nanya sedetik jawabmu 5 jam, kok kau tau”
‘ya tau lah, orang aku pernah wawancara sama tuyul dulu, kalo sekarang udah gede kemarin ketemu udah panjang rambutnya udah punya cewe’
“kok kau belum dii?”
‘Wooh kampret…. Udah lah kita berdoa aja supaya gak ketemu orang jahat, kau tau film wolf creek? Texas chain saw? Atau saw mungkin? Kalo wrong turn gak masuk. Tau kan? Kalo kita ketemu orang jahat terus kita di begal, di bawa terus kayak di film kita di gorok lehernya, di potong kakinya, di robek perutnya usus kita pada keluar bisa bayangkan kan?’
“ah ngaco koe lah, kebanyakan nonton film gitu sih, orang pada nonton drama romance kau boro-boro malah sukanya film kayak gitu”

Kami udah masuk jalan di tengah sawah, belum selese ngobrol aku baru bakar rokok cui lan seng ngerem mendadak tak terkira.

‘Astagfirullahal’adim cuuuu, ngerimme anggo perasaan’
“liat dii ada orang bawa pedang sama gorok berdiri tengah jalan, muncul tiba-tiba jarak 21 meter”

Waduuh kayaknya ini hari terakhir aku hidup, orang tersebut berjalan mendatangi kami, kami udah pasrah gak tau lagi mau gimana. Orang itu datang dengan pedang panjang di gesrrek aspal sambil mengelurkan pertikan gesekan pedang dengan aspal. Aku pasrah seketika, cui lan seng menunduk sambil teriak ketika orang itu mendatangi kami mengangkat pedang tanpa bicara se kata pun dan akan menghujamkan pedangnya. Otakku langsung berpikir pada film-film horor barat yang memotong orang kayak motong kangkung. Sentak aku teriak stooooooooppp seperti layaknya iklan hexos.
Aku bangun dan kutanya orang itu….
Pikiranku kacau, kacau dan kacau buntu bener bener bingung mau gimana….
Adiiiii diii
Tiba-tiba ada yang manggil aku..
Ternyata emak ku menghampiriku
Perasaan ini pun tenang
Dii tolong beliin garam ke warung sebentar, garam habis mau buat masak. Lagian juga  kamu ini muter lagu kenceng, lagune gak jelas juga teriak-teriak..
Udah sana…
Ternyata emak membangunkan aku yang lagi berkhayal menulis tulisan ini..
Saat nulis ini aku lagi muter lagu Sevenfold dan pas kebetulan pas lagu Unholy confessions..
*maaf kalo yg baca gak enak, alurnya mungkin kacau, ini hanyalah khayalan yg kacau yang pingin membuat buat film kayak gitu..efek kebanyakan nonton film dari action, horor, sci-fi, dll cuma drama romance yang kurang.

sore hari, kebumen 12 November 

5 komentar:

apalah aku nulis tanpa pembaca, kalo udah baca tinggalin jejak ya dikolom komentar.